Hyosung GT Series…Indikasi Korean Attack??

Beberapa kali pas berselancar di dunia maya..ane nemu beberapa pabrikan di berbagai belahan dunia yg menjual motor Hyosung series dengan nama lain…mulai dari mexico yg namanya ITALIKA…Brazil yg namanya Kasinski…trus Malaysia dengan Naza nya…dan gebrakan dari pabrikan ROEHR yg jualan GT 650 tapi dengan mesin elektrik..alias mesin listrik…

Beberapa brand yg pakai brand Hyosung

Pasti beberapa orang bingung..kok ya mau yah Hyosung dijual motornya..tapi pakai brand lain??..apa ngk mau terkenal??…

Di dunia bisnis..ini sama aja dengan franchise…yg paling gampang ya liat aja Franchise INDO**RET…tuh tersebar di pelosok negeri kita dengan cepat…yah kalo di minimarket itu harus pakai nama yg sama..beda dengan Hyosung yg ngk masalah brand mereka ngk dipakai..tapi spesifikasi motor mereka ngk boleh diutak-utik…nah ini lah jalan keluar jika usaha ente pengen cpet moncer…jual dengan franchise aja…dijamin bakalan berkembang pesat..contoh ya minimarket dan hyosung ini :mrgreen:

Padahal cikal bakal nih motor adalah pada tahun 1978..disaat itu Hyosung Motors…berusaha untuk mendapatkan lisensi motor sport dari Suzuki..yaitu siapa lagi kalo bukan SV 650..namun ini masih bentuk ijin looo yaaa Pada tahun 1986, mereka mendirikan pusat penelitian mereka sendiri dan pusat pengembangan di Hamamatsu, Jepang, dan tahun berikutnya, mereka mulai produksi massal desain mereka sendiri. Mereka adalah pemasok sepeda motor resmi untuk Olimpiade 1988 di Seoul. Pada tahun 2003, Hyosung Motors & Machinery Inc  off dari Grup Hyosung ….Pada bulan Juni 2007, Hyosung Motors Divisi diakuisisi oleh perusahaan Korea S & T Group (Sains dan Teknologi), dan nama berubah ke S & T Motors….ekspansi mereka berkembang ke pasar negara maju seperti Australia, Eropa Utara, Kanada, dan Amerika Serikat.

Padahal licensinya sendiri dari Suzuki :mrgreen:

Nah Indonesia termasuk pasar yg belum di jamah secara resmi oleh Hyosung korea…makanya mereka berpatner dengan Honlai Motor…nih yg menarik disini..bahwa beberapa penjual yg ngk mengusung nama hyosung dan beberapa penjual yg ngk berpatner dengan Hyosung bebas menentkan ubahan di motor Hyosung…dari hal pertama ya cat nya…cermati dah setiap penjual dari tiap negara?..beda2 kan cat nya??..namanya juga beda…selain itu ubahan minor change nya juga dikit..macam yg model naked, half fairing…ada yg udah aplikasi lampu bundar macam ducati..ada juga yg malah udah aplikasi lampu terbaru..dan beberapa varian dari Hyosung di beberapa negara ada yg ngk dijual lengkap..tinggal selera yg jual..dan selera pasar aja…di Indonesia kyknya model full fairing di GT 650 dipertahankan..kalo Gt 250??..jelas bakalan di trondolin..soalnya ngincer pasar non fairing yg lebih lariss…

Beberapa varian di tiap negara bisa beda2 :mrgreen:

Yah sekedar flash back beberapa tahun ini..nampaknya puncak dari Korean attack di Indonesia adalah di tahun 2011 dan 2012…cermati dari serbuan di dunia otomotifnya..macam boil Hyundai yg model nya fresshhh dengan kualitas OK tapi hrga miring…di dunia entertainment jelas2 korea udah meracuni dunia..dengan grup vokalnya yg sedut-senut (ane liatnya yg grup vokal cwek lo..yg MAHO..ngk ah :mrgreen: )….dan di Indonesia malah yg ikut2an Korea semakin melejit tuh..macam 7Icons… :mrgreen:

Hyundai New Tucson…bukti power of Korea :mrgreen:

4Minute..asli korea yg sedut_senut :mrgreen:

Di Indonesia??… 7 Icons aja dah versi KW nya..yg ngk2..ngk..ngk..kuattttt :mrgreen:

Yah sekedar tamparan nih buat Indonesia..Jepang dan Eropa jelas udah didepan..tapi India udah mulai dengan Bollywood, Bajaj dan TVS yg menjajah Indonesia…Korea malah semakin ganas dengan Hyosung, Hyundai, KIA, 4Minutes, drama korea… la Indonesia apa??..msok cuman Nazaruddin yg go Kolombia??..jiahhh payahh :mrgreen: ….ngk..ngk..ngk kuatttttttttttttttttt :mrgreen:

Btw tambahan nih..mbak2 satu ini ..artis korea katanya..wohh..bisa dinaiki berarti?? :mrgreen:

31 thoughts on “Hyosung GT Series…Indikasi Korean Attack??

  1. waduh kanzen kemana nih klw gitu seharusnya kanzen kayak bajaj juga dong yg kerja sama bareng kawasaki dan ktm waduh payah2 klw gini ane ndak bangga jadi orang indonesia mending tinggal di jerman aja 😀 bekicotnya lebih mantap 😀

  2. keren, asyik dah. klo hysoung laris makin banyak artis korea terutama SNSD yg manggung disini.. drama korea, alutsista, mobil, elektronik, udah, tinggal motornya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s