Jadi BLogger Jangan Gila Tautan!!

Sebenarnya ane ngk bakalan nelorin nih artikel kalo ketenangan ane ngk diganggu…tapi sebelum ke pokok permasalahan..ane cerita dikit soal tautan….apa itu??

Pada sebuah blog..entah itu blogspot ato WordPress…pasti dong ada barisan alamat blog2 lain yg dipasang ama blogger yg punya blog itu…bisa dari tukaran link..ato bisa juga masang sendiri karena kagum ama tuh blogger…sukur2 kalo blogger besar yg kita kagumi itu mau masang tuh alamat blog kita..wuhh..bangga pastinya…

FUngsi dari tautan itu sendiri yah biar seorang komentator setelah mengunjungi sebuah blog…maka dia akan melihat alamat blog kita (misalnya)..nah diklik lah tuh link…dann..langsung dah tersambung ke blog kita…

Dan blog kita secara otomatis bakalan mendapat pengunjung baru…rame deh blog kitee…apalagi buat blog yg isinya cari untung..wuhh tambah rame tmbah duit berarti…

Nah mulai kepermasalahannya nih..jujur ane ngk suka kalo ada orang yg maksa2 buat pasang tautan di blog ane..sampe berkali2..dan berkali2 nyuruh…kalo ane lom pasang2 juga..bakalan di satronin tuh Facebook ane..emang penting banget yah sebuah tautan??…lebih penting dari urusan pribadi, pekerjaan dan lain2??…

Ane lebih care sama blogger yg komentar dan berpromosi dengan istilah “Nitip Jemuran”..kesannya lebih beradab daripada memaksa blogger yg disambangi buat masang tautan yg isinya link alaamt blognya (ane juga masih melakukan cara kyk gitu buat promosi)…yah katakanlah ente bertamu ke rumah orang..tapi ente maksa tuan rumah buat nyediain kamar buat ente tidur dengan bininya…jelas2 tuan rumahnya ngk mau lahhh…

Masuk golongan blogger gila :mrgreen:

Kalo ada yg tanya tautan di blog ane banyak bner…itu sebagian adalah :

1. Beberapa blogger senior yg ane kagumin

2. Beberapa blogger temen ane..baik didunia nyata ato dunia maya

3. beberapa web favorit ane

4. Beberapa orang yg membuat ane Care karena mau berpromosi blognya lewat koment ke koment…

5. Ane terpaksa pasang tuh link blog tuh orang biar hidup ane tenang…

Ane ngk mau tunjuk yg mana..tapi ada tuh beberapa yg udah ane pasang dengan sangat..sangat…sangat..sanagt… terpaksa biar ngk satronin FB ane malah ttp ributtt truss buat ini lah..itu lahh..intinya biar ane tiap detik ke blognya..apa ane ini gak butuh kerja juga ??…

Ingatt..ngeblog itu sebuah Hoby..ngk harus blog baru ente itu penuh dengan koment dan pengunjung..toh kadang pengunjung ilfill juga kalo dipaksa-paksa suruh maen ke blognya..dan blogger juga sangat2 ngk suka kalo dipaksa2 suruh masang tautan link blog mereka…rumah2 sendiri kok dipaksa2..anehhh

 

80 thoughts on “Jadi BLogger Jangan Gila Tautan!!

  1. link ente buanyak gitu…ditaro juga percuma, susah keliatannya.. -_-‘

    tapi, pokoke pasang link blog ane di paling atas..kalo ngga, tak bikin facebook ente gak nyaman ๐Ÿ˜›

  2. maaf, ane aga bego nih, blog tautan itu yang mana ya…
    Soale ane pake hape bikin wordpress-nya…
    Apa sama dengan nitip artikel d komen….?

  3. Wah kalau saya yang baru ngeblog mah bingung kalau diminta kaya gitu. Baru hari ini ada yang minta tuker link. Langsung aja saya buat halamannya. ๐Ÿ˜€

    Salam kenal. ๐Ÿ™‚

  4. lam knal bro..
    q pnasaran tlsn u,mf awalx minus..tp bgtu q bca smua..ente btul..g span klo mksa2 psg link..klo dia ksh komen enak,trtarik ma blog qt..bwt q sndr nich..dgn snang hti q bntu promo blogx…
    SUKSES bwt ente bro !

  5. Benar-benar nih artikel membuat saya tergelitik dengan penyajian bahase betawi nieh ye hahahahaha

    jujur, dengan gaya bahasa yang slengean begini yang saya cari. karena dalam dunia blogger untuk catatan pribadi agar di baca orang sedunia. harus bisa mengolah kata-kata biar pengunjung berlama-lama tertidur di blog kita dan akhirnya dia tidak bisa pulang lagi hahahahaha

    kalau tulisan terlalu formal (aduh bukan gue banget) orang pasti cepat-cepat lari tuh dari blog kita. 87% blogger menyajikan kata-kata Pasaran (karena mudah dimengerti) dari pada bahasa yang Formal

    Salam kenal dan salam blogger mas

    By: Pengamat blogger

Tinggalkan Balasan

