Kerjasama KTM dengan Malaysia Yang Bener2 keliatan hasilnya…

Yap..beberapa hari yg lalu ane membahas soal peluncuran KTM DUke 200 yg ternyata udah didahului oleh negara tetangga kita..Malaysia…well terlepas dari rasa iri..kita harusnya belajar dong dari negeri tetangga kita itu..bukan soal gimana datengin motor keren dengan harga murah..itu hanya mimpi..you know lah pemerintah kita yg macam lintah darat :mrgreen:

 

Yang mo ane bahas soal sponsorship..alias kerjasama antara KTM dengan Malaysia..kenapa pabrikan yg besar gitu begitu menomorsatukan Malaysia ??….

Ternyata Malaysia itu mensponsori pabrikan KTM di paris dakar…macam kita mensponsori Yamaha dengan Semakin Didepan..dan Honda dengan Satu Hatinya…

Namun ngk hanya Sponsor dan kebanggan aja tentnnya yg diterima oleh Malaysia..bukan juga pembalap KTM yg temu fans disana..karena mereka bangsa yg pintar..maka mereka mengajak KTM buat kerjasama untuk membangun pabrik di Malaysia..yap..Malaysia dijadikan pusat pembuatan motor2 KTM..terlepas dari pemerintah mereka yg mendukung tentunya

Namun yg jadi inti dari tulisan ini adalah : Malaysia ogah kalo hanya nyumbang nama dan duit di bodi motor yg bertanding di luar negeri…mereka harus diikutkan dalam produksi dan balap..hasilnya gimana???…

KTM 200 adalah bukti barunya..dan nyata emang…kalo selama ini kita liat spy shoot KTM 200 di India…di Malaysia ngk usah spy shoot2an..langsung launching dan tahun 2012 mulai produksi masal..begitu juga dengan varian duke dan enduro lainnya….

Selain itu yg menarik adalah salah satu pembalap mereka diikutkan oleh KTM di ajang KTM GP 125..yg kalo performa ok bakalan diorbitkan ke ajang moto3…yah contoh paling baru yg Bradly Smith..pembalap Inggris jebolan KTM GP125 yg lumayan kinclong di moto 2…

Bradly Smith..contoh lulusan RedBull KTM GP125 yg lumayan cemerlang di Moto2

Jadi Intinya percuma masang tulisan2 di moto GP kalo rakyat Indonesia ngk ada yg mentas di ajang GP…kalo cuman buat penggembira aja..ane rasa anak seorang milyuner tinggal beli motor moto2 juga udah bisaaa…beda ama rakyat Malaysia yg udah mengikuti pelatihan RedBull KTM GP125…toh lebih profesional, terarah dan ditangani oleh ahlinya..

Hafiz Azmi..calon pembalap moto GP Malaysia..Kita mana??

Selain itu soal produksi motor??..ah kita cuman dikasih motor biasa..sedangkan bangsa lain yg bisa menikmati motor2 keren macam Yamaha R-15…Honda VTR 250..dll…bahkan KTM 200 aja kita mungkin belakangan kok dapetnya..

Nah makanya itu..perbedaan kita ama negara tetangga kita..mereka ngk mau digoblokin gitu aja..kalo bisa pergunakan semaksimal mungkin produsen yg jualan motor dinegaranya biar SEMAKIN DI DEPAN dan SATU HATI…

Sumber : Motomalaya

29 thoughts on “Kerjasama KTM dengan Malaysia Yang Bener2 keliatan hasilnya…

  1. @bennythegreat
    Mas, klo kita dikasih motor murah yg cc nya guede” bisa makin byk kecelakaan..
    Lha wong jalanan nya kyk gt…
    Yg sy dgr tmn sy beli r6 di malay bs ngebut blass…
    Jalan nya mulusss”…
    Lha di sini? Bs ndloosooorrrr…
    Kwek-kwek kwek-kwek…

