Kejadian mati lampu belakang..buat sebagian orang mungkin emang bner2 gaswatt…coz lampu belakang identikk dengan nyawa..ya iyalah..kalo ngk ada tuh lampu bsa2 pas rem mendadak bisa ditabrak dari belakang…HORORRRRR.. š
Namun kejadian itu udah hal biasa yg terjadi buat motor matic, bebek..dan motor sport kelas murahh…tapi apa lacur jika terjadi ama motor dengan kubikasi 250cc keatas??..apalagi pada moge??…eh emang motor2 mahal itu pakai lampu bolham juga di tail lamp nya??..
Setelah diamati lebih jelas..ternyata ia..motor kelas 250 cc yg muahal itu masih aplikasi lampu bolham di tail lamp belakangnya..lah apa lacur kalo tiba2 tuh lampu putuss??…bisa2 motor 250 cc itu disangka motor bebek dari belakang..wekekeke š
Seharusnya pabrikan perlu memikirkan itu..motor dengan teknologi canggih dan harga yg muahal,,perlu juga penunjang keamanan buat ridernya..yg ane maksud disini..detail2 part2 yg vital sebagai motor jalanan harusnya diperhatikan..contoh..lampu depan di beri yg daya tahannya lebih lama dari motor2 yg beredar disini..juga lebih terang lah…rem kalo perlu juga aplikasi ABS…sein dan rem kalo perlu pakai LED..dan akan lebih baik lagi kalo di spionnya di beri tambahan sein juga…kan sesuai tuh..harga selangit ama nilai keselamatan yg harus dibayar konsumen buat beli motor itu..
Kejadian memalukan untuk pengguna motor sport 250cc itu baru aja terjadi beberapa waktu lalu..saat itu ketika ane selesai dari sebuah acara di Salatiga..ane dan rombongan segera pulang kerumah..saat itu hari udah maghrib..jelas jalan rada remang2 menuju gelap gitu…apalagi route yg dilalui adalah jalan lingkar salatiga yg gelap namun treknya menantang untuk kentjanggg š
Nah pas rombongan mulai jalan kentjang..trnyata seorang rekan yg menunggangi CBR 250 mengalami kejadian lampu belakang mati total …weww…horor..disalip motor kentjang namun ngk ada wujudnya..resiko cilaka itu…
Maka diputuskan beliauu riding bareng CBRnya dengan pelan2..rela di kentutin motor bebek jelek bin tua warna merah dan motor sport murah berkualitas…(jujur ane bangga bisa ngasapin CBR 250…wkwkkwkwkwk) š
Nah esoknya setelah dicek and ricek di beres Honda di sebuah kota yg deket dengan Semarang itu..ditemukan penyebabnya..yaitu lampu rem belakangnya PUTUS alias PEDOT..macam lampu bolham bebek aje??…saat mekaniknya ditanyain kok bisa gitu??..jawabannya :
mungkin aja terlalu sensitif settingan sebelumna, jadi idup terus dan akhirna matek..
Wuhh sngguh penuturan yg super duper anehhh…beliau bilang ke ane bahwa :
mosok baru jalan 1700km dah putus itu bohlam, bukan masalah duitna 7300 buat bohlam, tapi kan klo mati pas ditengah jalan kek kasus gw pulang dari sala3 maren = jadi gak safety babar pisan..
nah..bukannya durabilitas untuk sebuah motor muahal sekelas CBR 250 harusnya bisa bertahan lebih dari 1700 km??…apalagi nih motor punyaknya juragan lohh…jarang2 dipakai…bujug dah…nih ada lagi penuturan beliau yg bikin shock..:
ok whatever, trus mo berangkat pulang, motor dah selese, cek and ricek, lampu senja belakang dan stoplamp nyala, tapi lampu platnumer tetep mati (selain bolhamm lampu plat juga mati), mo komplen males (secara pasti juga putus dan gw misih punya serep di rumah), gak gw kasih tip deh jadina, soalna kurang bener kerjana..
sampe rumah gw ganti lampu platnumer sendiri, kebetulan misih punya lampu senja yg warna biru dan eng ing eng = nyala..
Hmm..melihat kasus diatas…nampaknya ke profesionalan ATPM dalam melayani konsumen untuk kelas 250cc perlu ditanyakan…ok ini soal CBR..motor berteknologi cuanggih dengan ABS nya..namun masih aplikasi bolham buat tail lamppnya…nah di lain sisi..trnyata Ninja 250 yg begitu canggih juga masih aplikasi bolham di tail lampnya..namun pas ane tanya ke beberapa pemilik N250 yg udah menempuh jarak lebih dari 1700 km..trnyata masih fine2 aja..
