Revisi Besar2an DI Honda RC213V…Sebuah Langkah Besar Honda Atau Kesalahan??

Setelah semua tim unjuk kebolehan motor baru mereka dengan 1000 cc di Brno (kecuali Ducati dan Suzuki)…mulai bisa diterka2 rencana pabrikan buat musim 2012…kalo dilihat secara kasat mata…yg bner2 berubah radikal yah dari kubu Honda..dengan RC213V nya…

Back to era RC211V…motor ini didesain sebagai motor juara…di desain dari masukan juara juga…dan hasilnya??..motor ini hasu podium..di era 990 cc HRC mendominasi balapan..entah pakai team Repsol Honda..maupun team satelit lainnya..pokoknya Honda semakin jauhh ninggalin rival2nya…soal top speed saat itu hanya kalah ama Desmosedici yg gila2an…namun dengan pembalap yg membangunnya..yaitu Valentino Rossi..RC211V menjadi motor juara..ngk terkalahkan di ajang moto GP hingga bertahun2…

RC211V

RC212V

RC213V

Setelah masuk ke Era dimana Rossi hengkang ke yamaha….giliran Yamaha yg diubah ama Rossi..motor ini berubah 180 derajat…dan terbukti digdaya..menggantikan era RC211V…tercatat hanya di tahun 2006 Rossi kalah bejo ama Hayden..jadi deh juara dunia pindah ke Honda…tapi hingga saat ini terlihat Yamaha M1 2012 ngk merubah pakem bentuk dan rangka racikan The Doctor…kalo mesin sih iya..tapi konfigurasinya kyknya ngk diutak-utik..terbukti di tes pertamanya Yamaha Moncerr bisa salip2an ama Honda…

M1 2003

M1 2004

M1 2010

M1 2011

M1 2012

Lain halnya jika Yamaha mengikuti desain HoHe yg 100% M1 made in HoHe..perlu waktu untuk menang…beda dengan menggunakan rangka dan konfigurasi mesin racikan sang legend…cuman tinggal poles dikit2..udah melesat tuh M1 1000cc…terleas dari itu semua nampaknya M1 2012 tenaganya bner2 dibenahi agar tak terpaut jauh dengan Honda..

Back to Honda..nampaknya HRC lebih memilih Stoner buat memimpin Proyek RC213V..walopun Pedrosa adalah anak emas HRC karena doi bawa Sponsor Repsol..namun menilik hasil pembangunan RC212V yg gagal total dari tahun 2007 hingga 2010…nampaknya HRC lebih menyerahkan pimpinan pembangunan RC terbarunya pada Stoner…terbukti dengan arahan dari Stoner RC212V lebih bertaji di 2011 ini…dannn…nampaknya RC212V di 2011 ini ngk Pedrosasentris..sebab Dovi, Simoncelli..masih bisa bawa nih motor ke podium..beda ama tahun 2007-2010..hanya Pedrosa yg mampu kinclong..lainnya?..mbuhhh

Stoner lebih jago dalam bangun motor

RC212V..motor yg Pedrosa Sentris

Nampaknya melihat catatan waktu yg di bubuhkan oleh Stoner..bisa dibilang era kejayaan Stoner di 2007 bisa aja terjadi..coz catatan waktunya amat2 perfect..kalo udah gini..waduh siap2 aja didera kebosenan…jadi nampaknya 2012 ini Honda bikin suatu langkah besar…mbalikin era RC211V sebagai pemenang…yah buat Yamaha..nampaknya persaingan masih bisa nyodok2 kali yeee..kan ente punya racer bertalenta…moga HoHe bisa ganggu2 Stoner dah

36 thoughts on “Revisi Besar2an DI Honda RC213V…Sebuah Langkah Besar Honda Atau Kesalahan??

  1. setau ane dari dulu rangka M1 masih sama deh terkenal akan ke rigidan n kestabilannya, baik sebelum n sesudah the doctor, Rossi sendiri ngomong waktu pertama pindah ke yamaha, rangkanya dah bagus, tinggal msinnya (plus ridernya aja yg kurang). terbukti begitu ridernya ganti jadi maknyos.

  2. Yah semua juara….
    Jadi siapa yang kalah….
    Tapi yang jelas gak bisa dipungkiri jasa rossi dan burgess terhadap m1 ma rcv hingga berkembang sampe sekarang

  3. tp dr kacamata Ane, sepeninggal Rossi, Honda terlihat makin berkembang. sementara Yamaha msh blm keliatan kembangannya… (pdhal udah ditemenin Rossi bertaon2.)
    nunggu taon depan.. sementara nikmatin dulu Hohe lg maksain M1… 😀

  4. Saya penyemlak pulsar mas bro. Saya fanatik MotoGp. Yg bener itu Honda memang tim juara. Waktu rosi pindah keyamaha semua rahasia honda diaplikasikan keYAMAHA. Waktu rosi datang yamaha itu amburadul mas Bro. Dari sasis ampe, mesin.

  5. Sebenarx apa yg dilakukan rossi diDucati itu mengulang apa yg dilakukan diYAMAHA. jadi ga, ada istimewax. Tetap tim HONDA buyutx kestabilan dan kencangx motor motoGp. Taukah mas bro sekalian SKANDAL DIBALIK KESUKSESAN YAMAHA YZR-M1. Yamaha akan cabut dari motoGp klo, BURGESS gagal mengaplikasikan Data Rahasia yg dibawax dari Honda. Jadi masbro The Doktor sebenarx itu JERY masbro.

  6. Ya betul. Termasuk contek mencontek gaya balap. Lorenzo contek abis gaya Rossi. sampe, Rossi bilang lorenzo licik bukan cerdas. makax Doi pindah. Riding stylex stoner ini masbro yg sulit dicontek di Era 800cc. Termasuk rossi sekalipun yaitu Power Slide. Rossi bilang power 800cc kurang cukup utk berSliding ria. Kenapa dgn 990cc dulu Rossi asik bersliding ria masbro? Kata Stoner motor 990cc walau motor agak tegak bisa sliding krn power cukup. Tapi utk 800cc harus lebih rebah utk mengeluarkan Power Slide. Ini yg tidak bisa dilakukan rossi di ducati. Ternyata tehnik ini lebih murah daripada bongkar total Ducati utk meniru motor Jepang.

  7. ngawur semua. Rossi-Burges belum gabung, yamaha sudah bisa menang saat dikendarai Max Biaggi. Walau ngga juara dunia sih. Intinya M1 sudah bagus (tapi belum sempurna) saat Rossi-Burges belum bergabung. Dengan bergabungnya Rossi-Burges jadilah M1 sempurna. Lihat saja ducati tuh, apa terus langsung jadi jago saat Rossi-Burges bergabung :p .

  8. RCV211 dulu make V5 bro, so power lebih tinggi dibnding M1 yg cm inline 4cylinder, tp skrg sm2 make 4 cylinder (M1 2012 sm RC213), so powernya gak beda jauh, cmn nanti ridernya bs jinakkn ganasnya mesin gak,
    pedrosa dg body mungil kayaknya akan sulit bersaing musim dpn bila dibanding stoner, hohe ato spies…

  9. dari test sepang 2012 sudah mulai muncul kekuatan yamaha n ducati mudah2an tambah rame… jadi gak cuman honda aja yang dominan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s