Beberapa Motor Yang Mengaplikasikan Carbon Fibre Di Sasisnya…

Carbon Fibre…banyak orang yang tau nih bahan pas nemplok di sepeda motor..yah bisa dibilang nih barang ciri khasnya adalah serat2nya nyang kerenn apalagi jika dipasang dimotor..selain keren..bobotnya juga enteng dan kuat…tapi carbon fibre itu ngk hanya dimotor aja adanya..banyak banget barang2 nyang pakai nih carbon..mulai dari pesawat, bodi F1, knalpot..sampai pelindung dada wanita pun pakai bahan ini..

Pelindung dada-knalpot pakai carbon fibre..cuman beda komposisinya aja :mrgreen:

Kata orang nih bahan amat kaku..ngk ada fleksibilitasnya babarblas..mosok sih??…ternyata ngk seperti itu lo kenyataannya..Carbon Fibre adalah bahan nyang bner2 fleksibilitas…bisa dibuat seenak udel..mau nyang lemes…rada keras..sampai nyang keras bin kaku pun bisaaa…

Ternyata kemampuan itu mampu menarik hati beberapa orang untuk membuat sasis motor dengan menggunakan bahan ini…kalo selama ini contoh nyatanya ente hanya tahu Ducati Desmo nyang aplikasi nih sasis di ajang balap..trnyata salah besar…

Ternyata sebelum itu ada beberapa motor nyang udah aplikasi nih sasis..dimulai dari era GP 500..ada motor prototype buatan Cagiva..nyang namanya Cagiva C590…rangkanya full karbon..motor ini diperkenalkan di GP seri Ceko…dan sepak terjang Cagiva lumayan lah dengan motor ini.. :mrgreen:

Selain itu ada motor balap legendaris nyang verry2 limited edition..yaitu Britten..motor ini dlu pernah terjun dikejuaraan superbike..dan menang..karena sang pencipta meninggal akibat kanker…maka Britten juga tamat riwayatnya..nih motor sekarang nampang di musium2 motor di dunia… :mrgreen:

Lalu ada Heijira Supermono..motor ini juga aplikasi sasis karbon…dibuat balap pada tahun 1993 dan performanya ok looo :mrgreen:

Selain di balap..trnyata motor produksi massal juga ada yg aplikasi Carbon Fibre..yaitu MOTOCZYSZ…nih motor pernah digembar-gemborkan bakalan ikut sebuah seri moto GP..tapi gak jadi..dan malah dijadikan salah satu motor di fil Wall Street 2…

Soal ducati nyang gak moncer gara2 pakai sasis carbon fibre..ane rasa salah tuh..nyang bner dimensi mesin L Twin nya Desmo nyang gak pas penempatannya+ lebuih baik pakai model deltabox deh… :mrgreen:

9 thoughts on “Beberapa Motor Yang Mengaplikasikan Carbon Fibre Di Sasisnya…

  1. kayaknya sih bukan salah mesinnya juga om, tapi salah rancanganya, kenapa mesin dijadiin sasis juga. soalnya Desmo yang sekarangkan rangkanya beda sama rangka kebanyakan motor..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s