Habit Berkendara yg Ngk Bisa berubah Sedrastis Nasib orangnya

Dalam berkendara di jalan pasti semua orang tau dong tentang tata tertib berlalulintas yg baik..baik secara tertulis ato tidak..rider yg ngenah pasti sadar akan pentingnya safety riding…..

Manusia kadang punya nasib yg ngk terduga..hari ini sehat..siapa tau besok koit…hari ini kere…siapa tau besok kaya raya..dan begitu juga bikers…hari ini cuman naik bebek lawas..besok2 siapa tau naik Moge ato Mobil..itu hanya kuasa yg membuat hidup tentunya..

Nah jika kalau tiba2 ente punya boil??..udah tentu dong bakalan pakai itu boil..nah disni letak masalahnya..habit berkendara ente gak bakalan sedrastis berubah seperti nasib ente..yah sebagai contoh ambil aja om Darjo…beliau adalah seorang pekerja swasta yg kesehariannya memacu motor metic lawas..suatu saat beliau mendapatkan warisan ber MM…yah namanya manusia..nasibnya ngk bisa ditebak…dan kaya rayalah pak Darjo..semua impiannya bisa terbeli..mulai dari bini bodi yahud..sampai beli Moge+modipnya…namun yg gak berubah dari pak Darjo satu..yaitu habit berkendaranya..saat membawa matic doi sruntul2…pokoknya kenceng dah..dan hal itu diterapkan di keseharian dalam menunggang moge..karena dimensi dan power Moge yg beda ama matic..maka pak Darjo akhirnya mengalami crashh..tak bisa mengendalikan Moge sehingga di hajar boil..Lah moge kok dibuat salip2 boil di kemacetan..yo jelas nyantol to pak2…

Contoh lain..di alami mas Paimin…beliau sehari2 adalah seorang tukang ojekk..doyan memacu motornya tanpa liat keadaan lalulintas sekitar..maen belok gak pakai sein..gak pakai klakson..pokoknya ngawur style dah…

Suatu saat karena kerajinannya menabung di sebuah Bank..maka mas paimin pun diganjar hadiah sebuah mobil sedan mewahh..wuhh..jelas kaget bin kemropyos mas paimin ini…di besutlah tuh boil keliling kota bareng ke kasihnya tercinta..Mbak yayuk bakul susu perah sapi keliling..namun lagi2 habit dalam berkendara juga ngk berubah sedrastis nasib orang itu…di sebuah perempatan..tanpa sein dan klakson mas Paimin banting ke kiri..gak liat ada motor dikiri dan mobil dari kanan..yowes…di hajar kanan kiri..boil baru punpenyok dan dijual dengan ala kadarnya untuk bayar ganti rugi..back to ngojek lagi dah si mas Paimin ini 😀

Melihat beberapa contoh diatas..bisa di pastikan kalo habit berkendara gak bisa berubah Sedrastis nasib orangnya…yah emang butuh belajar..dan kemauan ekstra tentunya..kalo bukan kita yg merubah siapa lagi??..polisi??..pan kerjaanya cuman menertibkan aja..gak mengajari gimana cara berkendara yg baik..jadi semua itu tergantung dari diri kita sendiri..enjoy riding and safe riding..siapa tau habis baca tulisan ini ente dapet Ducati 1199 panigale ato Ferrari Enzo??…jadi gak bakalan sia2 tuh barang mahal di tangan ente 😀

22 thoughts on “Habit Berkendara yg Ngk Bisa berubah Sedrastis Nasib orangnya

  1. wah…nek aku wegah numpak moge…numpaki sing ning sandinge moge orange…tetep dengan gaya sruntulan…apalagi nek pas oper prenel…langsung dikobok koplingnya………………………..uoooooooooooouuuuuuuuooooooooo…………

  2. Kalo dasar tukang ngebut,mau nyemplak apa aja pasti bawaane kenceng..simbah2 samping rumah jg gitu,krn dah tua dan tak tersalurkan skrg cm bisa ngebut ke sarung…

  3. Gak akan bisa ngerubah habit sgitu byk pengendara Indonesia!!!!Yg bisa meregulasi kembali peraturan transportasi dan policynya.Selama pemerintah blm membuat sarana transportasi memadai,rakyat akan terus berjatuhan di jalan…….Analogika kritis bro!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s