Jalan Alternatif Ungaran-Karangjati..Bebas Macet..Dijamin Sejuk…

Saat ini ane prihatin juga ama kota kelahiran ane..yaitu Ungaran..coz tiap saat sekarang kerap macet..kalo dipikir2 bisa saingan ama Jakarta lah..apalagi kalo pas di jam2 sibuk..wuhh..buat kendaraan roda 4..di pastikan ngk bisa bergerak sama sekali…sedangkan roda dua…bisa nyelap-nyelip..dan ada juga yg naik trotoar πŸ˜€

Pelan2..Kapan Majunya??

Kemacetan parah itu bukan tanpa alasan..dimulai dari sebelum lebaran..di jalan semarang-solo yg notabene adalah jalan yg membelah kota Ungaran..diberi dua lampu merah dengan jarak yg sangat2 deket..cuman beberapa meter aja..coz di persimpangan deket gedung DPR..dibangun jalan tol..yap..tol semarang-solo yg pembangunannya baru sampai Ungaran..bagi ane dan sebagian warga Ungaran hanyalah proses memindahkan kemacetan di kota semarang ke kota kecil ini aja..sungguh parahh..

Namun ane kalo udah ketemu macet gini.segera banting setir lewat jalur alternatif Ungaran-karangjati…jalur ini sebenarnya udah banyak yg tau..tapi karena daerahnya sepi dan rada memutar..masih banyak orang yg maless….

Dimulai gampangnya ente kalo dari arah semarang..ambil ke kiri pas di lampu merah ijo alun2 Ungaran..yg deket STEKOM itu lo..ambil sebelah kiri..ntar teruss..sampai pertigaan gereja Maranatha..ente banting setir ke kanan…di pertigaan ke kiri lagi..nah teruss aja jalannya…ntar ketemu perempatan dan ada lampu merah mati..hati nyebrangnya…

Bangjo alun2 Ungaran

Lastt trus ikuti jalan utama aja..lewatin makam Gatot Subroto…lanjut terus lurus ikuti jalan utama aja..awas jalan rada2 jeelek….dan ntar bakalan ngelewatin jembatan tol..kalo udah lewat situ..berarti bener jalurnya…nah setelah lewat situ..bakalan nemu sebuah pertigaan yg tengah2nya ada tugu nya…nah ente ambil aja jalur sebelah kiri..berupa tanjakan dan turunan panjang dan berkelok..asik buat cornering πŸ˜€

Di depan makam Gatot Subroto

Ikuti terus jalur utama..ngelewatin kecamatan Kalongan..disitu patokannya sebuah Lapangan…ntar bakalan nemu sebuah pertigaan..ente ambil yg bablass..terus..awas disini pelan2..coz udah masuk daerah primitif πŸ˜€

Beberapa meter dari situ..ada pertigaan lagi..nah lanjut belok kanan..awas juga disini kudu tengok2 dlu..coz banyak motor nyelonong πŸ˜€

Sampai disini..jalanpelan2 aja..coz lewat desa om…setelah itu..bakalan nemu tanjakan..turunan berupa pertigaan lagi..langsung ambil kiri..nah beberapa meter dari situ udah ada SMP 5 Ungaran..kalo udah lewat tuh SMP berarti ente dijalur yg bner..klo kesasar..tnya2 orang sana aja πŸ˜€

Setelah itu..ente bakalan nemu jalan sepii..bisa full throtle nih..lewat kebun karet soalnya..tapi hati2 jalan jelek…pokoknya ngk usah belok2…ikuti jalur utama aja…ente bakal lewatin daerah terbuka..bekas kebun karet yg lagi di reboisasi..bisa liat gunung ungaran juga..ah pemandangan indah… πŸ˜€

Setelah berhenti sejenak..ente bakalan di hadapkan sebuah jalan yg sipp buat full throtle dan conering..ttp waspada ama jalan jelek πŸ˜€

Tetap ikuti jalur aja teruss..selang beberapa kilo..ente baklan melewati pabrik Sam Kyung Jaya Apparel..nah di situ pelan2 aja..sambil liat bekicot2 keluar masukΒ  πŸ˜€

Setelah itu..lurus aja ikuti jalur utama..ktmu deh ama jalan besar..ente belok kiri udah masuk ke arah Solo…

Plus minus lewat nih jalur :

– Jalan ngk semuanya muluss..ada yg rusak juga

– jam aman buat jalan sendirian jam 7 pagi-jam 6 sore..setelah itu lebih baik jalan rombongan deh

– Kalo riding malam..perhatikan jok belakang..siapa tau ada yg numpang..hiyyy πŸ˜€

– Orang sana ngk peduli ama sefety riding..maunya kenceng dan kenceng..ngalah??..no way πŸ˜€

– Kalo malam super gelapp..butuh penerangan ekstra

+ banyak jalan lurus dan cornering..asik buat ngetest top speed πŸ˜€

+ banyak pemandangan yg ijo2 dan indah πŸ˜€

+ banyak bekicot berkeliaran naik motor..apalagi pas bubaran pulang kerja..jam 5 an gitu..ckckckkc πŸ˜€

+ Jalan sepi..ngk bakalan kna macet πŸ˜€

*Note: tanda panah merah di foto adalah petunjuk arah yg bner…kalo silang yg salah…besok kalo mo lewat situ dan kesasar..boleh dah kontak ane πŸ˜€

31 thoughts on “Jalan Alternatif Ungaran-Karangjati..Bebas Macet..Dijamin Sejuk…

  1. kok saya belok kirinya sebelum STEKOM ya ? lupa ancer2nya, tapi seingatku di perempatan kecil dan agak nanjak (dah lama sih nggak lewat sana)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s