Dijual: Buah MeCiCil..

Sore itu..ane mendapat stock dari om ane nyang lagi panen..om ane Panen buah Mecicil…warna buah ini..kuning..bulat dan kecil2..kira ada nyang pernah tau?? 😀

Mecicil adalah sebuah singkatan..nama nih buah adalah Melon Kecil-Kecil…nih buah adalah sejenis melon..namun dengan ukuran yg kecil bin imut..

Dalemannya gimana??…ternyata dalemnya berwarna oranye…dan rasanya..segerr..macam melon aja…Yah ini emang melon sih 😀

Harganya??…cuman Rp. 10.000,- dapet 3 biji..siap disantap di sore hari..bisa buat Es buah..ato di makan mentah…selain segerr dan enak..ternyata Mecicil ini ada manfaat lainnya..seperti :

Karena mempunyai sifat menyegarkan, buah mecicil dapat meredakan rasa panas dalam perut. Buah mecicil banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral pada buah mecicil bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan menggangu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Kandungan nutrisi buah mecicil adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Buah mecicil mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Buah mecicil mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah mecicil dapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah mecicil sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Oh iya..nih buah dapat bertahan hingga 2 mingguan..jadi buat yg daerahnya jauh dan kepengen psen..monggo psenn..asal ngk lebih dari 2 minggu lo 😀

22 thoughts on “Dijual: Buah MeCiCil..

  1. Ungarannya mana?.
    Kalau U ke semarang,mau dong Saya dibawain Barang 10 biji.
    tp kl km ada acara ke semarrang lho,kl g’ ya gpp.

  2. itu melon kinanti kah ? kulitnya mulus dan dalemnya renyah, nggak empuk kayak melon umumnya. tapi di jepara satunya 10ribu dan bentuknya lonjong. apa beda ?

  3. Di tempatku namanya buah golden monk. Tuh biasanya di tanam bareng timun emas, garbis, nah golden monk adalah hasil kawinan timun mas ma garbis, jadi tuh disebut ga jadi timun mas, ga jadi garbis, jadinya golden mong. Ada lagi namanya memble tuh golden mong yang lonjong n lebih manis dari golden mong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s