Sedikit Mengenal Matic Daelim S3 2011…

Daelim..sebuah perusahaan dari Korea…baru2 ini meluncurkan sebuah matic terbarunya..yg diberi nama Daelim s3…hmm..soal sejarah..daelim di luar sono kualitasnya ngk terlalu bagus jika dibandingkan dengan Kymco yg asal taiwan…

Tapi tahun 2011 nampaknya tahun kebangkitan industri otomotif Korea…setelah meluncurkan Hyongsung di India dan wilayah Asia…korea kembali tampil dengan daelim yg meluncurkan matic premium..S3….

S3 ini desainnya bner2 oke…dengan body yg lebar dan panjang khas matic2 Eropa..S3 menawarkan beberapa fitur…seperti : Ngk usah susah2 pakai kontak buat menghidupkan mesin dan buka bagasi…coz S3 udah mirip mobil..pakai Imobilizer lo…jadi tinggal pencet..udah On..dan buat menghidupkan mesin pakai Engine starter..tinggal pencett…lalu matic yg mirip ama Peugot Satelis ini dilengkapi juga dengan bagasi yg superrr lebarr…anak ente bakalan masuk tuh..xixiix….soal joknya..udah kyk boil..nyamann bnerrr…

Soal kaki..di depan ada suspensi yg super nyaman..bahkan melintas jalan jelek sekalipun nih matic ttp anteng…buat shock belakang?? gimana??..double shock nya dipastikan lebih nyaman dari matic2 di Indonesia…soal pengreman gimana??…untuk depan dilengkapi cakram bergelombang dengan diameter 240mm..sedang belakang juga dikasih cakram biar ciett dengan diameter 220mm..soal ukuran kaki..velg racing bintang 5 nya udah berdiametr 14″ loo..woahh..cocok nih buat indonesia…

Soal body2 gimana??…bisa dikatakan lampu depan belakang di dominasi oleh LED semua…woahh..keren nihh..jadi kyk boil2 Eropa…Speedonya semi digital dan ada RPM nya jga…wah mirip Dashboard boil nih…selain itu udah dilengkapi oleh Windshield yg tinggi..cocok buat touring nihh…

Depan belakang dominasi oleh LED

Speedo lengkapppp

Soal mesin..ane rasa 125 cc, SOHC, dilengkapi Oil Cooler dan radiator..serta fuel injection ini udah cukup buat narik bobotnya yg lumayan gambot…

Diluaran sono..nih matic dijual seharga 3229 Euro…tapi di Singapore kyknya udah ada nih..entah hrga berapa…

Nih videonya :

Nih specnya :

General information
Model: Daelim S3
Year: 2011
Category: Scooter
Rating: 66.2 out of 100. Show full rating and compare with other bikes
Price as new (MSRP): Euro 3299. Prices depend on country, taxes, accessories, etc.
Engine and transmission
Displacement: 124.10 ccm (7.57 cubic inches)
Engine type: Single cylinder, four-stroke
Bore x stroke: 56.0 x 50.7 mm (2.2 x 2.0 inches)
Valves per cylinder: 4
Fuel system: Injection
Fuel control: SOHC
Cooling system: Oil & air
Gearbox: Automatic
Transmission type,
final drive:
Belt
Driveline: Variomatic
Emission details: Euro 3
Chassis, suspension, brakes and wheels
Front suspension: Telescopic forks
Rear suspension: Swing arm
Front tyre dimensions: 120/70-14
Rear tyre dimensions: 130/60-14
Front brakes: Single disc
Front brakes diameter: 240 mm (9.4 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 220 mm (8.7 inches)
Wheels: Five-spoke wheels
Physical measures and capacities
Dry weight: 159.0 kg (350.5 pounds)
Weight incl. oil, gas, etc: 169.0 kg (372.6 pounds)
Seat height: 750 mm (29.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall length: 2,140 mm (84.3 inches)
Fuel capacity: 11.50 litres (3.04 gallons)
Other specifications
Starter: Electric
Seat: 2-person seat
Color options: Black, white
Further information
Parts and accessories Check out from our other partners.
Ask questions Join the 11 Daelim S3 discussion group.
Insurance, loans, tests Check out insurance here. Search the web for dealers, loan costs, tests, customizing, etc.
Related bikes List related bikes for comparison of specs

31 thoughts on “Sedikit Mengenal Matic Daelim S3 2011…

  1. : motor korea 3299 Euro?? kalo dikurs rupiah nyaris 39,720,000,- atau 40 juta!! Gila.. Honda PCX aja yg jual kemahalan masih di 32 juta, Honda CBR 150R mentok di 33 juta, CBR 250R 39juta… ini motor Daelim S3 (di indonesia disebut Kanzen) desainnya sih cakep bener.. tp dijual 3299 euro/ 40 juta, mahal amat., Kalo masuk indonesia kena pajak barang import, bisa2 dijual 50-55 juta.. Hebat dah!! Silahkan beli buat yg punya pohon duit dan laper mata.. wkwkwkwkwk 😀 *nyemplak scoopy pergi ke mall.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s