Beberapa Faktor Yg Membuat R-15 Ngk Diproduksi DI Sini…

Kalo dilihat secara penjualan..Indonesia tentu lebih terdepan jika dibandingkan dengan India…namun kenyataannya Kenapa yamaha malah mensuport India buat membikin New R-15??..padahal di Indonesia sendiri sosok kehadiran Vixion udah ada indikasi bakalan di hajar habis2an oleh produk kompetitor??..

Yuk kita pelajari beberapa faktor kenapa Yamaha enggan ngelontorin New R-15 ke pasar Indonesia yg peminatnya tentu banyak juga… :

1. Riding Position

Saat pertama liat motor ini..apa kesannya??..yup..racy banget..dengan setang jepit dan footstep ala balap..membuat sodara kembar Vixion ini riding positionnya menunduk macam motor balap..yah iklannya di India sono juga berbau balap sihh…kalo buat anak muda riding position kyk gini no problem…tapi buat yg tua2??..bisa encok an om :mrgreen:

2. Motor Berfairing Ngk Cocok Buat Harian DI Indonesia

Yang ane maksud ke hidupan harian bukan kehidupan orang kantoran yg PP naik Ninja ato CBR cuman lewat jalan gede aja..walopun resiko ke srempet..tapi ngk sebesar orang2 biasa yg kerjanya masih jadi kuli, kerja di pasar..dll..pokoknya ngk hanya lewat jalan gede dahh…coba cermati Vixion yg modelnya naked bike…enteng aja kan di bawa ke pasar??..ngk takut kebaret coz emang ngk ada fairingnya…beda ama motor2 berfairing..wuhh..yg punya pasti bakalan nangis bombay kalo fairingnya kebaret pas diajak masuk pasar :mrgreen:

*Bahkan seorang juragan pun ogah bawa motor berfairingnya ke pasar…doi lebih prefer naik matic ke pasar.. :mrgreen:

3. Jok ngk bisa buat motor keluarga

Yg ane maksud kali ini New R-15..cermati bentuk jok nya..amat sporty macam Yamaha R6 dan R1..buat yg masi bujang tentu asoy..coz punggung bakalan jadi tempat mendarat dua buah pegunungan yg super legit dan nikmat :mrgreen:

Berbeda jika yg beli adalah seorang bapak2 dengan seorang anak yg usianya menginjak 2 tahun..mo di taruh di mana coba??…beda dengan yamaha Vixion yg ok aja buat bertiga….yah walopun nak motor bertiga itu gak safety..tapi tradisi orang sini ya gitu..msok kalo mo pergi anaknya ditinggal??…beli mobil aja gimana??..mahal cuy..pendapatan ngk sampai 2 jeti kok…

4. Faktor Club

Nih yg penting..walo ada orang yg bilang club itu ngk penting buat pabrikan..namun perannya dalam pengenalan ke konsumen awam berpengaruh lo…dari beberapa club vixion yg ane amati..dan share sama salah satu sesepuh club Vixion…ane bisa menarik kesimpulan..bahwa anak club rata2 ngk suka modif vixion mereka pakai fairing…dan rata2 modif mereka malah gaya touring, strett fighter, supermoto…yah yg enak buat jalan jauh…memang terbukti motor fairing dengan riding position ala racer ngk semua orang bisa menggunakannya buat touring…

5. Terlalu Segmented dan mo dikasih harga berapa?

YUp..kalo dikasih harga kira2 mo dikasih hrga berapa??…ini penting juga lo..coz motor ini bakalan jadi motor yg segmented…apalagi kebiasaan Yamaha kalo udah tambah cakram belakang+ganti bodi baru jelas harga naik…jika jadi Vixion yg sekarang modelnya di ganti ama New R-15…apakah hrganya ng kemahalan??..untuk saat ini buat ane Vixi udah mahal lo..hrga disini udah 21 jutaan…padahal dengan duit segitu bisa beli merk lain yg sama2 150 cc udah ada cakram belakang…walopun minus deltabox, injeksi dan radiator…kalo dipatok jadi 29 jutaan apa ngk kemahalan??..dengan duit segitu pikiran konsumen awam bisa beli motor 2 buah..yg satu buat bapak kerja dan maen suka2…yg satu buat ibu ke pasar dan arisan suka2…ini yg perlu di pertanyakan lagi :mrgreen:

