Logo Instansi Pemerintah Di Plat Nomor..Buwat Gagah2an Apa Buat Jadi Bencong Tampil? #Kuamplengisisan!!

Akhir2 ini kerap ane melihat enteh di boil entah di motor…di plat nomornya..trnyata nemplok logo sebuah instansi negara…entah itu POLRI..TNI..DPR..macem2 lah…dalam pikiran ane..apa bner yg nunggang tuh kendaraan adalah orang yg menjalankan profesinya??

Apalagi biasanya yg platnya ditempeli barang2 aneh itu tingkahnya kalo di jalan ngk kenal sopan…ngk mau ngalah juga..apa bner se2orang yg krja di instansi negara kita gitu semua sikapnya kalo dijalan??..padahal yg gaji mereka ya rakyat sipil bin jelata kayak kite2 ini….apa mereka gak mikir??

Sempet baca di sebuah tabloid bahwa ada seorang pemilik boil yg masang lambang sebuah instansi..doi merasa bahwa saat mengendarai boilnya berbeda jika dibandingkan dengan tanpa barang aneh itu..yaitu saat ada operasi pasti pak polkis berkumis tipis dan tebal pasti bakalan lebih sopan (itu sebelum ada operasi “barang aneh”  nempel di plat lo)…trus pas diparkiran..ngk ditarik duit buat bayar parkir…mungkin si tukang parkir takut kali yee??..dan lain2 keistimewaan bagaikan “manusia setengah dewa”…

Ternyata setelah sekarang dilakukan operasi penertiban kayak gitu..banyak juga tuh manusia2 bencong tampil yg ternyata bersembunyi dibalik “barang aneh” itu..ditanya buat apa??..buat gagah2 ana aja..biar keren…dll alasan yg ngk masuk akal…

padahal di tulis dalam uu bahwa jika ente masang tuh “barang aneh” akan kena pasal :

Pemasangan lambang institusi di plat nopol kendaraan jika tidak sesuai bisa dikenakan Pasal 280 juncto Pasal 68 ayat 1 UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Penilangan akan dilakukan terhadap pemilik kendaraan yang melanggar spesifikasi teknik plat nomor yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Polri. Kalau terbukti melanggar mereka dikenakan tilang dengan denda Rp500 ribu.

Nah tuh udah ditulis kyk gitu…jelas dan lugas..kok masih aja pasang “barang aneh” kayak gitu??..kalo emang jagoan sekalian ngk usah pasang plat nomor..keren tuh malahan…

Sialnya barang2 “aneh” itu ada aja yg jual..kemaren di FB ada tuh yg jual..trus di sebuah forum : Nih forumnya….juga ada yg jual..jelas2 melanggar kok yo masihh aja ada yg masang…bego bner tuh

Bahkan sticker khusus anggota TNI aja yg abal2 udah beredar…ckckkckckckkc

Ane paling gemes kalo dijalan ketemu yg kyk ginian eh ndilalah yg naik anak muda..kalo nyenggol kamplengisisan ae…ngk urusan ngaku2 anak orang penting..orgil..ato anak haram sekalipun…jelas2 nih pelanggaran..

52 thoughts on “Logo Instansi Pemerintah Di Plat Nomor..Buwat Gagah2an Apa Buat Jadi Bencong Tampil? #Kuamplengisisan!!

  1. masih banyak juga yang masang lambang diplomat…xixixixixix…yang parah lagi ada yang nempel2in lambang plat negara lain…contoh: jerman …mungkin jadi serasa di europe ya?
    belum lagi yang masang2 gantungan lambang2 di spion tengah (di dalam kabin)
    😀 😀 😀 😀 😀

  2. Ha ha hay akhirnya ada yang koment, saya dari dulu sangat geli ngeliat yang kayak gini sombong banget nggak pada tempatnya……

  3. Klo di tempat ane yg pke stker tni or polri itu nopolny udah trcatet d instansinya,jdi klo ada plnggaran gampang nyarinya..
    Kec yg pke alay 👿

  4. Iya mas inilah indonesia,,,, sapa yang punya duit banyak apapun bs terbeli trmasuk embel2 tadi… krn hukum tdk bisa ditegakkan ya spt ini… kl ada tkg ojek msg gini ditilang g ya?… sy prnh jg dipotong se enaknya mbil pake embel2 spt itu… krn kacanya gelap jd g tau yg naik pejabat atau anaknya at mgkin jin… susah kl macet g mau antri padahal ini di kabupaten….

  5. Bener mas inilah indonesia… hukum tak berlaku tetapi pangkat dan kedudukan yg diutamakan.. banyak jg orang tua di desa ata di kecamatan yg anaknya jadi perwira di spion dalam mobilnya banyak dipasang embel2…. kl sy cukup tasbih aj… utk memanjatkan doa kepadaNya..itu yg menolong nanti kita semua didunia dan di akhirat nanti… ingat jangan sombong at Riya… bnyk tgga kita yg lebih butuh pertolongan…. smoga mereka lekas sadar… n toubat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s