Menjadi “Netral” Itu Ngk Gampang……..

Bukan grup musik Netral yg ane maksud nih…tapi menjadi seorang manusia yg Netral di dunia otomotif sesuatu yg sulit…apalagi kalo orang itu berpangkat menjadi seorang blogger…kenapa??…

Kite bicara dari diri sendiri dah…saat menjadi blogger pertama kali..pasti ngk ada yg terlalu gubris..biasa..pemula..lalu tulisan2 yg bagus pasti bakalan membuat blogger itu menjadi semakin melejit dan terkenal..nah disaat keterkenalannya itu menghampiri orang itu..berbagai godaan dateng..yah buat gabung ke komunitas blog ini lah..itu lah…

Saat menulis sebuah artikel tentang sebuah produk otomotif..itu semakin banyak godaannya…dihujat Fans Boy ini lah..itu lah…kadang di tuduh berapa duit ente di bayar sama ATPM??..wohh..jujur kalo ane dibayarsama sebuah  ATPM..lebih baik ane diberi sebuah produk motornya yg paling mahal..dan paling keren..jadi ane ngk rugi dong ditarik jadi antek2 nya..kaolo berupa duit??…sori ane masih bisa kerja biasa…

Sama halnya di lingkungan per bikers an…ane kerap ditawarin..”bro..ikut klub ane aja..ntar ente bisa gini..gitu”…gt misalnya…ngk hanya satu dua klub..terhitung ada beberapa klub yg resmi dan klub ngk resmi yg ngajakin ane….yah emang menggiurkan..but ane ngk mau dlu lah untuk saat ini..

Kenapa kok ane ngk mau semuanya dan mencoba buat netral??…padahal banyak yg menguntungkan kalo diliat2…sebagai orang biasa yg mempunyai suatu hobi..Ngeblog adalah salah satu hoby ane…saat ngeblog semua yg terpendam di otak dan diri kita bisa keluar..maklum ane orngnya ngk terlalu cerewet di dunia nyata..ane hanya bisa cuap2 di dunia maya ini..yah lewat blog…

Ane ngk mencoba untuk Netral karena ane ngk mau terkotak2…kalo diliat akhir2 ini..prediksi ane sewaktu diawal ngeblog terbukti adanya…sebut aja saat ini udah ada beberapa perkumpulan blogger otomotif..padahal pembahasan sama..seputar dunia otomotif..mo roda dua ato empat..toh kita sama2 nuangin inspirasi..dan ngetik juga kan??…

Ane ikut sebuah RSS ato kumpulan..ato mbuh namanya di Indomotoblog ini waktu awal2 ngeblog karena ane kira ini isinya blogger2 otomotif…toh nyatanya dunia masih lebar cuy…masih ada blog2 otomotif yg bermunculan..hingga akhirnya beda aspirasi yg membuat beberapa blog menjadi terpecah2..jadi beberapa kumpulan ato RSS ato mbuh lah..

Sama halnya di Klub …ego yg membuat mereka terkotak2…selain itu ikut klub juga bikn terkekang..kalo kita kumpul ama anak klub lain kadang ada aja yg mencibir ato ngerasani…

Kalo kita sebagai blogger yg dibiayai oleh pabrikan?..wuh parah lagi tuh…nulis serasa terkekang..ente harus pintar2 memuji2 produk tuh pabrik..kejelekan dimnimalisir ato diilangkan sama sekali…ckckkc…ngk seenak duitnya yg ngk seberapa dehh…

Jadi..pilihan orang itu beda2..monggo yg mau milih something yg dipercyaa..entah itu kumpulan blogger, pabrikan, atopun club…toh semua punya hak buat memilih..kalo ane..ttp lah milih jadi orng yg merdeka dan Netral..

Dengan blog ini ane bisa bersahabat dengan siapa aja..bloger2 dari kumpulan INDOMOTOBLOG (KOBOI), KOBOYS, OBI..dan blog2 non Otomotif…

Selain itu ane juga mendapat tmen dari berbagai macam club…macam PRIDES, PULSARIAN, HMPC, MILYS, YVC….dll (sori kalo kelupaan nyebut)…

yah emang ngk semua orang itu terpaku pada something yg dipilih dan diyakininya..banyak juga yg tetap menjaga persaudaraan dan kesatuan…tapii itu juga ngk banyak..dan ada jarak yg memisahkan..

Yah ane cuman nulis sekenanya..dari pandangan ane sendiri..kalo salah yah monggo di kritik..kalo bner ya monggo mesem2…keep broterhood..ini bukan tentang merk motor, bukan tentang dari klub mana, bukan tentang dari kumpulan blogger mana..tapi ini dari persahabatan…sesuatu yg jarang ada di tahun 2011 ini…

40 thoughts on “Menjadi “Netral” Itu Ngk Gampang……..

  1. padune njaluk dikritikan karo bekicot, lebare ganti bekicote dikritikin, kelitikin mangsude

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s