Rendahnya kualitas Helm&jacket Hadiah Pembelian Motor..Kok Pabrikan Ngk Menghargai Keselamatan Konsumennya ya?

Seperti tradisi kebanyakan pabrikan motor..saat konsumen membeli sepeda motor baru..pasti dapat suatu hadiah yaitu jacket dan helm bawaan motor…(kecuali ada pabrikan motor yg janji2 doang ngasih..xixix )..nah soal kualitas gimana menurut ente??

Hadiah ini bertujuan memberi penghargaan dan rasa terimakasih ke pada konsumen yg telah mau membeli produk dari pabrikan tersebut…melihat hadiah helm dan jacket yg diberikan..semakin tinggi spek motor dan semakin mahal harganya..maka semakin bagus kualitas helm dan jacketnya..tapi apakh iya??…

Yuk di bahass…mulai dari pengalaman ane dlu ye…..saat si Mr. mendem (supra fit) datng untuk pertama kalinya…dealer Honda memberikan hadiah berupa jacket parasut dan helm TRX model batok kelapa..soal kualitas??…jelekk..satu kata itu yg terucap..beruntung bapak ane mau pakai helm batok kelapa itu..dan saat si Revo dateng kemaren..ngk lupa jacket dan helm hadiah juga dapet tentu..dan soal kualitasnya??..untuk jacket parasutnya…ngk ane pegang2..untuk helmnya??..ane kasih ke mertua aja…jujur jelek…

Selain tampilan yg jelek..soal kualitas safetynya yg ane pertanyakan..apakah pabrikan ngk memikirkan keselamatan dari konsumennya??…padahal mereka udah bela2in nabung hanya untuk beli motor yg pabrikan jual lo..andai aja ane ngk punya helm NHK GP tech dan jacket riding yg tebel…pasti ane ambil tuh hadiah buat riding sehari2…tapi kalo misal (ngk berharap lo ya) ane crash lalu badan dan kepala harus terbentur aspal berkali2..apakah helm super ringan hadiah pabrikan dan jacket parasut bawaan dealer bakalan memberikan perlindungan exstra??…jelas gak..lah jatuh dari parkiran aja pecah kok..trus jacket parasutnya ketarik aja robek kok..

Hadiah sih hadiah..emang kita niatnya kita beli motor..dikasih sukur ngk dikasih kapok..tapi kalo buat konsumen yg ngk tau kualitas helm dan jacket lalu di pakai riding sehari2 dan ngk bisa melindungi rider saat crash apakah nama tuh pabrikan ngk tercoreng??

Contoh lain..ada 2 pabrikan yg menjual motor 250cc……yg pertama menjual motornya dengan hadiah berupa jacket kulit dan helm fullface berstandart internasional…dan pabrikan yg satunya menjual motor 250cc yg dapet bonus jacket bahan kain (yg biasanya 150-200 rebuan) dan helm full face hanya bersetifikat SNI…paadahal kalo diliat power motor 250cc bener2 gede…beda ama bebek2 4 stroke…kalo jatuh pasti butuh perlindungan exstra…nah parikan pertama yg menurut ane paling bagus untuk pemberian apresiasi terhadap konsumen yg mau membeli motor premium mereka..yg kedua??..hanya pabrikan cari untung ajah πŸ˜€

Jacket kain untuk motor segede ini apakah bisa memberikan perlindungan lebih??

Yah minimal pabrikan memberikan jacket bahan kain (macam merk brutal) dan helm seperti INK, KYT ato NHK…buat perlindungan konsumen loyal mereka..dan buat kelas sport..dikasih aja jacket kulit dan helm full face seperti KBC gitu..jangan lupa harus ada ukurannya..jangan yg all size loo…

Ini baru namanya helm hadiahΒ  πŸ˜€

Contoh sip untuk bebek adalah di honda blade lawas…beli nih motor dapet helm Racing (kalo gak salah merk KYT) dan jacket kulit imitasi..udah oke untuk melindungi tubuh sang rider…toh harganya ngk semahal motornya..lalu helm full face nya Yamaha yg lawas..bagus tuh kualitasnya..beda ama yg putih edisi fiat..jelek malahan..mosok untung terus yg dipikirkan??..sekali2 konsumen dong yg di pikirkan πŸ˜›

Bonus.. :

Karena ogah jadi astronot..makanya mbaknya lebih baik ngk pakai helm πŸ˜€

67 thoughts on “Rendahnya kualitas Helm&jacket Hadiah Pembelian Motor..Kok Pabrikan Ngk Menghargai Keselamatan Konsumennya ya?

