(Kasus Lampu belakang CBR MAtot) :Bolham Lampu di tail lamp motor 250cc…Ngk Malu Ama Bebek??

Kejadian mati lampu belakang..buat sebagian orang mungkin emang bner2 gaswatt…coz lampu belakang identikk dengan nyawa..ya iyalah..kalo ngk ada tuh lampu bsa2 pas rem mendadak bisa ditabrak dari belakang…HORORRRRR.. šŸ˜€

Namun kejadian itu udah hal biasa yg terjadi buat motor matic, bebek..dan motor sport kelas murahh…tapi apa lacur jika terjadi ama motor dengan kubikasi 250cc keatas??..apalagi pada moge??…eh emang motor2 mahal itu pakai lampu bolham juga di tail lamp nya??..

Setelah diamati lebih jelas..ternyata ia..motor kelas 250 cc yg muahal itu masih aplikasi lampu bolham di tail lamp belakangnya..lah apa lacur kalo tiba2 tuh lampu putuss??…bisa2 motor 250 cc itu disangka motor bebek dari belakang..wekekeke šŸ˜€

Seharusnya pabrikan perlu memikirkan itu..motor dengan teknologi canggih dan harga yg muahal,,perlu juga penunjang keamanan buat ridernya..yg ane maksud disini..detail2 part2 yg vital sebagai motor jalanan harusnya diperhatikan..contoh..lampu depan di beri yg daya tahannya lebih lama dari motor2 yg beredar disini..juga lebih terang lah…rem kalo perlu juga aplikasi ABS…sein dan rem kalo perlu pakai LED..dan akan lebih baik lagi kalo di spionnya di beri tambahan sein juga…kan sesuai tuh..harga selangit ama nilai keselamatan yg harus dibayar konsumen buat beli motor itu..

Kejadian memalukan untuk pengguna motor sport 250cc itu baru aja terjadi beberapa waktu lalu..saat itu ketika ane selesai dari sebuah acara di Salatiga..ane dan rombongan segera pulang kerumah..saat itu hari udah maghrib..jelas jalan rada remang2 menuju gelap gitu…apalagi route yg dilalui adalah jalan lingkar salatiga yg gelap namun treknya menantang untuk kentjanggg šŸ˜€

Nah pas rombongan mulai jalan kentjang..trnyata seorang rekan yg menunggangi CBR 250 mengalami kejadian lampu belakang mati total …weww…horor..disalip motor kentjang namun ngk ada wujudnya..resiko cilaka itu…

Maka diputuskan beliauu riding bareng CBRnya dengan pelan2..rela di kentutin motor bebek jelek bin tua warna merah dan motor sport murah berkualitas…(jujur ane bangga bisa ngasapin CBR 250…wkwkkwkwkwk) šŸ˜€

Nah esoknya setelah dicek and ricek di beres Honda di sebuah kota yg deket dengan Semarang itu..ditemukan penyebabnya..yaitu lampu rem belakangnya PUTUS alias PEDOT..macam lampu bolham bebek aje??…saat mekaniknya ditanyain kok bisa gitu??..jawabannya :

mungkin aja terlalu sensitif settingan sebelumna, jadi idup terus dan akhirna matek..
Wuhh sngguh penuturan yg super duper anehhh…beliau bilang ke ane bahwa :

mosok baru jalan 1700km dah putus itu bohlam, bukan masalah duitna 7300 buat bohlam, tapi kan klo mati pas ditengah jalan kek kasus gw pulang dari sala3 maren = jadi gak safety babar pisan..

nah..bukannya durabilitas untuk sebuah motor muahal sekelas CBR 250 harusnya bisa bertahan lebih dari 1700 km??…apalagi nih motor punyaknya juragan lohh…jarang2 dipakai…bujug dah…nih ada lagi penuturan beliau yg bikin shock..:

ok whatever, trus mo berangkat pulang, motor dah selese, cek and ricek, lampu senja belakang dan stoplamp nyala, tapi lampu platnumer tetep mati (selain bolhamm lampu plat juga mati), mo komplen males (secara pasti juga putus dan gw misih punya serep di rumah), gak gw kasih tip deh jadina, soalna kurang bener kerjana..

sampe rumah gw ganti lampu platnumer sendiri, kebetulan misih punya lampu senja yg warna biru dan eng ing eng = nyala..

Hmm..melihat kasus diatas…nampaknya ke profesionalan ATPM dalam melayani konsumen untuk kelas 250cc perlu ditanyakan…ok ini soal CBR..motor berteknologi cuanggih dengan ABS nya..namun masih aplikasi bolham buat tail lamppnya…nah di lain sisi..trnyata Ninja 250 yg begitu canggih juga masih aplikasi bolham di tail lampnya..namun pas ane tanya ke beberapa pemilik N250 yg udah menempuh jarak lebih dari 1700 km..trnyata masih fine2 aja..

