JJL Santai Ke Salatiga With PRIDES

Pagi itu..hari Minggu..tgl 18 Sept 2011…ane harus seegera mengakhiri rutinitas minggu pagi yg menyenangkan..ngk ada bangun siang..pagi itu..ane bergegas ke kamar mandi..membersihkan sisa2 perjuangan semalam πŸ˜€

Pagi itu ane berencana ke Salatiga..menghadiri acara JJL Santai bersama PRIDES…namun ane udah janjian ama om Blacxmax di Ungaran buat transaksi buah mecicil..jam 7 kurang..ane melesat ke Ungaran..setelah sempet saling mencari kyk ayah dan anak aja..akhirnya ketemu dah CBR 250 item di depan kantor Kabupaten UNgaran πŸ˜€

Setelah transaksi selesai..akhirnya kami berencana sarapan dlu di sebuah rumah makan di jalan Asmara..ungaran..sembari menunggu rombongannya om Bejogeboy dari Semarang yg katanya bakalan ketemuan di Pom Bensin depan SMA 1 Ungaran..santapp dlu dah Iga nya πŸ˜€

Jam 9 nan..kami berangkat ke POM Bensin tersebut..ternyata om Bejogeboy dan Xcloud udah nunggu disana..akhirnya setelah ane full tank in tangki BBM si Gledekan..berangkatlah kami ke Salatiga..berempat aja..Om BM dengan CBR 250nya, Om Bejogeboy dengan P180 monsternya…om XCloud dengan Thunder 125nya..dan ane..ahh..masih setia dengan Gledekan..*mo bawa supra pit kok takutnya ngk bisa ngejar?? πŸ˜€

Kami berempat lewat jalan alternatif Ungaran-karangjati yg msih sepi aja..ngk kyk jalan semarang solo yg udah ruamee..haduhh..jam segini kok udah rame..ckckc…payah..

Setelah lepas dari karangjati..akhirnya balapan pun dimulai…wah sialnya si Gledekan terkena selip kopling coz oli mesinnya ane ganti pakai oli Indonesia..alergi katanya..ah besok2 ganti Castrol lagi ah πŸ˜€ …..

Nah balapan sebenarnya dimulai di jalan lingkar Salatiga…jalan lurussss….sepiii…you knowlah..makanan enak ini…apalagi buat motor2 kentjang..namun lagi2 ane harus puas podium ke tiga..coz om BM ama Bejogeboy udah jauhhhhhhhhh..sedangkan om XCloud di belakang ane juga samar2 πŸ˜€

Akhirnya sampai juga di perhentian pertama..rumahnya om Krissalatiga…disana udah ada beberapa rekan chapter SEMAWIS rupanya…yaudah..salam2an dlu… πŸ˜€

Rada siang dikit..tmen2 dari chapter CAPSA dan SEMAWIS lainnya kumpul..oh iya..dari Jogja ada juga lo..satu CBR merah ama satu P200 yg ngk lain rider P200 adalah tmen ane di KOBOYS..siapa lagi kalo bukan Om DIpo..wedeuhh..dunia bagaikan segitiga wanita..ngk lebar2 amat rupanya πŸ˜€

Setelah semua terkumpul..akhirnya kita menuju sebuah tempat yg namanya Salib Putih..yg kabarnya buat acara JAMNAS PRIDES ke 3 di bulan Desember besok..tempatnya??..ah ternyata dket kok ama Kopeng (untung ngk deket Sembir ) πŸ˜€

Soal tempat..asikk bnerr..dari pertama masuk..ente bakalan disambut ama mbak2 Resepsionis yg manies2+ramah.truss…bisa liat pemandangan kota dari sini..kalo malam ROMantis (bukan rokok makan gratis lo)..dan ada kolam renang yg cocok buat nampung beruang2 buat mandi ..tentu mandi ama bebek2 juga πŸ˜€

Upss…nangkap 1 sample bekicot Salatiga πŸ˜€

Soal tempat tidur yg bakalan di pakai buat besok yg unik ya pakai tenda..dan alasnya rupanya pakai pasir yg katanya hangat kalo malam..hmm..nampaknya bner juga..coz pas ane ke sono ada sekelompok bekicot yg lagi berkemah di tenda2 itu..ah pasti bekasnya hangat sekalee tuh πŸ˜€

Dan yg asik yah soal ruangan pertemuan out dooornya..macam liat teater ramasinta di candi prambanan aja kesannya..xixiix