Yah walopun pemilik N250 masih pada fine2 aja…kiranya akan lebih baik kalo tuh bolham diganti aja ama lampu LED..selain lebih awet..juga kerenn..apalagi kalo LED misal putus..juga paling 1-3 lamp aja..coz LED dalam satu paket biasanya udah 5-10 lamp ato bahkan lebihhhh.. š
Contoh LED yg diaplikasikan ke tunggangan di Indonesia masih sedikit…itupun hanya dibagian lampu yg nempel di behel..alias masih nyampur ama bolham juga..namun ada yg full LED..yaitu Bajaj seriess…dijamin gak takut bolham mati lahh š
Kalo udah gini..jangan marah kalo disejajarkan ama Bebek yg aplikasi Bolham konvensional…mosok motor muahall masih pakai bolham buat tail lamp??…MALU DONG SAMA BEBEK š
Gak malu disejajarin ama bebek?? š
Daripada pusing mikirin motor selangit tapi HOROR..mnding ane goyang chaiya-chaiya dlu dahhh š
wkwkwkwkwk…..
Nyi Iteung dah 25rebu KM lampu remnya belom pernah ganti š
masih nyala….
yah..begitulah kalau ATPM biasa bikin bebek coba2 main motor sport..
wakakakakk
gldekanku jugaaahh
sama gan,punya gw juga uda lebih dari 20rb jg glm putus tuh bohlam wkwkwkwkwk….salam kenal gan š
pesawat tempur aja lampunya bisa mati
po ada lampune??
wah,,, berarti bener dugaanku,,,
gak ada motor yang sempurna
kasus diatas,,, mungkin kebetulan aja lagi sial,,, kayaknya gak semua, kalo kasusnya banyak baru pabrikanya minta dibakar
Mercon ket mau njaluk dibakarr ae hawane
bebek saya aja tail lampnya LED
š
iki artikel sirik, padune ra duwe CBR wkwkwkwkkk
karo ra duwe Ninja 250
karo rak nduwe byson…wakakakaka
Wuasemm…tabrak siji2 ngo gledekannn
semoga lampu semua CBR mati š
dan harganya anjlog…..jadi 19 jtaan….
daganganmu laris ya Mbah bandem penthol basho
untung stop lamp-nya gak gampang kemasukan air, coba klo gampang jd akuarium, bisa konslet tuh kelistrikan cbr 250
besok bawa ikan hias warna merah..biar jadi lampu rem
Ngery euy
like this… banggalah anda yg memiliki pulsar dgn tail lamp yg awet+mumer…
wkwkwkw, nggak papa, murah, wajar
isih apik lampu belakange gledekan nemeni
setubuhhhh š
mending si bokong goyang alias Si Pio deh…
http://karisnsz.wordpress.com/2011/09/23/ninja-250r-untuk-harian-ndak-urusan-lha-wong-belum-punya-piss/
Ninja 250 R punyaku gak ada masalah dng lampu belakang , tp bagus juga opsi untuk ganti led………
New mx dah pake lampu belakang LED, kalah ma new mx duonk…Kwek…Kwek..Kwek…
Baru nyadar, KRR ku juga masih pake lampu belakang model bohlam š„
KRR kan teknologi lawas om..
Hahahhaha itu mah lagi sial aja. BTW LED itu universal kan? berapaan ya. Waktu pertama dateng liat juga bleh masih bohlam, pengen ganti tapi males nyarinya
coba cari yg bolt on buat CBR ajee..kyknya lumyn tuh hrganya
disini lebih parah,lampu PLN yang mati
HORORRR
alhmdlh pulsar 135 ku yg murmer awet lampunya km 21000
paijo DOHC ket tahun 2005 durung tau mati untung e
nek mati digenti karo lampu Minerva
tambah lampu led tambah larng meneh regane opomeneh nak ngitunge bijian
wahhh cbrnya om blackmax di bahas di sini…jadi terkenal nih…
Dulu ane pas beli ninja 250 baru 1000km lampu depan belakang uda mati. Tp Ada garansi cmiwwww….
ninin juga ada yg mati nih, malah depan belakang….xixixi…
di ceritakan lebih detail dong ommmm
jossssss dech
walah nyindir,,,xxixixix
klo dari sensor lampu rem yg trelalu sensitif, gw rasa gak logiz, secara lampu platnumer juga ikutan mati..
klo konslet gara2 kena aer juga nggak, secara pas gak hujan kok, dan gak ngembun juga stoplampna..
untuk sementara sih analisa gw ada lonjakan arus dc untuk kelistrikan bagian belakang yg besar pas di rpm tinggi, jadina putus semua bohlam bagian belakang..