Yah walopun pemilik N250 masih pada fine2 aja…kiranya akan lebih baik kalo tuh bolham diganti aja ama lampu LED..selain lebih awet..juga kerenn..apalagi kalo LED misal putus..juga paling 1-3 lamp aja..coz LED dalam satu paket biasanya udah 5-10 lamp ato bahkan lebihhhh.. šŸ˜€

Contoh LED yg diaplikasikan ke tunggangan di Indonesia masih sedikit…itupun hanya dibagian lampu yg nempel di behel..alias masih nyampur ama bolham juga..namun ada yg full LED..yaitu Bajaj seriess…dijamin gak takut bolham mati lahh šŸ˜€

Kalo udah gini..jangan marah kalo disejajarkan ama Bebek yg aplikasi Bolham konvensional…mosok motor muahall masih pakai bolham buat tail lamp??…MALU DONG SAMA BEBEK šŸ˜€

Gak malu disejajarin ama bebek?? šŸ˜€

Daripada pusing mikirin motor selangit tapi HOROR..mnding ane goyang chaiya-chaiya dlu dahhh šŸ˜€

71 thoughts on “(Kasus Lampu belakang CBR MAtot) :Bolham Lampu di tail lamp motor 250cc…Ngk Malu Ama Bebek??

  1. Hahahhaha itu mah lagi sial aja. BTW LED itu universal kan? berapaan ya. Waktu pertama dateng liat juga bleh masih bohlam, pengen ganti tapi males nyarinya

  2. klo dari sensor lampu rem yg trelalu sensitif, gw rasa gak logiz, secara lampu platnumer juga ikutan mati..

    klo konslet gara2 kena aer juga nggak, secara pas gak hujan kok, dan gak ngembun juga stoplampna..

    untuk sementara sih analisa gw ada lonjakan arus dc untuk kelistrikan bagian belakang yg besar pas di rpm tinggi, jadina putus semua bohlam bagian belakang..

    lets wait and see kuat berapa lama bohlam baruna..xixixi..

  3. .rela di kentutin motor bebek jelek bin tua warna merah dan motor sport murah berkualitasā€¦(jujur ane bangga bisa ngasapin CBR 250ā€¦wkwkkwkwkwk)
    =================================================================

    ahhh itu sih BMW (Bebek Merah Warnanya).hehehehe

    kayaknya alay2 yg ngerasa bisa nyalip motor A,B,ato C kayak gne neh.hahahahaha (bukan berarti si empu termasuk alay)

  4. masih perlu lampu. . . ? :mrgreen:

    adakah kemungkinan lonjakan voltase karena di geber ?

    pengalaman karena pengen lampu awet pake lampu yang wattnya lebih gede akibatnya kiproknya malah dut duluan. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    • eh ini motor mahal..jadi konsumen berhak dapat servis yg lebih jika dibandingkan ama ente beli motor murah…jadi gak usah ribut kalo gak tau..konsumen juga punya hak terhadap pabrkan

  5. yo, kasus kui…
    motorku fit x wis 30 ribuan yo urip kok…isih padhang…

    ra kaget.. pernah juga lihat f*rtuner, gr*nd l*vina lampu rem nya mati…

  6. @28

    bukan soal rewelnya..
    Tp soal kualitas produk.
    Ini kan produk ATPM terbesar yg katanya paling awet produknya. Klo masih garansi mah gpp.
    Apa susahnya ganti stoplamp model LED? paling2 selisih 200rb.. Masa ga mampu?

    *berlaku juga bwt ATPM laen yg ngeluarin motor2 mahal..

    • biar dikatain koret bin medit..tapi kalo ngk gitu..pabrikan ngk bakalan mau memberikan pelayanan lebih ke pada konsumennya..ini motor 250cc..gak sekelas ama bebe,matic ama motor sport biasaa dengan harga murah..jadi wajar kalo konsumen butuh kejelasan dan garansi buat motor mahalnya..wong beli aja pakai duit hasil keringet kok..

  7. Sorry to say, tapi Bajaj Pulsar juga banyak kok yang mengalami LED mati, walaupun gak sepenuhnya, hanya beberapa titik(pernah juga sih lihat yang sebagian besar mati). Yang saya kagum LED nya Suzuki Shogun FL 125, bener-bener maintenance free, pernah waktu itu saya habis kecelakaan, mika lampu belakang pecah, karena mendesak saya tetep bawa jalan(dan sempet hujan-hujanan) sampai hari ini dari 6 titik LED belum ada yang mati. Soalnya kalau mati bisa 300ribu melayang buat set LED nya šŸ˜¦

  8. @33 mike

    ini bukan soal medit mas ganteng, tp soal tanggungjawab produsen…
    Bwt apa ada gembar gembor garansi kalo ga dimanfaatkan?
    Apalagi kata bro blackmax kemungkinan ada trouble kelistrikan. Lebih parah kan?

  9. wah kejadian hampir sama dengan motor ane, malah dari stoplamp gosong bisa bikin aki tekor, ini ane bikin artikelnya, oya mohon izin nyomot foto bohlamnya ya. thanks.

Tinggalkan Balasan ke sabdho guparman Batalkan balasan