Contek Konsepnya..Lalu Di Modif dan Di branding label Sendiri….Resep jualan Paling Moncerr…

Kalo dalam jualan..apa aja boleh dilakukan..mencontek konsep jualan saingan..lalu di modif dikit2…sehingga ada nilai pluss..setelah itu baru dijual dengan brand milik sendiri…itu adalah hal yg umum..dan hasilnya??..jelas moncerr…lebih moncer daripada menjual barang dengan konsep yg bner2 baru tetapi dengan resiko gede barangnya ngk laku…

Hal ini juga terjadi di dunia roda dua..kalo di Indonesia..ane memberi contoh ke sebuah pabrikan yg ngk ane sebut merknya ah…setelah diamati..trnyata pabrikna ini mengikuti jurs dagang paling moncer itu..dan hasilnya?..sekarang udah keliatan lo..padahal beberapa tahun yg lampau produksi barang nih pabrikan bisa dibilang itu2 ajah..jujur ane bosen ama motor produksinya..cuman andalin konspe hemat dan ekonomis ajah…

Waktu berlalu dan mulai menunjukkan kemajuan..apalagi pabrikan2 lainnya juga berlomba2 menyuguhkan new konsep ke konsumen yg semakin cerdas aja..maka ngk banyak mikir..nih pabrikan mencontek konsep pabrikan lain…lalu di modif lagi..diberi nilai lebih..seperti rem cakram belakang lah…monoshock lah..irit lah..ABS lah..dll..dan hasilnya??..hebatttt….segala segmen hampir dikuasai oleh ATPm ini..

 

Yah boleh dibilang jaman sekarang yg cerdas bs maju…walopun banyak yg bilang contek itu ngk sah..dll..tapi kenyataannya gitu kan??….coba tengok pabrikan china..dianggap busuk barangnya..kopian barangnya..tapi ttp dicariii…coz hrga dan beberapa nilai lebih ada di produk china…jadi di dalam persaingan bisnis jurus contek konsepnya…dimodif dikit2…diluncurkan dengan branding sendiri sah2 aja..apalagi pasar juga membutuhkan 😀

*Gambar hanya sekedar pemanis belaka 😀

22 thoughts on “Contek Konsepnya..Lalu Di Modif dan Di branding label Sendiri….Resep jualan Paling Moncerr…

  1. setuju.. dulu gak ada motor bebek, trus ada yang bikin,laku, tetangga sebelah ikutan bikin deh.. untung gak dituntut soal hak paten..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s