Masih Perlu AHO, DRL..dll??

Beberapa waktu yg lalu..ane pernah membaca berita soal seorang Pria yg di pukuli pemuda kampung gara2 pas lewat sebuah gang motornya lampunya ngk dimatiin…dan menyorot ke para pemuda yg lagi tongkrong itu…walhasil babak belur lah tuh pria…

Cerita diatas mungkin masih dalam tahap standart…adalagi yg lebih ekstrem..seperti dibacok pas lewat gang ..lewat perkampungan..gara2 sinar lampunya…yah memang itu sekelumit aturan di beberapa daerah aja..bahwa motor kalo masuk gang lampu motor dimatikan..atau ada yg sekalian mesinnya dimatikan aja…

Gang 2 sempit masih banyak peraturan yg sadis :mrgreen:

Melihat beberapa kasus diatas…akan berkebalikan jika melihat trend di dunia roda dua saat ini..dimana pabrikan berlomba2 membuat sistim kerja lampu menjadi AHO, DRL..dll istilahnya..yg intinya siang-malam on..alias tuh lampu ngk ada saklar buat mematikannya… :mrgreen:

Yah alasannya sih baguss..selain demi mentati peraturan pemerintah soal On 24 jam…toh lampu hidup disiang hari juga memperkecil resiko kecelakaan…

Tapi kenyataanya dilaapangan??..Indonesia beda cultur euy..beda ama di barat yg ngk ada peraturan lewat gang lampu dimatikan/lewat gang mesin motor dimatikan…disana orangnya lebih bisa bertoleransi…

Makanya banyak tuh kejadian orang yg beli motor terbaru (2010-2011)..pada cari2 switch buat ngakalin sistim AHO, DRL nya…

Lebh baik dikasih saklar aja (Gbr. TMC & MarioDevan) :mrgreen:

Selain soal cultur tadi…soal hemat juga perlu diperhatikan..bayangan konsumen siini ogah kalo aki cpet tekor..lampu cpet putus..hedehh..beli motor kok sering jajan..apalagi perbedaan suhu juga berpengaruh di Eropa dan Asia yg menyebabkan daya tahan bolham lebih cepat ptuts yg di asia dan negara tropis… :mrgreen:

Solusi nih..mending ngk usah ada perangkat yg kyk gitu..ane rasa sebagaian besar bikers Indonesia udah pada sadar aturan lampu on 24 jam kok..kalo ngk percaya liat aja pas pagi hari…pasti banyak yg on kok :mrgreen:

Jalan terbaik yg pakai model konvensional yg ada saklarnya..jadi pas lewat daerah2 tertentu bisa dimatiin dah.. :mrgreen:

Kalo udah begini : “Masih Perlu AHO, DRL, dll ??” :mrgreen:

35 thoughts on “Masih Perlu AHO, DRL..dll??

  1. Gambar yg paling atas itu gang di Jepang kayaknya,,, 😆
    Beda sama di Indo, prnh ada artikelnya jg di Kaskus, bersih ,.. :mrgreen:
    OOT … :mrgreen:

  2. kayaknya peraturannya harus dirubah deh,BUKAN menyalakan LAMPU UTAMA,tapi menyalakan LAMPU SENJA (lampu kecil2 itu lho) jadi kan gak terlalu silau dan d spion masih terlihat kalo lampunya nyala kok,lebih safety n hemat

    sehingga para produsen motor tetap memberi saklar lampu utama,namun tidak untuk lampu senja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s