  1. dari pada dikasih benda murahan ginian, mending ane dikasih voucher makan atau pulsa aj lebih bermanfaat.. yg ngeseli dlu pas beli jupiter 2005 dikasih helm gak mbulet babar blas..

  2. Paling keren tetep helm TRX bro. Klo pake helm itu meskipun cuma naik supra fit tp serasa naik pesawat ulang alik xixixi..

  3. wew loe koko produk honda semua yee coba seluruh motor kekek yamaha juga ad tuh helem dari pembelian mio series jg jelek terus suzuki hayate juga jelek namanya bloger netral donk

  4. kalo masalah helm honda
    dirumah ada dari model tanpa kaca, model helm sukro putih ( astronot ), helm kacang atom ( hitam bulet, ) full face. half face terbaru ( megapro )
    makin lama makin mending’
    yang jadul??HOEKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

  5. Yoi banget ge aja dapetnya helm sama jaket sampah. Langsung ge kasi ke orang. Logikanya bisa beli motor nggak murah tapi pake helm gratisan? Cuman kedepan diharapkan dapetnya yg DOT juga. Kalo SNI mah sekedar cap doang

  6. klo hadiah helm yang bagus ane pernah lihat hadiah pembelian thunder, helm full face kualitas sipp cuma agak berat klo helm hadiah yang half face dari suzuki lumayan bagus cuma tali pengikatnya jelek sering lepas.

  7. minimal sudah SNI… kalo jakete dan helm mahal…nanti motore jadi mahal… helm bagus full face 250ribuan, jaket kulit 600 ribuan…
    kalo semua pabrikan pakai helm dan jaket ini, wah mantap dong…tapi konsumen jangan protes kalo harga naik yak?

  8. @ wong ndeso
    Harga motor honda sering yg paling mahal…. Tapi hadiah paling jelek, kualitas motorpun sama ato lebih jelek dikit… (disinyalir untungnya gede)

    • yang paling mahal opo kang? PCX? CBR?

      kalo jupi vs blade? mahal mana? helm nya? sama “jelek”nya tho…
      *) lebih jelek dibandingkan KYT harga 200 ribuan…

  9. hmmm dilema juga buat atpm, dikasih yang bagus, harga pasti naik, dikasih yang jelek, jadinya komen begitu….
    yuk kita cari solusinyah?
    1. kalo dihitung ongkos produksi buat 1 jaket + 1 helm berapa?
    2. harga kisaran helm ber SNI, DOT (IN*, KY*, NH*) half face kira2 Rp. 250rb..
    so mendingan ongkos produksi dijadiin voucher khusus pembelian helmet berstandar SNI DOT… gimana?

    *save our world : gunakan listrik seperlunya…

  10. bro…bukankah sebenernya helm dan jaket itu bukan kewajiban pabrikan??
    trus misalkan nih…nantinya udah dikasih helm macam AGV/Arai/Nolan plus jaket alpinestars…apa trus nanti gak minta full body protektornya juga??

  11. Wah ada yg punya koleksi helm hadiah Honda lengkap nech bisa masuk Muri lhooo hehehehe…..helm hadiah yang keren biasanya bikinan KYT ternyata kayak helm 50th Anniversary Yamaha MotoGP & helm Honda Blade yg ternyata KYT RC7 hehehehe

  12. Dulu waktu saya beli Suzuki Smash, aduh jaket sama helmnya aura aura ojeg deh, parasut tipis dan menggembung, helmnya pun khas kakek2.. jadi ga pede pakenya ( hehe maap ya Suzuki).

    Beda cerita waktu saya beli Xeon, jaketnya jadi rebutan dah dirumah gara2 banyak yg pengen pake.., kalo helm sih standar yamaha deh kayanya (makasi Yamaha). tapi kayanya ga semua dealer yamaha kasih jaket keren gitu deh. .
    info aja, saya beli Xeon 2011 di JG Motor yang di buah batu, bandung..

  13. Beli motor honda cbr repsol 250cc dpt jacketnya ga layak pakai…tipissssss bnr…kl beli repsol 250cc mu jacket kulit mesti masa promo dl baru di kasih ga kaya beli kawasaki…biar motor indent 2bln tp dikasih jacketnya…honda2 kapok ye beli cbr repsol..pdhl booking di PRJ th2013…kaos hadiah prj ktnya dpt jg ga diksh…kappoooookkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s