Gandeng Anak Yang Bner Dong!!..BEgo amat?

Sering kita liat orang tua bego yg menggandeng anaknya saat jalan2…tuh orang tua berada di sisi aman jalan..sedangkan anaknya berada di sisi bahaya..alias mefet dengan jalan…gampangnya..kalo mereka jalan di sebelah kiri..anaknya malah di taruh di sebelah kanan…Harusnya yg bner yah di sebelah kiri..orang tuanya yg di sebelah kanan..

perhatikan : Posisi menggandeng anak yg bner..di bahu jalan anaknya..ortunya mepet jalan!

Keliatannya ribet yah??..tapi ada sebabnya nih…gni aja..ane kasih sedikit cerita pas kejadian ane pas bonceng tukang ojek :

Sore itu..matahari bersinar dengan indahnya..gak panas tapi sejuk dimata..saat yg tepat buat JJL karena banyak bekicot2 ayu dan serabi lempit yg manis keluar dari peraduannya.. (halah)…saat itu ane baru aja pulang dari Magelang..coz ada urusan..tapi ngepasi gak bawa motor..

Yaudah..sesampai di alun2..ane ngojek aja..biar cpet sampai rumah dan gak perlu nunggu jemputan yg lamaaa…saat itu ane membonceng tukang ojek yg makai Vega R biru..vega tahun 2000 an…speed ngk kenceng2 amat..ketika lewat di dekat jembatan..ada ibu2 dan seorang anaknya yg kira2 usianya 2-3 tahunan lah..tapi ane gak begitu perhatikan..coz pandangan tertuju ke pemandangan yg laen πŸ˜€

Tiba2 aja motor goyang disertai suara keras seperti bodi plastik beradu dengan sebuah benda..prakk…motorpun berhenti..dan di samping motor udah ada anak kecil tadi yg sedang menangis dengan kerasnya..menurut penjelasn tukang ojek..tuh anak kecil tiba2 aja lari…melepaskan gandengan ibu nya yg sedang ngobrol ama ibu2 lainnya..posisi anak itu ada di pinggir jalan persis…melihat manuver tiba2 tadi..jelas lah si tukang ojek kaget…tak bisa menghindar dan akhirnya anak itu kesrempet motor..nah di faktor ini kesalahan sepenuhnya pada orang tua..coz tukang ojek jalannya pelan ngk ngebut..

Kalo liat cerita diatas..jelas kan??..kenapa anak kecil lebih baik di taruh di bahu jalan saat kita menggandengnya..karena bila sikecil tiba2 aja lepas dari genggaman dan lari ke jalan..wuh bahaya itu..kalo di bahu jalan kan enak..bisa dihandle dlu..lah kalo mefet jalan??…ya kyk kejadian tadi..syukur tuh anak masih idup..kalo koit??

Dari ane kecil pun..mama ane selalu ngegandeng ane di bahu jalan..dan beliau malah di sisi jalan persis…logikanya pengendara motor juga bakalan waspada dan tau ada orang jalan..coz keliatan dengan jelas..kalomisal kita nemu pengendara motor dengan mata kurang awas..ngk liat ada anak kecil jalan dipinggir jalan??..wuhh..parah tuh..

Makanya mulai sekarang jgn lupa jika menggandeng anak..jgn di pinggir jalan persis..ente yg harusnya masang badan di piggir jalan ….baru si anak jalanΒ  di sisi kiri ente..lebih safety..ingatt..safety gak hanya pada saat naik kendaraan..tapi saat jalan juga loo…

17 thoughts on “Gandeng Anak Yang Bner Dong!!..BEgo amat?

  1. di bawah 3 tahun mending gendong aja kalo dikeramaian, pegel dikit gak majalah, toh anak dewe, bikinnya getol masak gendongnya gak mau.. πŸ˜€

  2. Nyebrang jalan juga gan.
    Skarang banyak orang nekat nyebrang dijalan cepat.
    #Pikirnya mudah tinggal injek rem x ya..
    Padahal peluang jalan pas sepi juga ada..

  3. Sering bgt gan liat yg kyk gini..
    Anak dijadiin tameng..
    Mungkin pas bikin anak asal jadi kali..
    Kagak ada syg”nya sama sekali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s