Yah mungkin itu sedikit pencerahan aja kenapa hingga detik ini New R15 ngk masuk2??..culture Indonesia ama India aja udha beda..perlu penyesuaian lagi nih :mrgreen:

65 thoughts on “Beberapa Faktor Yg Membuat R-15 Ngk Diproduksi DI Sini…

  1. PENGAMATAN YANG KELIRUUUUUU,,,,,!,
    Dari Soal Harga aja,,,kita Lihat Penjualan KAWASAKI ZX6R,Moncerrrr abissss.
    PENJUALAN NINJA 250,,,,,,Lebih Ngebuuut diBanding INDIA.
    jangan Kira Orang2 Di INDONESIA pada KERE,,,,,,salah,,,,
    Bahkan Kita LEBIH KAYA DARI INDIA.

    • emgnya tolak ukur negara makmur/kaya dari seberapa mampu masyrakat membeli barang mewah?liat aja tuh data2 warga miskin Indai dg Indonesia??lebih banyak Indonesia.kemajuan Ekonominya lebih bagus India

    • orang indo jg bnyk beli buat gaya, gengsi, n tongkrongan… org dgn ekonomi pas2an aj ad yg bela2in bli ninja 250r. hal2 spt harga, boncengan, sering jd pertimbangan ke sekian… klu masalah fairing baret sih itu pinter2 nya kita aj, masa motor sport dibawa ke pasar? org indo kan paling pinter masalah modif (baca: mengakali) jd cbr 250 yg mahal bgt n suara kayak motor touring aj berani masuk n bersaing dgn n250r, harusnya yamaha lbh berani lg

  2. Pengamatannya kurang pas mas bro…
    Menurut ane harga vixion sekarang sudah murah, coba mas bro lihat di tahun2 sebelumnya di indo rata2 motor injeksi itu motor2 cc besar, dan dengan inovasi terkininya yamaha bisa menciptakan cc 150 injeksi,,dan tentenya pitur2 lain yg kebanyakan sama dengan motor2 ber cc besar,lihat saja deltabox,dari kalo bro ngomong vixion mahal,,mungkin bagi ane itu salah,murah segitumah bro…

  3. Ulasan mas bro ada benernya. Tp sebagai penyuka motor, sya sangat berharap r15 bs cpt masuk ke indonesia n bs head2head dgn cbr. Biar saling bentur lg. Kan seru tuh. Jd yg terbaiklah yg menang. Bukannya gimana mas bro. Dunia roda dua indonesia sudah lama terkekang dan dibodohi hqnya dengan ganti stripping doang. Tp teknologi msh punya aki2 alias jaman dulu bgt. Dunia dah maen injeksi n euro 3 dan 4 eh indonesia baru masuk euro 2. Hmmm cape deh 🙂
    —-
    http://www.do8000.co.nr

  4. waduh yg puny warung kok gak dukung motor fairing, bang jgn jadi perpnjangan tngan atpm bwt nunda motor sport fairing… yg penting motor vixion tetep ada, tnggl dkasih cakram n velg lebar, R15 tetep launching dn hargany dbwah 28 juta…

  5. Halahhh gak peduli encok,baret,bonceng bertiga memang di indihe kondisinya gimana?
    Orang india gak punya pasar kah?
    Orang india gak pernah mengalami encok kah?
    Orang india gak ada yang punya anak 2tahun kah?

  6. Pengen pengulangan sejarah, NSR SP VS TZM VS KRR serpico SE pdk series VS RG Gamma 150… untuk thn 2011 new cbr 150 VS YZF 125 ato R15 VS FXR Reborn VS kawasaki ? Seru tu sentul klo ky gt….

