Sebuah Promo Produk Yg Gak Etis Buat Pabrikan Sebesar Honda

Kalo kita yg punya motor Honda..apalagi yg tahun muda..pasti selalu rajin servis ke beress…kalo misal ke sebuah beres yg gede…pasti gak hanya motor pajangan aja yg bisa kita temui..namun sebuah promo produk Honda sendiri…tapi ada beberapa promo yg menurut ane gak etis aja..

Beberapa hari yg lalu..tmen ane baru aja servis motor premiumnya di sebuah beres di sebuah kota di timur sana…beliau melihat promo2 itu..yah buat yg ngk pernah injakin kaki ke beres besar mungkin jarang liat nih promo…sebenarnya apa sih isinya??

Simple aja..sebuah komparasi antara motor Honda sendiri..dari beberapa kelas..dengan motor saingannya…yah gak ada yg salah kalo dilihat sepintas..tapi kalo dilihat lebih deket nampak pabrikan besar ini TERKESAN melecehkan produk saingannya..yaitu Yamaha…

Yaaa..kenapa ane bisa bilang itu??..walo bodi motor secara keseluruhan disamarkan..tapi beberapa detailingnya emang produk motor yamaha..orang bodo pun tau itu motor yamaha..walopun gy dijadikan objek mungkin motor china duplikat yamaha??

Ane gak bela pabrkan manapun..tapi jelas ini menghina produk lain…hasil pemikiran produk lain..bisa disebut dengan malah terkesan seperti BC di mata konsumen..dan itu ane rasa gak etis buat pabrikan segede Honda..harusnya bisa dong iklan tanpa menjatuhkan brand lain??..apalagi motor Honda..hanya dalam hitungan 15 menit aja udah laku 5 unit..apalagi yg perlu di banggakan??

Key Shutter??>.bukannya penemunya Suzuki??…Bagasi lebar??..Kawasaki ZX130 udah dari jaman purba punya tuh…mesin beradiator??…yamaha Jupe MX malah duluan…toh semua konsumen udha tau kalo Honda itu teknologi nya ok, motornya juga irit dan bertenaga…tapi promosinya kok gak bner ya??..

Ah kalo artikel ini salah..yah monggo dibenerin..toh ane lebih suka kalo sponsor honda itu elegan..macam promo CBR 250, Honda New blade…Spacy..malah enak diliat…

Ini lebih bagus dan dapat menarik minat konsumen

*sori kalo misal ada yg lebih tahu dan memandang aneh artikel ini..namun ini hanya dilihat dari sudut pandang orang awam aja…sebatas itu..bukan sudut pandang orang periklanan ato yg ngerti strategi pemasaran

81 thoughts on “Sebuah Promo Produk Yg Gak Etis Buat Pabrikan Sebesar Honda

  1. Wah didealer yamaha jga ada masbro ga cmn honda dlu smpet lihat pameran stand kawasaki jga bandingin ninja sama cbr. Sorry sblumnya saya ga mihak manapun. Cmn share info aja biar gada salah paham diantara pembaca.

  2. yup, bener kata beberapa komentator diatas, yamaha juga punya tabel sejenis kok, yang saya liat waktu itu komparasi antara megapro vs vixion, tapi salesnya malah nyaranin saya ngambil scorpioZ yang kurang payu, dia bilang vixi itu jelek modelnya, agak boros, terlalu nungging, kurang padat, inden 3bulan, tu sales mem-BC jualannya sendiri 😀 , tapi bagi saya ya tetap vixion lah pilihan terbaik, sekarang udah saya lego setelah saya obok2 selama lebih dari 3tahun 😀

  3. itu buatan marketing2 dealer ,semua di tunjukan saat kita masuk ke dalam dealer ,maupun Honda,Yamaha,Suzuki,Kawasaki semua punya ane yakin,ane kerja di percetakan pernah buat kaya gitu utk yamaha & kawasaki

  4. H*nda bisa nya ikut2an…yamaha pny mio laris,honda bikin beat,yamaha pny new jupi honda bikin newblad,yamaha pny vixion honda bikin newmegi,skalinya inovasi baru mo libas jupi mx bikin cs1 eh..kurang laku.!! Kawasaki pny N250r honda bikin cbr 250.honda bsnya nyontek pasar dl !! Ga beda ma mocin…tp salut honda dah melekat dimasyarakat tnh air…salut2..!!

  5. ayoo jgn ngomong aja..yg punya bukti kalo pabrikan lain punya iklan kayak gini jg ksh ke nih blogger..biar bisa diposting juga….

  6. @all : ane nulis ini ada landasan fakta dan buktinya…toh foto2 itu udah menjelaskan semuanya…dan disini ane gak menjelek2an produk manapun..cuman ane bilangkurang etis aja (kalo bahasa gobloknya : NGK ENAK DIPANDANG)..seharusnya ATPM paling besar harus memberi contoh promosi yg baik ke ATPM2 yg lainnya..apa gak malu jika kakak tertua malah ngajarin jelek adik2nya??
    Monggo kalo ada yg mokirim foto2 serupa dari ATPM lain..ane posting dah..toh promo seperti ini macam dendam aja..ngk ada akhirnya..ane berharap suatu saat ada ATPM yg mengajari ATPM2 lainnya cara promo yg bner2 bersih…
    Soal ini bikinan dealer ato sales..dll..ane gak urus..tapi kalo masih dipajang..berarti Honda pusat menyetujui promo ini..coz selalu ada pengecekan dealer tentunya dong..kalo atas setuju..kenapa repot2 copot tuh promo??

  7. wahh ini baru artikel yang sipp,membuka sesuatu yang belum pernah dbuka (untung bukan cewek.hahaha)

    maju teruss artikel kayak gne

    satu pesan buat FBH,”ooohhh FBH SUNGGUH MUNAFIK”

    padahal dulu teriak2 kalo Y sering BC produk H,ehhh ini LEBIH PARAH

Tinggalkan Balasan