  2. salam kenal maz bro..
    Justmyimage..artikel ini mirip2 pidato bung karno cuma beda situasi & kondisi tpi satu yg sama nasionalisme yg tinggi..justmyimage

    sayapun terkadang suka g ngerti apa istimewanya konsumen negara maju dgn konsumen indonesia?..justmyimage

  3. @KY : Bener nih, jalanan di sini banyak lubangnya, banyak tonjolannya (tambal sana-tambal sini), banyak kerikilnya (nggarai kepreset kalo ngerem). Indonesia adalah pasar yang menggiurkan. “Aku jadikan pasar thok, jangan mikir yang lain ya !!! Manut opo jareku ae yo !!!”, mungkin itu kata para produsen motor.

  4. Indonesia pajak nya tinggi, bnyk pungli… Pemerintah ngga mendukung… Tiap ad investor dicekik… Peduli ma kntong n perut doang… Ngga peduli kmajuan bangsa ini

  5. salam kenal mas bro
    justmyimage..artikel yg bagus sperti pidato bung karno hanya beda situasi dan kondisi tp satu yg sama nasionalisme yg tinggi..justmyimage
    btw apa beda’y antara konsumen negara laen sama konsumen indonesia? Justmyimage

  6. Ya mo gimana lagi bro….
    inilah fakta yg menyedihkan.
    Dr dulu NKRI slalu aja di anak tirikan.
    padahal org luar pun tahu kalo
    NKRI ini adalah sumber pendapatan
    triliunan dolar AS.
    menyedihkan jika konsumen disini
    dikasih produk sampah nan
    busuk kw 4.
    sedangkan thailand, india, eropa, amerika mereka semua mendapatkan
    kualitas wahid harga miring.
    beda dg NKRI……
    Disini penjajah jepang bangsat
    Dg semangat Londonya telah
    berhasil menjajah ekonomi kita
    dg produk murahan & abal2 kw 4 nya.
    tragis memang……..!!!!!!
    apalagi diperparah dg sikap
    antek2 FUNSBOY yg tak henti2nya
    koar2 mengagung2kan
    produk jepang bangsat.
    padahal tdk dibayar dan apa juga untungnya bg pribadi mereka sendiri.
    Apakah mereka mendapat santunan
    jika mengalami kecelakaan……????
    Dak jg tho…….???
    Benar2 fanatik yg salah tempat….!!!!
    Dan seharusnya FUNSBOY itu
    koar2 menyerukan ;
    ” HIDUP MOTOR NASINONAL ”
    Mari kita beli produk dalam negeri
    Para funsboy………
    …………………………….
    Wahai pemerintah ;
    Rakyat indo pingin transportasi
    buatan anak bangsa.
    Bantulah agar lekas tercipta produk
    yg bagus & cocok dg kantong masyarakat NKRI………!!!!!!!!
    Camkan itu…….

  7. GA USAH NGELUH BRO ! .. Lebay . Kerja keras dan usaha bisa dalam diri kita sndiri ! .. Siapa tau bro sndiri yang nantinya pelopor pembuatan motor negri yg berkualitas . Makanya jangan ngeluh kyak kacung gt .. Buktikan ! Ini duniamu !

  8. Nilai2 kebangsaan kita sudah digerogoti ma korupsi kolusi & nepotisme. Menjadikan kita bangsa yg suka instan, konsumtif, mengedepankan gengsi dan otot…..otak belakangan. Sudah 66tahun merdeka, gak cuma soal motor, soal beras aja kalah ma thailand.

  9. Hmmm.. dulu pernah GERAKAN ANTI KORUPSI, katakan tidaaak (sliweran iklannya diTV) trus RESTORASI.. dr bahasanya manteb gan, gw dukung.. eh ternyata ujung ujungnya ditunggangi politik,,, sh*t! 😦

  10. yup, hal yg blm dilakukan oleh pemerintah.. klo mau, pemerintah bs bikin motor joinan ama ktm, kek casa dg iptn.. jadi ntar ktm duke kluar dg harga rakjat plus subsidi negara.. murah meriah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s