Andai AHM Membuat Honda CS-1 Lebih Mbebeki…

Honda City Sport 1…disingkat CS1 adalah motor fenomenal di awal kemunculannya..ada yg bilang kerenn..namun beberapa orang juga nilang ngk keren…aneh..dll…yah jujur awal ngeliat ane rada2 aneh liat nih motor..nih motor sport apa bebek yah??

Namun setelah melakukan pengamatan yg mendetail dan mentest ride nya..wah ane jadi suka ama nih motor..dari power yg ok..fitur yg sipp di kelasnya pada waktu itu..dan bodinya yg mirip2 ama Ducati Multistrada lah πŸ˜€

Namun beda orang beda persepsi dong…hingga sekarang masih banyak tuh yg ngk suka ama si “Domba Garut” tersebut..lihat populasinya di jalan aja jarang..boleh dibilang buat yg mo tampil beda ya beli nih motor.. πŸ˜€

Yah itu cuman segelintir kisah si CS1..sekarang tengok aja kompetitornya di pabrikan lain…yaitu Yamaha Jupe MX…walopun beda cc..yaitu 135cc…namun soal power ada yg pernah test ngk terpaut jauh2 amat tuh…di awal kemunculannya..nih motor sempet dianggap aneh oleh konsumen..sama dengan CS1..tapi ane bilang..KEREN..apalagi saat itu Jupe MX adalah bebek lokal yg aplikasi mesin tegak berpendingin radiator..walopun kalah ama Satria FU 150..namun radiatornya itu yg menarik hati πŸ˜€

Namun setelah peluncuran dan berlalunya Euforia konsumen..Jupe MX terancam mati muda…untung aja muncul Om ROssi yg saat itu masih memperkuat Yamaha di moto GP..sehingga nyawa si JupeMX terselamatkan…

Last…menilik pengalaman YMKI..harusnya AHM berbenah di sektor Honda CS1 nya…jujur banyak yg bilang Honda CS1 itu adalah mesin bagus di bodi jelek..alias kalo bekicot tuh Inner Beauty nya kuat..tapi tampilan bodynya bak Omas πŸ˜€

Selang beberapa tahun tepat tahun 2011 ini..New MX keluar..yah sekadar facelift dari Jupe MX + tambahan 6 speed 5speed…dan ada spesialnya lagi…yaitu disematkannya cakram belakang..sesatu yg langka di varian bebek lokal Yamaha..jadi..pas lah.bodi MX semakin cantik, mesin semakin enteng berkitir karena 5 speed nya…dan cieett belakang udha pakem coz pakai disc..oh iya…rebahan semakin asoyy berkat ban gede nya…jelass New MX merupakan CS1 kIller..kok AHM gak sadar??!

Hal ini berbanding terbalik dengan CS1 yg hanya facelift sticker ajah..jujur yg nunggu2 perubahannya jadi kecewa…kenapa AHM ngk belajar??..harusnya CS1 di beri baju yg lebih Mbebeki (berbentuk bebek)..macam si Jupe MX kalo perlu..trus diberi ban yg lebih gede…ato lebih simplenya..copot aja kepala dombanya..dan ubah tampang depannya ala ayam jago..contoh macam Honda Sonic…

Ingat..konsumen sini lebih familiar sama bentuk bebek yg mbebeki..ngk terlalu high tech macam CS1..bebek ngk..sport pun nanggung..konsumen jadi bingung..bebek kok kyk gini..hedeuhh

Di jalan sekarang ini..pertumbuhan populasi New MX semakin pesat..rata2 rider yg ane tnya kok milih new MX bilang bahwa bodi keren dan ngk aneh..pas di tnya kenapa gak milih CS-1??…yah rata2 bilang bodinya aneh…

Bisa dibilang CS1 adalah salah satu kelemahan AHM..jika selama ini mereka fokus gempur bebek entry level, matic dan sport..bebek flagship mereka malah blass ngk diperhatikan…

Satu hal lagi nih…buat dongkrak popularitas si CS1…bisa pakai seorang brand ambrassador..ngk lain ngk bukan adalah racer Honda di moto GP..ambil satu aja..kalo Stoner mbintangin iklan CBR..bisa ambil Dani Pedrosa ato Dovizioso..kurang dikenal??..comot aja Simoncelli..lagi naik daun tuh doi πŸ˜€

Hal itu udah dilakukan AHM pada New Blade..dan hasilnya..lumayan..udah beberapa hari ini ane liat new blade (terutama yg livery repsol) berkeliaran di jalan2…selain itu bentuk New Blade yg lebih Mbebeki juga menjadi nilai tersendiri dimata konsumen..

Jadi..gimana??..CS1 mo jadi bebek, sport ato domba garut?? πŸ˜€

28 thoughts on “Andai AHM Membuat Honda CS-1 Lebih Mbebeki…

  1. waduh kalo CS1 jadi BEBEK,ntar bisa masuk k kejuaraan balap bebek 125 dunk??

    bakal mengalami kemunduran kalo CS1 jadi bebek,lha neh motor sama AHM d cap sebagai MOTOR SPORT (masuk rekor Guiness neh,motor sport tangki dbawah jok) kok malah downgrade jadi bebek?

    mending aura motor sport lebih dtingkatkan seperti mengambil desain CBF125 + monoshock.

  2. jadi bebek jelas turun pamor karena sekilas cs1 terlihat sport
    jadi ayago malah takutnya basi, karena ada satria fufufu…. (kecuali athlete ya karena segmennya buat bebek rasa ayago)

    menurut ane sebagai owner, CS1 lebih baik jadi supermoto saja, soalnya dari karakter setang yang tinggi dan ramping si doi memang rada supermoto.
    jadi sport tulen yah mantep juga, kayak CBR125, soalnya mesinnya juga sama kok

  3. mayoritas orang indonesia emang bodo, kaya bebek satu kesana semua ikut kesana….maklum lah…. gak tau mana yang bagus yang penting semua kesana ikut dah semuanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s