Bukan Produk Yg Salah..Yg Salah Adalah Produsennya…

Yah akhir2 ini lagi panas2nya hujatan yg ditujukan kepada dua buah produsen yang pertama : ..soal aftersales dan ketersediaan parts yg sangat2 parah..dan yg kedua adalah masalah test ride buat blogger yg dibedakan dengan wartawan dengan mematikan speedonya…yah selain itu..dlu juga ada beberapa kasus lo..mulai dari komstir oblak, rangka coak..segitiga pecah..inden lama..dll…

Yah itu cuman contoh kalo ngk ada motor yg perfect di dunia ini..sama hal nya kyk serabi lempit apa bekicot goyang….ngk ada yg sempurna…

Namun yg harus bertanggung jawab di belakang itu semua jelas adalah produsennya…yup…Indonesia adalah negaara kaya yg penduduknya juga banyak…di dunia otomotif pasar Indonesia sangat2 menjanjikan..ente punya produk motor 1 M pun masukin aja ke Indonesia..asal motornya ok dan performa juga sip..pasti laku dahhh…

Nah semua itu lambat laun menjadikan bangsa kita menjadi masyarakat yg konsumtif…ngk percoyo??..tengok aja motor yg setiap bulan keluar..udah kyk produk hp aja..udha gitu adaa aja yg beli…padahal dirumah udah nongkron 2 motor..masih beli lagi..alasannya banyak..dari yg beliin anak, bini, mertua..atau yg satu buat keluarga..satunya buat selingkuhan..satunya buat kebut2an…welehh kaya kah konsumen Indonesia??..tidak semua loo..lalu dari mana tuh duit buat beli motor?..ngepet kah??

Ternyata dari kredit…yap..demi gengsi..kadang uang bukanlah soal..walopun kudu ngutang sana-sini…ttp dah motor Idaman harus jatuh ke tangan…

Lalu kalo udah dapet tuh motor..keluaran baru..nah disini dah masalah mulai keluar..ada yg ngeluh STNK+plat 1 thn keluarnya..ada yg kena komstir oblak..rangka coak..dll…lah kalo gini yg rugi siapa??…jelas konsumen lah..tapi apa tanggapan produsen??..beberapa ada yg tanggung jawab dengan garansi..beberapa ada yg tutup mata dan telinga..yah itula kenyataannya…

Baru aja kita memperingati Indonesia merdeka..namun ngk tau makna merdeka itu apa..asal tau aja yee..bangsa kita ini masih dijajah hingga detik ini…coba diitung2..yg jajah kita yee..mulai dari Jepang, Eropa, Amerika, CHina, Korea, India..dll…ngk hanya njajah di bidang otomotif..tapi di segala sektor bisnis…

Yah kelemahan masyarakat kita yg konsumtif emang sasaran empuk buat negara lain…padahal Indonesia adalah lokasi pembuangan teknlogi yg pas…masih ingat gak pas SD dlu diceritakan bahwa Jepang mengaku sebagai sodara tua disaat akan menjajah kita??..sekarang apakah sodara tua itu menuntun kita ke arah yg bner??..ah malah nyatanya menjerumuskan dengan produk2 yg kalah up to date dari negara lain..sodara tua gundulmu…#kamplengisisan!

Motor terkini suatu saat bakalan jadi bangkai yg meracuni negeri kita

Yah udah 66 tahun Indonesia menyatakan proklamasi..tapi kapan kita merdeka??..ah Hanya tuhan yg tau 😀

30 thoughts on “Bukan Produk Yg Salah..Yg Salah Adalah Produsennya…

  1. sebetulnya bangsa qt bkn bangsa bodoh,bnyk koq ilmuwan qt d luar negri,ahli modif aj cm lulusn stm tp jago bnyk,yg bodoh adlh pemimpin qt,mrk dbutakn oleh investasi2 semu yg akhirnya qt jd kuli d negri sendiri,kaum birokrat politisi mind setnya menghamba pd kapitalis,lha qt rakyat bs apa? Revolusi? Tar jg yg lahir pemimpin2 yg sama dg yg sebelumnya tabiat n kelakuannya,capedeee

  2. Aduh, jadi sedikit tergelitik 🙂 Mudah2an kalo tugas saya sudah beres semoga bisa dibikin artikel dari sudut pandang -BackStagE- mengenai hal ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s