Motor Untuk Penyambung Hidup Dan Gaya Hidup

Negara ini bisa dibilang negara yg paling unik..kok bisa??…nih contohnya..banyak yg bilang negara kita ini negara miskin..tapi nyatanya?…boil supercar dengan enaknya melenggang dijalan2 ibu kota..motor2 superbike pun laku dibeli…namun ada yg bilang bahwa negara kita ini adalah negara kaya…namun nyatanya??…bebek dengan harga murah masih menjadi andalan masyarakat untuk cari nafkah..sebuah hal yg membingungkan bukan??

Sebenarnya sebuah perbedaan itu emang harus ada di dunia ini..tapi kalo terlalu jauh perbedaanya??..wahh..sungguh sangat2 menyesakkan hati…

Kita ambil contoh dari motor aja..sebuah benda mati yg dlu pertama kalo masuk Indonesia masih berbentuk sederhana..namun berharga muahal dan termasuk barang mewah..coz pada jaman dahulu yg punya nih barang adalah juragan, tuan tanah, pejabat dan orang2 terpandang lainnya…berbeda dengan sekarang..bisa disebut barang mewahh..bisa disebut juga barang murah..sebuah pernyataan yg aneh dari dua sudut pandang yg beda…

Liat aja beberapa kelompok bikers yg diberi kelebihan untuk mendapatkan fresshh money lebih banyak dari rekan2nya yg laen…beberapa orang ini mampu menciptakan suatu trend mode di Indonesia..yah mirip2 trend mode pakaian lahh..dari mereka ABeGe…udah ciptain trend ala balapan..entah itu dari moto Gp, WSBK, atopun pengaruh dari negara2 luar…kebanyakan bodi sporty menjadi identitas mereka..kadang juga beebrapa pernik2 tertib lalin di tanggalkan hanya demi sebuah gengsi semata…

Selanjutnya..ada beberapa aliran macam stret pighter (sori bahasanya ndeso ..xixi)…japs bike, cafe racer, supermoto, chopper..dll…dan kalo melihat produksi motor2 di Indonesia..yah hanya sedikit varian yg mampu mewakili jiwa2 mereka..selain berharga mahal..motor2 itu juga pajaknya muahal..buat yg berduit??..ah enteng 😀

Belum lagi sederet modifikasi yg kalo diitung2 bisa menghabiskan dana seharga motor bebek ato bahkan sport sekalipun..hanya demi kepuasan dan kalo di Indonesia..modifikasi udah bisa dianggap tradisi..mo dari hal sekecil apapun..kalo udah diubah beda ama bawaan pabrik..itu namanya modip lah 😀

Di satu sdut pandang lainnya…ada beberapa kelompok bikers yg soal fresh moneynya lom diberikan kelancaran ama yg diatas..jadi mereka masih berfikir ulang untuk membeli sebuah motor impianya…walopun kerja 1000 tahun lagi..gaji mereka kadang ngk cukup beli motor impiannya (kalo hrga motornya ama gajinya jomplang jauh ya gitu deh)…

Solusinya??…kalo dari tingkat pemula alias ABeGe..yah belinya motor bebek, matic…dan sport murah meriah..walopun murah meriah dan ngk sedikit juga dibayar dengan cara mencicil hingga mecicil …xixix…mereka ttp punya aliran modip loo…dan ngk nanggung2 juga..diambil dari road race dan dari negara tetangga macam Thailand..dengan bodi sporty…minimalis..ban tifis..walopun kadang melanggar aturan juga..

Buat yg mungkin udha dewasa dikit..mungkin gaya yg diaplikasi yah gaya touring..dll.. lah..namun itupun biaya modip dan hrga mootronya kebanyakan ngk sebanyak kaum2 bikerz berduit lebih…

Selain buat gaya..motor juga sebagai penyambung hidup….nih diurut2 dari yg bikerz berduit lebih..mereka juga kadang pakai motornya buat ke kantor lah..ngurus kerjaan ini..itu..dll…sama halnya dengan bikerz dengan duit yg belum banyak…tuh motor malah menjadi kebutuhan primer..coz sebagai penyambung hidup mereka…bayangkan kalo mereka naik angkutan..udah korupsi waktu dan biaya..pelayanan juga sangat amat buruk..kalo udah gini mana bisa ngasih makan anak dan istri dirumah??..

jadi jangan lah ente salahkan pabrikan juga ..kok yg muncul bebek??…yg muncul matic??…nah dari status masyarakatnya juga emang butuh kendaraan yg murah, irit, kencang dan bisa buat kaki mereka sebagai penyambung hidup juga..sekaligus bisa diajak gaya juga..dan semua itu emang bisa didapat dari produk2 kelas low end..fungsi dapet..gaya juga dapat..walopun tak se blink2 gaya bikerz kelas atas..namun menjadi bikers adalah sebuah pilihan yg passs di negara ini..di tengah2 antara pelayanan busuk angkutan dan mahalnya harga dan pajak boil..serta hrga BBM yg siap2 mencekik..berbanding terbalik dengan gaji mereka yg semakin menukik…

Yah bisa dibilang untuk saat ini motor adalah penyambung hidup dan sebagai bagian dri gaya hidp juga..jadi janganlah dipukul rata..semua orang harus beli motor sport, moge..dan jangan beli bebek..matic…negara ini bukan negara komunis yg pukul rata..tapi negara unik dengan beragam kultur…bisa dibilang ini adalah satu2nya negara paling unik di dunia…

24 thoughts on “Motor Untuk Penyambung Hidup Dan Gaya Hidup

  1. harusnya wong cilik itu gak dimiskinkan dan digoda beli bebek…tapi pemerintah harus menyediakan transport massal..

    dengan demikian, motor akan kembali kepada khittahnya sebagai kendaraan hobby..apapun itu, mau bebek sampai moge..

  2. sip…
    Entah artikel keberapa dari Pak ustadz ini yang “mewaraskan ego”… 😀 😀

    Oke dah tadz samaran (..aka ustadz asmarantaka) xixixixix

  3. Perlu redefinisi scr tegas,kebutuhan dan keinginan..
    Sing penting slamet tekan omah,nggawa duit blanjan…gak kudu akeh nanging cukup..
    *sithik2 diumpetké gawé ngetips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s