Berhubung hari udah siang dan perut minta diisi..akhirnya kami berangkat ke Kopeng buat makann…disebuah rumah makan yg ane lupa namanya..tapi tempatnya ok lo viewnya..ijo2 semua dah..kami kesana disambut ama CHow2..bukan nama orang..tapi nama anjing..lucu2 juga nih πŸ˜€

Yang aneh di rumah makan ini adalah nasi gorengnya..pakai jagung..ngk pakai nasi dari beras..tapi di perut kenyangnya aneh gitu..setengah2… πŸ˜€

yang asik soal mbayarnya nee..khas bikers..bayar sendiri2 sesuai yg dipesan tadi..rameee neh..kyk saweran ajah..xixixiixix….

Sett dah… πŸ˜€

Koh…besok beliin Pulsar yah??..kerennn πŸ˜€

Setelah selesai di administrasi..saatnya pulang…ada yg mau pulang langsung..ada yg masih mampir ke rumahnya om Kris..sedangkan ane dan beberapa orang lainnya..menuju ke sebuah tempat yg menjual makanan khass.yaitu gethuk kethek…

Ternyata tempatnya nyempil di kota oi…tapi itu ngk menghalangi para pembeli buat memburu gethuk yg katanya uenakk dan terkenal ini..intinya punya duit pun ngk langsung bisa beli..harus minta persetujuan ketheknya..eh ngk ding..harus nunggu dan kuotanya dibatasin..ane sih beli satu kotak aja..jadi masih bisa diterima ama yg bikin..

Yang aneh ya soal penamaanya..kethek..dalam bahasa jawa itu artinya monyet..emang sih disitu dipajang seekor monyet..tapi apa itu yg jadi cir khas??…kalo pendapat ane sih sebutan kethek itu ya gara2 yg beli kelamaan antre dan mengumpat…”wuasem suwemen..jan Kethek tenan iki” ..hahahha πŸ˜€

Lastt…setelah mendapat oleh2 buat mbukain pntu rumah (yahh rata2 kalo provost di kasih oleh2 pasti luluh ..xixiixix)…kami pun mampir dlu lagi ketempatnya om Kris..setelah bertemu dengan sodara2 COPS dari Solo..akhirnya kamipun lepas landas menuju rumah…sekitar jam setengah 6 an kita jalan..wah jalan pas maghrib emang asli ngk enak…jarak pandang ngk seep..ane pun akhirnya jadi pengintil om BayuPittoe aja..huft..hampir nabrak orang nyebrang di daerah merak mati..untung aja penerangan masih mumpuni sehingga bisa menghindar dengan cepett…

Lasstt..akhirnya ane mampir dlu ke karangjati..buat jemput bini ama si kecil dlu..habis itu terusin perjalanan ke Ungaran..sampai rumah..udha cuapek2 badan rasanya..

Thkns buat seluruh anggota PRIDES..terutama CHAPSA..dari om Kris, Om Wiwit (BACOXP200)…dll (banyak bangett..sori ngk ane cantumin lengkap..ntar kalo ngk kesebut bisa2 ngambek dah..xixi)..dan COPS yg udah mau mampir πŸ˜€

Keep Broterhood..apapun motornya..yg bersahabat orangnya πŸ˜€

46 thoughts on “JJL Santai Ke Salatiga With PRIDES

  1. Oli mesin buat 2tak pake mesran B-40, gak lagi selip kopling. Crystalku pake itu sejak 98. Tapi yg botole tulisane bener2 B-40 lho ya, bukan yg mesran SAE-40, beda itu meski kekentalane sama.
    Btw, wes mbojo tah? Tak kiro iseh mbujang, pantes wae bekicote rodo sepi

  2. impresi nang sembir ko ga ono?
    kyaiku jaman mbiyen dakwah disana ning ra wani ngeter, salah satu sentilan, laki-laki pake sarung karena mudah digunakan, isinya bisa isis-isis alias smriwing dan bebas bergerak, bakule serabi lempit malah ngakak, , , , ,

  3. Huahahahahahahaha…akhirnya nongol juga tulisane wkwkwkwkw
    mantaappp om…
    wiss…
    Apapun mongtornya…
    yang pasti naluri ‘ngoyak’ bekicot teuteup wkwkwkwkkwkwk….
    Kamsia lo koh…udah nulis2
    Ojo lali…kudu melu JAMNAS !!!
    Jadi tamu istimewa penyedia ‘bekicot panas’ bwakakakakakkaka…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s