New Blade..Motor Penuh Bohong?????

Yah udah ane bahas di artikel2 yg lalu..bahwa New Blade..motor terbaru dari Honda ini di awal kemunculannya aja udah penuh kontroversi…mulai dari desaiinnya yg kata orang awam contek mentah2 desain pabrik sebelah…trus soal hrganya lah..ini itu lah..yah namanya barang baru..pasti ramee digosipin :mrgreen:

 

Ada motor baru..bagi Blogger otomotif berarti ada unit baru yg bisa di kulik2..mulai dari body…harga..sampai ke speed….yah namanya orang ngundang ya…sebagai sebuah perusahaan..seharusnya ngk ada pembeda antara blogger dengan wartawan…ini sama aja kalo ente bertamu…ndilalah bertamunya barengan ama tamu lain yg lebih kaya…lalu tuan rumah beri 2 gelas minuman..di casing yg sama namun beda penyajian..buat tamu yg kaya di berikan secara baik2 buat ente??..di lempar gitu aja..kalo gak bisa nangkep mendarat tuh gelas di jidat :mrgreen:

Beberapa waktu yg lalu Blogger dari Indomotoblog dan OBI pada diundang buat test ride New Blade…udah dikulik2 nih dari bodi dan impresi saat berkendara…namun ada satu yg janggal…kok speedo gak diidupin??..hmm…ada sesuatu yg ditutupi tentunya..untung dari catatan yg ane telusuri..ada seorang blogger..Om Rial Hamzah…bawa GPS Superspring dengan aplikasi Garmin…wahh ternyata eh ternyata..setelah dilakukan pengetesan yg detailnya bisa diliat di : Rial Hamzah.Wordpress.com……max speed si motor balap ini hanya sebesar 86,6 KM/H.…wohh…ini motor yg katanya aplikasi teknologi balap dan livery balap loooo!!!…tapi yg lebih nyakitin..kok bloger gak boleh dikasih liat tuh speedo yg normal??..takut bohongnya??..aslinya kalo ngk dimattin tuh speedo ngk terlalu masalah gede kyk gini deh…

Melihat iklannya..nih motor dari era blade lawas sampai yg terbaru aja ane udah enek..kenapa??..bukan karena produknya tentu..bukan itu..tapi iklannya itu kok gak menghargai Indonesia sebagai lahan jualannya?…malah yg di shoot kok latar belakangnya sirkuit kebanggaan sodara jahat kita : MALAYSIA??..padahal Indonesia masih punya Sentul International Circuit yg lebih indah dan jadi kebanggaan bangsa..bahkan bule pun ada yg bangga balap di Sentul dibandingkan dengan di sepang…itu cuman sekelumit cerita..soal iklannya yg suaranya bak motor balap…danlain2..ngk urus..toh namanya iklan boleh2 dan suka2 dong?? :mrgreen:

Ini TVC blade lawas :

Yg ini TVC New Blade :

Beralih ke masalah tets ride oleh bloger2 itu tadi..sebelum di test oleh bloger nih motor di test oleh wartawan saat pertama launching lo..tapii..adasatu perbedaan nih…selain speedo mati tentunya..yaitu tidak adanya kehadiran motor kompetitor di area tes ride buat bloger…ini yg perlu digarisbawahi…cermati gambar saat tets pertama..nampak ada beberapa unit motor pabrik sebelah..itu sengaja buat dikomparasikan nampaknya..tapi buat bloger kok ngk??…ah sampai saat ini aja lom ada konfirmasi soal itu…

Liat yg dilingkarin merah..motor sodara kembarnya kok ikutan di adu?? :mrgreen: (gbr. Malintang)

Intinya bisa dibilang nih motor penuh bohong..kok bisa?..bohong di desain (menurut orang awam gitu)…bohong di test ride….bohong di speedometernya…bohong di satu hati nya (yaiyalah…satu hati itu bahasa Indonesia bung..kok lokasi syuting gak diadakan di sirkuit sentul?)…dan bohong2 yg lain mungkin??..ada yg nambahin?? :mrgreen:

*Buat yg marah..berarti ente masih mau diboodohin nih..ane nulis ini ada faktanya..tuh foto2nya jelas…masih mo marah??..monggo :mrgreen:

203 thoughts on “New Blade..Motor Penuh Bohong?????

  1. blogger setara wartawan? bisa sih, blogger santun setara wartawan santun. blogger cabul setara wartawan cabul. blogger kasar setara wartawan kasar. tinggal bloggernya aja yang liat cermin, dia termasuk blogger yang mana? ada lagi, kantor media cetak kan bayar pajak, bayar karyawan. lha blogger gimana? bayar pajak gak? bayar karyawan gak?

    • bloger mbayar koneksi internet, nulis ga di bayar… tapi intinya sama sama tukang nulis.. wartawan bisa jadi bloger , bloger juga bisa jadi wartawan hehehe…

    • out of topic… komentator gak nyambung setara wartawan gak nyambung setara orang gak nyambung… padahal judulnya besar-besar : “New Blade..Motor Penuh Bohong?????”

      fokus bung…

  2. Sing genah Ora Ono Saklar lampunya alias AHO 😯 , ikut2 tan moge keknya walau moge pke AHO tp larinya kentjang alhasil mika lampunya ad sedikit pendinginan & tinggalnya kbanyakan di Eropa. Lha klo “NHB” tinggal nunggu cepet pedotnya aj klo dipake dikemacetan ditambah iklim yg panas & bohlamnya aj 4 klo pedot semua tinggal dikalikan + jasa bongkar pasangnya . repott .wkwkwkwk 😀

