Yamaha XTZ 125X & Yamaha XTZ 125…solusi Yg tepat Buat Pasar Sport YMKI di Indonesia

Kalo melihat tahun depan…dipastikan pasar sport bakalan memanas..banyak pabrikan yg menggelontorkan jagoannya..mulai dari Honda yg getol ngeluncurin produk baru.. kawasaki yg semakin ganas di segmen sport…Bajaj yg melakukan manuver tak terduga..hingga Suzuki yg katanya mau bangkit dengan GW250 nya..

Namun itu semua..masih ada yg kurang di arena pertempuran..yup..Yamaha..pabrikan yg saat ini masih menyandang gelar rajanya motor sport 4 stroke dengan Vixionnya ini..nampaknya masih dengan pede jualan 3 varian aja..yaitu Vixion sendiri..lalu Byson..dan New Scorpio..namun melihat amunisi musuh2nya yg semakin banyak..harusnya Yamaha menyiapkan peluru baru..kali ini jgn mengikuti rival2nya..kalo bisa maen di lahan yg masih becek..dan belum memanas seperti segmen sport 150cc..

Di brasil sendiri..Yamaha sono menciptakan sebuah motor yg cocok dengan kondisi alam Brasil yg masih pegunungan..macam di Indonesia tuh…namun nih motor diciptakan hanya berkubikasi 125cc..ngk neko2 sih..yg penting pas buat trabas…yup..namanya Yamaha XTZ 125 buat varian trailnya..dan XTZ 125X buat varian supermotonya…

Motor ini diperkenlkan di publik brasil di tahun 2002..lalu dipasarkan di tahun 2003…di thaun 2009 mengalami update di body..dan ditahun ini mengalami update striping juga….disono nih motor saingan beratnya Honda Titan CG 125 yg teknologinya lebih canggih dikit..coz bisa menelan ethanol dan mencampurnya dengan bensin…

Motor ini memiliki kapasitas satu silinder empat-stroke 125 cc, berpendingin udara, yang memuntahkan power 10 bhp pada 7500 rpm dan torsi daya dari 6.000 RPM 1,0 kgf.ma. tak lupa motor ini menganut Engine Balance… yang menybabkan mesin silinder tunggalnya minim getaran dan sistem oli yg maju sehingga tidak memerlukan penggantian elemen filter oli…motor ini juga aplikasi karburator Mikuni BS 25….dan aplikasi CDI DC juga..

Perbedaan dari versi supermoto dengan trail adalah tidak adanya pelindung plat di shock depan pada varian supermoto..diganti ama penuutup shock karet (bukan helm karet lo 😆 )…selain itu bedanya Yamaha XTZ 125x..aplikasi sein mika putih berbentuk oval sedangkan 125 XTZ seinnyal kotak dan berwarna kuning …trus di spionnya yg model trail masih aplikasi spion konvensional model cermin dengan warna hitam, sementara type “X” bulat dengan batang krom, detail lainnya pijakan kaki ditarik depan tipe off-road dengan karet bumper…..trus  XTZ 125, “X” memiliki sumbu roda yg lebih besar dari jarak sumbu roda sodara off roadnya yaitu untuk supermoto (1.345 mm) dan trail (112 mm)….. …Rodasi X jelas aplikasi lingkar 17 inci dipeluk ban “jalanan” merek Pirelli 100/80 – 17 52P MC depan dan 110/80 – 17 MC 57p di belakang, sementara sodaranya yg spesialis off road aplikasi lingkar roda 21-inch 80/90-21 MT90 48T  di roda depan dan 18 inci dan ban 110/80-18 belakang 58T MT90…oh iya..sayangnya masih aplikasi rem cakram di depan doang..belakang tromolll.. 😀

Harganya disono sekitar R$ 10.000,00

Nah setelah liat spek nih motor..seharusnya YMKI masukin nih motor..secara kelas 125 sendiri dihuni ama Thundie 125 yg jujur aja peminatnya semakin sedikit gara2 masih aplikasi model lama..kalo pasar 125cc masih kurang..bisa lah sampai sini dikasih mesin 150cc Vixi ato Byson..head to head ama KLX..dijamin mantabb..dan konsumen banyak pilihan..gimana nih YMKI??…

Sours : fastmoto

20 thoughts on “Yamaha XTZ 125X & Yamaha XTZ 125…solusi Yg tepat Buat Pasar Sport YMKI di Indonesia

  1. Asyik modelnya ‘mirip’ WR125
    Tapi lebih asyik kalau WR125 aja yang dimasukan ke Indonesia
    Lha basic mesinnya sama dengan MX/Vixion
    Itu kalau YMKI mau !!!

  2. Kalo masuk indonesia gua beli ciek.. Mantap benar neh motor cocok untuk perkebunan, sumatera dan kalimantan jadi basis ni motor kalo masuk indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s