  7. mas bro, secara fakta di lapangan, mas bro sangat2 betul, motor2 di atas sifatnya hobi, meskipun oke2 saja dibuat daily use, tinggal harganya saja berapa, tapi kalo mo jujur, dengan kondisi infrastruktur di indonesia, dan kultur orang2 kebanyakan, motor dengan cc besar maksimal honda tiger. kita gak butuh injeksi, radiator, bla2, yang penting simpel, ekonomis, akomodatif.

    tapi ya silahkan bermimpi aja, toh ga ada yang nglarang kan……sapa tau terwujud…..

  8. kalo menurut saya faktor yg paling kontra adalah harga
    kemudian soal mesin r15 dan vixion adalah 11/12,yang mana ini sebenarnya salah satu keuntungan sekaligus kerugian yamaha,
    kenapa untung?krn basic mesin yg sama (hanya beberapa part berbeda) sangat mudah untuk memproduksi
    kenapa rugi?konsumen kita akan selalu mencari yg lebih murah.kalau ada yg murah kenapa harus yang mahal?dengan beli vixion yg harganya 21 jtaan tgl ditambah part jeroan spt gear 6 dan ecu r15 dah bisa sama tarikan dgn r15 yg mungkin di banderol 30jtaan (cmiw)

    soal body ya memang segmented…ambil kasarnya di sebuah klub vixion terbesar di indonesia paling banter sekitar 25% yg mau fairing,krn mereka doyan kebut di sentul….sedangkan yg lain hanya hobi buat turing dan jalan bersama keluarga….

    kalau soal ergonomi yg tidak sesuai dgn bapak2,kan masih ada vixion ….ya toh…..betull….

    • betul, iki piye sing duwe warung… kok gak dukung motor fairing yamaha sing anyar… malah nyuruh apa adanya saja, piksyen, scorpi, byson, oarang muda tua cocok juga kok sma New YZF R15… piye mas sing duwe blog…

  9. wah,d Indonesia motor apa sih yg gak laku??

    motor lemot?ada yg beli
    motor kenceng?ada yg beli
    motor mahal?ada yg beli
    motor murah?ada yg beli
    motor balap?ada yg beli
    motor 2 tak?ada yg beli
    motor cungkring?ada yg beli
    motor gedhe?ada yg beli
    motor China?ada yg beli

    motor apa lagi yang gak ada yg beli??paling juga motor discontinue.hehehe

  10. punggung bakalan jadi tempat mendarat dua buah pegunungan yg super legit dan nikmat
    ==============================================

    hmmmmmm….like this….. :mrgreen:

  11. Vixion SE aja yang di upgrade…JGN CUMA BODY KIT….Tapi TAMBAHIN……SETANG JEPIT…..VELG LEBAR…CAKRAM BELAKANG…MESIN 6 SPEED……seperti yang dilakuin sama New Jupiter MX 135 yg naik jd 5 speed, cakram belakang, ban lebar….jadi yang bapak2 ya biar pake vixion biasa….yang punggungnya masih kuat nyangga pegunungan ya pake vixion SE…OK G..he..e..lagian motor Fairing ribet klo servis sama nyucinya…aduh…celahnya banyak bgt n banyak jg nyopotinnya…
    Klo Vixion SE nya di upgrade ky gt..g pake lama dah…bungkus…he..e..

  12. 149.8 cc power 22dk (expected) torque 19nm (expected)”..dengan mesin yg sama dari versi sebelumnya bore 57mm stroke 58mm( oldR15 a.k.a. vixion) para insinyur YaMaHa pasti mikir yg bakal beli vixion korekkan pasti cmn alay2 yg gak mikir durability & efisiensi..

  13. Dasar sok tau…lu blognyy
    Org tanggal 23 april mau d rilis kok,makany d pertimbangkn dlu mass..liat d blog lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s