  3. blog ini udah mulai gag netral udah mulai mendewakan antar pbrikan. Apa pelu styap berita yg dia tulis dapat dipercya. Ternyata duit biSa bikin mata orang jd buta termasuk blog ini. Udah kaya partai politikus yg terdapat di dalamnya kotoran busuk. Cmiiw

  4. Wohh…rame juga ditinggal liburan :mrgreen:
    Yah awal anenulis nih artikel karena mo bahas soal test ride nya+iklannya aja…BUKAN PRODUKNYA…jadi buat yg tersinggung soal nih motor lemot…bukan ane yg bahas yee…
    Selain itu soal berapa ane dibayaroleh pabrikan kompetitor??…hmm…ane rasa pabrikan itu pelit= dengan penjajah..ane baru mau BC kalo dibayar dengan segelondong CBR 250,n250 ato R125….kalo cuman duit jutaan??..ah bisa cari ndiri kok :mrgreen:
    Yg perlu digarisbawahi ; ente DIBAYAR BERAPA sama produsen buat koment dan membela tuh pabrikan??.kalo segelondong CBR ane mau dah :mrgreen:
    Soal ane itu gak netral??..bulshitt..jgn nilai ane dari 1 artikel…liat artikel2 ane yg lain..tuh ada kritik buat Y, H, B, S, K…jadi ane kritik sesuai musim aja 😛
    Sekian aja..buat yg mo cuap2…silahkan dilanjut…dankalo ada pabrikan yg mau bayar blogger dengan segelondong moge ama sekoper duit…hub ane aja…..bhuhhahahahhaha :mrgreen:

  5. Ping-balik: Saat Komentator Menjadi Diktator…… « Asmarantaka's Personal Blog

  6. saat test ride dgn wartawan gak ada merek lain bro. sy ikutan hadir dsana kok. cuma warnanya memang banyak mirip jupiter z. awas loh dikira menyebarkan berita bohong

  7. orang bego mau dibegoin,,menyamaratakan semua produk berdasarkan brand.dasar orang bego plus ndeso…nerima mentah2.haha

  8. Jiakakakakaka….
    Keknya nih Bro Lingga pake one heart banget nulis nih artikel.
    Tumben nulis artikel panjang banget…. 🙂
    Biasanya seupil doang plus bonus celengan…
    Tapi gw setuju Bro soal iklan di sirkuit malingshit, & soal alesan kabel speedometer yang lupa dipasang itu.
    Lupa kok sampai semua unit….wkwkwkwkwk…
    Keknya yang punya hajatan mati kutu sampai jawabnya ngawur & sampai sekarang gak bisa bikin klarifikasi… 🙂

    Ngemeng-ngemeng…menu celengannya diumpetin di mana nih Bro?
    Kangen gw… 🙂 🙂 🙂

  9. ane klo beli m0t0r bwt sehari2, pilih nyaman saat dikendarai, fitur lengkap, terjangkau.
    kalo mao t0p speed,
    beli aja t0h punya stoner n lorenzo.

  10. menurut aku new blade mantap untuk sekelas 110 model gk ngecewain klo. memang kita cuma memilih kecepatan ya beli ja satria fu pa kawasaki ninja krna dah terbukti tapi berat di ongkos so klo jarak jauh dijamin tangan pada kram he he,,,

  11. benar bos.w baru beli honda blade new..ternyata kecewa,speed cuma sampai 96km/jam.tidak sampai 100km/jam.dan sejak di beli sampai km 2000 brebet trus.terutama saat di hidupin pagi2.

    • nte nya aja ga ngerti setelan karbu itu setelan pabrik setelan irit bung….blade ane 110 2010 repsol sampai 110 km/jam gak percacaya dateng ke cirebon berat badan ane 80 kg.padahal itu setelan irit sama kaya loe.. ada cara yang membedakan yaitu saaat perpindahan transmisi ….

  12. Ane pake blade udah setahun lebih, lancar aja. Waktu masih baru Ane tes di bandara bisa dapat 110km/jam, itu juga ane masih tahan dikit, (takut).
    lagian orang juga beli motor buat leperluan harian doang n yang penting irit. Ane biasa beli bensin full, paling cepet 1 mguan baru isi lagi tergantung sering keluar ato nggak. KaLo mau motor cepet daftar GP aja.

    Soal model mo mirip jupiter kek, juminten kek, itu urusan pakbrik ama pabrik. Kalo pabriknya aja nggak keberatan ngapain lo ribut.
    Ane juga punya jupiter, tapi nggak semi sekencang blade, tarikannya berat n nggak kuat jalan jauh.. ane kasih nyokap aja.. lebih cocok buat cewek.

    o y masalah speedonya ane juga nggak bisa banyak komen kenapa di lepasin tapi orang yang nyoba ntu motor bilang dia cuma pake GPS, bukan speedo asli. GPS sama speedo ya jelas beda. GPS lebih rendah hitungannya 10-20%.
    jadi kemungkinan kecepatan aslinya ya 100an. Lagian kenceng ato nggak tuh bukan masalah top speed, tapi akselerasi. Percuma top speed nyampe misalnya 300 tapi dapetnya sampe 5-10 menit.

  13. g segitu juga speednya bro. bener sih komen yg lain tapi gua bawa blade 110 thn 2012 sampai 120km/h mesin dan sparepart masih ori belom ada modifikasi tapi sanggup segitu di jln tb.simatupang deket rs fatmawati jaksel

Tinggalkan Balasan

