CSBK..Ajang Balapan Di China..

Mungkin selama ini dibenak ente..pernah berfikiran..ah orang China pasti cuman bisa bikin motor copy paste…motor pelan yg ngk bisa buat balapan ato pun kebut2an…yah mulai sekarang di singkirkan aja anggapan itu..coz di China ada sebuah ajang balpan..namanya CSBK (China Superbike Championship)…

Walopun mengusung embel2 Superbike..namun nih ajang balapan ngk hanya ngadu motor superbike lo..tapi yg paling menarik adalah adanya kelas 125 cc dan 150 cc…sebelum masuk ke fase ini ane mo jelasin soal CSBK..

Apa itu CSBK??

CSBK adalah sebuah ajang balapan yg di bagi menjadi 3 kelas..yaitu kelas 125 cc, 150 cc dan yg terbaru adalah kelas 600 cc sebagai kelas pamungkas (mirip2 di Indonesia nih)…  CSBK secara resmi disetujui oleh CMSA (Cina Motor Sport Association), dan mengikuti aturan dan peraturan dari FIM (Federasi Motor Internasional)…wohh berarti resmi nih balapan..

Tujuan dari Kejuaraan ini adalah :
1. Mempromosikan bakat pembalap nasional Cina dan Sepeda motor buatan China
2. Menyediakan batu loncatan kepada pembalap Cina menuju kejuaraan internasional seperti: Asia GP, WSBK, MotoGP.dll
3. Sebagai ajang promosi sebuah produk juga..coz bnayak sponsor yg ikutan..

Beberapa kelasnya :

600cc

Kelas supersport..paling mahal dan hanya buat pembalap Pro aja
Kategori A yang ditetapkan oleh FIM World Superbike Championship. Sepeda motor 600cc yang ringan dan cepat (ngk harus buatan China). Kecepatan inilah yg membuat balapan jadi spektakuler. CSBK membuka kelas ini, sehingga memberikan kesempatan pelatihan untuk pembalap Cina agar dapat berkompetisi di dunia internasional.

GP125cc kelas A dan B

Serunya sama dengan GP 125…
Sepeda motor GP125cc dengan kapasitas rendah tapi sudah dimodifikasi sehingga mesin berkitir di kecepatan tinggi..basic nih motor mirip ama GP 125 moto GP..tapi ntah apa merknya..dan nampaknya OMR… Sepeda motor ini dibuat untuk balap dan digunakan pembalap china untuk menjadi pembalap profesional…jadi bentuknya prototype macam Moriwaki yg diimport di Indonesia gitu..

150cc

Kelas paling seru, murah dan paling berwarna

Semua mesin 150cc yang diproduksi secara massal. Chassis dan mesin mereka mirip dengan apa yang banyak tersedia di pasar lokal Cina. Oleh karena itu, Cina Superbike Championship merupakan platform yang sangat baik bagi produsen sepeda motor Cina untuk menampilkan produk mereka. Kategori ini juga menyediakan lingkungan bagi pemula untuk menguji keterampilan dan bakat mereka…paling seru nih kelasnya..coz pemula juga ikutan…

Yah harusnya balapan di Indonesia tuh dibuat sesimple ini aja..daripada harus race ama bebek truss yg notabene buat pergi kepasar..apalagi di Indonesia motor sport udah banyak bertebaran..tinggal dibikin regulasinya aja..malah lebih cpet tuh pembalap kita buat adaptasi motor supersports…bukannya dari bebek naik supersports..kagettt dong 😀

Oh Iya..buat yg pengen tau lebih…monggo kunjungi web nya di : CSBK

19 thoughts on “CSBK..Ajang Balapan Di China..

  1. wahhh…salute ane…RRC mengatasi koruptor dgn sngat cepat lalu gak sampe 1 dekade mengalami kemajuan di segala bidang…lalu sekarang mulai unjuk gigi utk menelurkan pembalap2 pro dr negeri mereka…DAN SEMUA NY ITU BERKAT BERSIH NY PEMERINTAHAN + RASA NASIONALISME MEREKA!!!
    *sementara INDONESIA??? masih berkutat ama kasus2 gak jelas yg gak kelar2…duite yg dikorup mabur ntah kmn, orange yg mengkorup bebas digantikan oleh kambing2 hitam…MIRISSS!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s