Kenali Busi Dari Warnanya….

Suka otak-atik motor sendiri??..pastinya pernah dong berbagai percobaan dilakukan agar motor kita tarikannya yahud dan bisa kenceng??…ato kalo maen standaran aja pasti pengen motor kita bertenaga tapi iritt….

Pasti udah pada tau nih kalo boros ato iritnya motor itu bisa di baca oleh sebuah benda yg nempel di motor..benda ini amat vital…yup Busi namanya..mana ada motor ngk pakai Busi??..dari bebek ampe motor moto GP..busi selalu nemplok…perannya amat penting di pembakaran bahan bakar di motor…

Indikasi busi dibagi tiga bagian…kata orang2 jaman dahulu..kalo motor terlalu boros pembakarannya…biasanya businya berwarna hitam..akibat pembakaran ngk sempurna di ruang bakar…trus kalo motor cepet panas dan ilang tenaganya katanya setelannya keiritan..indikasinya businya berwarna pucat…dan kalo setelannya pas businya berwarna merah bata..

Yah sampai sekarang ane sih selalu mraktekin gitu kalo copot busi…alhamdullilah gledekan ane masih berwarna merah bata..alias setelan pas dah…kalo sampeyan sendiri?? gimana??..nih ada gambar2 busi yg baik dan ngk berikut arti2nya :

Yuk baca jejak kesehatan motor dari businya ….

Sumber; Motomalaya

13 thoughts on “Kenali Busi Dari Warnanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s