lets wait and see kuat berapa lama bohlam baruna..xixixi..
wah nek yang matek semua bohlam bagian belakang, berarti biangnya bukan bohlam…tapi yang laen…
ini dia yg bikin ganjalan..
secara permasalahan menurut gw blom ditemukan, ahass cuman ganti bohlam stoplampna saja..
secara 2 bohlam yg mati, lampu stoplamp dan lampu platnumer..
hasilna = buntutna gelap gulita..wkwkwk
yang punya akhirnya nongol juga…
iye, biar bahasana lebih jelas klo ada yg nanya2..xixixi…
.rela di kentutin motor bebek jelek bin tua warna merah dan motor sport murah berkualitasā¦(jujur ane bangga bisa ngasapin CBR 250ā¦wkwkkwkwkwk)
=================================================================
ahhh itu sih BMW (Bebek Merah Warnanya).hehehehe
kayaknya alay2 yg ngerasa bisa nyalip motor A,B,ato C kayak gne neh.hahahahaha (bukan berarti si empu termasuk alay)
lohhh…ini serasa doang kokkkk š
masih perlu lampu. . . ?
adakah kemungkinan lonjakan voltase karena di geber ?
pengalaman karena pengen lampu awet pake lampu yang wattnya lebih gede akibatnya kiproknya malah dut duluan. . .
keep brotherhood,
salam,
ini motor standartt loh
ciri konsumen rewel…,bohlam putus aja ribut.ganti aja bereskan,dah bagus harga nya murah.gimana klo bohlamnya mahal?
eh ini motor mahal..jadi konsumen berhak dapat servis yg lebih jika dibandingkan ama ente beli motor murah…jadi gak usah ribut kalo gak tau..konsumen juga punya hak terhadap pabrkan
Pake lampu petromak aja. Wkwkwwkw…
masih butuh bebek?
yo, kasus kui…
motorku fit x wis 30 ribuan yo urip kok…isih padhang…
ra kaget.. pernah juga lihat f*rtuner, gr*nd l*vina lampu rem nya mati…
@28
bukan soal rewelnya..
Tp soal kualitas produk.
Ini kan produk ATPM terbesar yg katanya paling awet produknya. Klo masih garansi mah gpp.
Apa susahnya ganti stoplamp model LED? paling2 selisih 200rb.. Masa ga mampu?
*berlaku juga bwt ATPM laen yg ngeluarin motor2 mahal..
ciri orang koret bin medit,bohlam aja minta garansi…
lo…kelistrikan kan digaransi om?
Menurutku bukan mslh garansi atau bukan,ini mslh produk dan ekspetasi pengguna..betul??!!
biar dikatain koret bin medit..tapi kalo ngk gitu..pabrikan ngk bakalan mau memberikan pelayanan lebih ke pada konsumennya..ini motor 250cc..gak sekelas ama bebe,matic ama motor sport biasaa dengan harga murah..jadi wajar kalo konsumen butuh kejelasan dan garansi buat motor mahalnya..wong beli aja pakai duit hasil keringet kok..
Sorry to say, tapi Bajaj Pulsar juga banyak kok yang mengalami LED mati, walaupun gak sepenuhnya, hanya beberapa titik(pernah juga sih lihat yang sebagian besar mati). Yang saya kagum LED nya Suzuki Shogun FL 125, bener-bener maintenance free, pernah waktu itu saya habis kecelakaan, mika lampu belakang pecah, karena mendesak saya tetep bawa jalan(dan sempet hujan-hujanan) sampai hari ini dari 6 titik LED belum ada yang mati. Soalnya kalau mati bisa 300ribu melayang buat set LED nya š¦
kebetulan tadi lewat dpn cipinang…
lihat bajaj LED mati 1/4…
jepret…
pulsar emang g awet2 banget kok lednya..hihi
yah wajarlah, kan lebih murah dari CBR..
@33 mike
ini bukan soal medit mas ganteng, tp soal tanggungjawab produsen…
Bwt apa ada gembar gembor garansi kalo ga dimanfaatkan?
Apalagi kata bro blackmax kemungkinan ada trouble kelistrikan. Lebih parah kan?
Si komstir oblak belom pernah ganti bohlam belakang
Hahahaha…. terkadang motor yg sering dihina malah punya kelebihan…
Vixion gue udah LED loh wakakaka š
wahahaha š
Shogun FL aja udah aplikasi LED, gak malu ama BEBEK?
wah kejadian hampir sama dengan motor ane, malah dari stoplamp gosong bisa bikin aki tekor, ini ane bikin artikelnya, oya mohon izin nyomot foto bohlamnya ya. thanks.