Sales Yg Aneh: Honda Blade Lawas…Lebih Muahal Dari New Blade!

Jumat malam…sekitar jam setengah 7 an…ane meluncur ke sebuah dealer Honda yg baru aja berdiri..dan nih dealer buka sampai malem oi..weww..ngejar penjualan nehh… πŸ˜€

Ane disambut ama seorang salesman..(harapannya sih Salesgirl yg semok)..si Sales mulai mengeluarkan berbagai macam pertanyaan..mulai dari “mo beli motor apa?”..sampai cerita..”kita punya jenis motor lengkap..sampai CBR series pun ada”…

Tapi yg jadi pertanyaan kok hanya unit bebek aja yg dipajang??…itupun cuman Revo series, suprax series (yg helm-in lom di pajang)..sama New Bladeeeeee….ane tanya kemana motor yg lain??..doi cuman jawab : :karena masih baru maka sebagian motor ada di dealer pusat (oh..dealer cabang to)

Yah akhirnya liat2 brosur dlu aja dah..sembari itu..beberapa pertanyaan orang awam yg ngk pernah nonton tipi ane lontarkan…seperti saat melihat new blade yg dipajang :

Dua2nya dijual..Blade lawas lebih mahal..sama2 dapet jacket racing πŸ˜€

Ane:”Mas..motor baru yah??…jenis apa tuh?”

Sales: “iya Mas..itu adalah produk terbaru kami..Honda New Blade..dirancang khusus buat penggemar balap”

Ane: “Kok bentuknya kayak Yamaha Jupiter??”

Sales: “iya mas..saya juga merasa begitu” (bahkan sales Honda pun mengakui loo)

Ane: “kenceng ngk??…harganya??” (sambil liat secara dekat nih motor)

Sales: “kencneg dong…soal harga..kami ada dua pilihan..nih ada yg motif repsol..lebih mahal (ane lupa hrganya..ngk terlalu penting ah) dari yg coraknya biasa…

Yang aneh tuh doi nyodorinnya 2 gambar..satu Blade type lawas yg masih pakai lampu celeng..dan New Blade yg lampunya di setang…

Trus ane pun tanya:

Ane: “Loh..Blade ada dua model yah?”

Sales:” iya mas..dan yg motif RH lebih mahal harganya dari Blade yg di pajang itu (sambil nunjuk new Blade)”…#glodagh

Ane: “Wah hebat yah Honda ngeluarin 2 model dalam 1 nama..btw motif RH itu bedanya apa sama yg biasa?”

Sales: Beda mas..lebih sporty dan lebih kenceng..(emang ngaruh??..Glodagh lagi)

Jujur ane tahan ketawa denger penjelasan nih sales..yg pinter siapa ya jadinya??…hehehhehe.. πŸ˜€

lanjutt..ane akhirnya tanya motor terbaru Honda..

Ane: Selain unit2 ini..Honda ngeluarin model baru ngk??

Sales: iya mas..ada tuh satu..Honda Supra X 125 Helm-In..ikut2an Honda Spacy gitu (asli penuturan sales)..

Ane: bentuknya gimana tuh??..apakah gembrot?? (pura2 ngk pernah liat)

Sales: mirip supra x 125 tapi gendut banget mas..jelekkk..bagusan supra X 125 sekarang mass..aku tadi udah megang dan liat motornya lo (busett…in banget nih sales..tapi kok barang dagangan sendiri di jelek2in?)…

Lanjutt..akhirnya ane liat revo series yg dipajang..disitu ada 3..revo Fit..revo CW dan Revo DX…tanya2 usil lagi ahhh…

Ane: mas..ini bedanya apa aja sih revo2nya??…

Sales.: ini bednya buat DX: dicat, striping, (speedo gak dijelasin)..soal harga ini yg paling muahal..kalo yg CW stripingnya bagus nih..dan udah ada key shutternya..nah revo fit ini paling murah..jari2, dek tengah ada kulit jeruknya, striping beda..dan ngk ada key shutternya (masih kunci manual)…

Ane: wah ternyata hanya beda striping dan sedikit fitur aja udah beda harga (750 rebuan kalo gak salah bedanya)..Honda mahal bner yah mas?

Sales: iya pak…

Akhirnya ane pun undur diri..cabut dari tuh dealer…dan memberi janji tak pasti..mo psen Spacy putih velg spoke yg masih inden..xixixix..ok dah mas sales..untug aja CBR sries ngk dipajang..bisa2 yg CBR 250 lebih murah dari yg 150..aneh2 ae nih orang..msok Blade lawas seri RH masih diproduksi dan hrganya lebih mahal dari New Blade non motif RH…..wes2…. πŸ˜€

Nih bonusan buat yg ngk suka bebek..tapi suka batangan…SPG Honda BUGILL:

Yang batangan..batangan..batangan πŸ˜€

53 thoughts on “Sales Yg Aneh: Honda Blade Lawas…Lebih Muahal Dari New Blade!

  1. yang kasat mata dari balde dan new blade, velg blade materialnya lebih bagus dari new blade (dilihat saja dah kelihatan). velg new blade kayaknya sekelas sama velg revo. velg blade berani pake palang kecil, itu butuh material lebih bagus agar nggak patah. itu baru dari velg, pasti ada bagian lain yang rumus metalurginya dikurangi untuk menekan harga.
    bahkan seandainya honda grand diproduksi lagi sekarang dengan rumus metalurgi yang sama plek dengan grand yang dulu harganya pasti jauh lebih mahal dari revo

  2. Ga nyesel beli honda absoluterevo ternyata revo fit banyak yg di pangkas, dulu saya beli revo cw 12.5jt heeeeee mantap bin caun tadinya mau beli spacy tapi entar pas beli spacy injeksi keluar jadi nyesel sekarang pake dulu aja revo cw

Tinggalkan Balasan

