Seorang BIkerz Sejati DIliat Dari Apanya??

Banyak dan bahkan sering kita temui di keseharian kita..orang yg ngaku2 dirinya bikers sejati..dari pakaiannya..doi berusaha agar orang awam dan tmen2nya liat kalo doi itu adalah bikers tulen..seperti : jacket touring yg safety..full protector..sepatu riding yg kerenn..pokoknya safety gears lengkap..yah itu sih bagus..tapi yg bikin ilfeel ketika melihat bordiran di jacketnya, logo2 klub lain, pin..dll…belum lagi di motornya..ada istilah sticker..paneng…logo apalah..dll…

Sepintas kalo ane liat..dari segi orang awam yg ngk tau apa itu klub…nampak seperti tukang bordir+tukang sticker berjalan…. ๐Ÿ˜€

Selain dari gayanya..kadang orang seperti ini juga ingin memperlihatkan dia itu bikers lewat ucapannya..yah ane ngk nunjuk siapapun disini..tapi entah itu di klub manapun tempat ane nongkrong…pasti ada selentingan pertanyaan yg nyerempet2…ente touring paling jauh kemana??..kalo ane sih hampir seluruh Indonesia udah…motor elu dimodip apa standart bro??..kalo ane sih standart ngk ada dalam kamusss…dll lah..pokoknya bangga2in dirinya sendiri..sok2 tahun soal motornya…dll

Bahkan di tongkrongan pun dia bertindak bagaikan seorang diktator…contoh..ada sebuah klub yg anggotanya bervariatif..namun beberapa dari anggota itu juga ada yg nongkrong bareng ama klub lain..nah suatu hari ada seorang anggotanya..yg naik bebek..ikut2an nongkrong ama klub motor sport..yah namanya broterhood kan ngk pandang merk..ehh doi nya malah mencerca…wahh…si A pengkhianat nehhh…wahh..mo beli motor ini neehh..pendekatan ama klub ini neeee….dll..pokoknya ngk seneng kalo tmen2nya tongkrong ama klub lain..

Yah namanya manusia itu banyak varian dan macem2 rasa dan sifatnya (macam kondom ajee)….jadi kita ngk bisa mendikte agar manusia itu jadi seperti ini..itu… anu lah..lantas apakah manusia2 yg disebutkan diatas patut disebut bikers??

Dari sudut pandang ane..bikers itu adalah seorang manusia yg mendalami hidupnya dengan berbagi ke sesama manusia (entah itu bikers apa orang biasa) lewat sepeda motor..jadi apapun motornya..yang penting dia dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar menggunakan motornya…

Boleh pasang sticker…badge..pin..dll..dari berbagai macam klub…ane aja masang sticker dari beberapa club juga…tapi jgn lah sebagai ajang pamerr..toh anggap aja itu sebagai peninggalan alias kenangan kita pernah maen2 dan nongkrong ketempatnya klub ini..klub anu..klub itu.. ๐Ÿ˜€

Selain itu..soal motor..banyak kok ane lihat anak2 klub yg motornya sutandart..toh ngk masalah..kalo orang bilang..motor2 sendiri..duit2 sendiri..bebas dong mo diapa2in..asal masih masuk kaidah safety aja..toh motor korekan bukan jaminan buat cepat sampai tujuan..coz di jalan..sesuatu kadang terjadi di luar batas manusia..ane salut ama beberapa orang yg (sori ngk bisa ane sebutin)mau bimbing ane soal riding bersama2…walopun motor mereka 5x lipat lebih kuenceng dari ane..toh pas touring apa rolling thunder beliau2 ini ngk ninggalin ane yg motornya udah kembang-kempis dimakan usiaย  ๐Ÿ˜€

Soal touring paling jauh kemana bro?…bah..ane masih denger selentingan itu ketika nongkrong di beberapa klub..tapi ane liat lagi latar belakang tuh orang..rata2 sih bapak2..orang2 jadul yg pikirannya juga jadul..tapi bapak2 yg pikirannya maju juga banyak kok…toh bikers sejati ngk diukur dari sejauh mana doi touring..tapi mampu membimbing brother2 lainnya buat touring..di bimbing persiapannya apa aja, dana berapa…mentalnya juga..ane salut ama merek2 yg udah mau kyk gitu..

Soal tmen yg suka nongkrong di klub laen..apakah selamanya kita cuman mengenal orang2 dari kalangan yg itu2 aja??..ngk tau keadaan klub luar..ntar kalo ada aapa2 dijalan..yg mo nolong siapa??…iya kalo dket ama tmen se klub kalo kagak??…jadi terserah dong kalo mo nongkrong ke klub lain..toh sekarang klub2 udah lebih liberal..monggo yg mo nongkrong bareng..ato malah monggo kalo mo gabungnya double ๐Ÿ˜€

Jadii..apakah ente bikers sejati???..yg bisa jawab itu adalah orang sekitar…kadang manusia tak bisa menilai dirinya sendiri…

 

39 thoughts on “Seorang BIkerz Sejati DIliat Dari Apanya??

  1. BIKER SEJATI : atribut kendaraan lengkap, mulai dari ujung ban sampai ujung stang, safety riding, minimal celana panjang+helm, punya SIM, gak ugal2an, toleransi sama biker2 disekitarnya . Gt aja cukup

  2. Biker sejati gak ada
    Yg ada biker yg belajar safety riding

    Soal mesti ikut club atau gak itu gak penting yg penting dia bisa ngerawat motor ny dngn baik layak ny seorang istri ke2* lebay :mrgreen:

  3. Nambah ah… Vespa riders yg menurut saya biker sejati. Kesetiakawanan dan solidaritasnya tinggi banget. Klo ada rider yg tunggangannya mogok dijalan, biarpun mereka tdk saling kenal, mereka g segan2 mo nolongin. Apalagi klo yg mogok jg sama2 rider vespa. Salut dah…

  4. @Santay
    Cuma 1 cacat ny, rider vespa kebanyak gak peduli keselamat di jalan, minim safety gear dan maaf mtr ny kurang layak utk ngaspal (modif terlalu ekstream)

Tinggalkan Balasan

