Soal Mobil Pejabat: COntohlah Negara Tetangga Kita……..

masih ingat kan soal mobil2 Pejabat yg baru dan muahal??..jelas menjadi kontroversi sekali..ditengah kesusahannya bangsa ini..kok malah beli boil mewah??..wohh..sungguh2 ngk beradab……..yuk diitung2…boil yg dipakai oleh Pejabat kita adalah TOyota Crown Seharga Rp. 1,3 Miliar/unit..namun karena yg pesan pemerintah diberikanlah diskon menjadi 800 juta/unit…kira2 psennya 150 unit..coba diitung tuh….150×800 juta = 120000000000…sebuah angka yg mumet..banyak 0 nya..iixixix :mrgreen:

Wohh..keren yah??..platnya bisa gonta-ganti lagi :mrgreen:

Bandingkan dengan boil2 negara2 tetangga..yuk diliat…di Jepang yg notabene adalah negara produsen Toyota Crown..namun mereka memilih boil yg resmi menjadi boil negara adalah TOyota Century ROyal…yg harganya kalo dikurskan sekitar Rp.469 jutaan..wohhh…setengah sendiri dari boil pejabat Indonesia tuh…padahal mereka negara maju…

Boilnya pejabat Jepang..wohh..klasik nih :mrgreen:

Contoh lain adalah di negara goyang Bolywood..yaitu India.. :mrgreen: …negara yg dulu dianggap miskin ama Pemerintahan Indonesia ini terbukti mampu menjadi negara yg super…dan kemajuannya pesat juga..contoh seperti produk2 otomotif yg ente nikmati..asalnya murni dari tanah Hindustan… :mrgreen:

Nih ada sedikit cerita…yg ane ambil dari KASKUS :

Kesederhanaan pejabat India. Itulah yang dengan semangat diceritakan Akbar Faizal, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, terkait dengan kunjungan kerja komisinya ke India. Kunjungan yang dilakukan pada 1-7 Mei 2011 itu antara lain untuk melihat penerapan kartu tanda penduduk elektronik di negara berpenduduk 1,3 miliar jiwa tersebut.

“Saya kagum dengan kesederhanaan pejabat India. Ketika berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri India, kantornya ternyata hanya tiga lantai. Saat itu kami datang memakai jas, tetapi menteri yang kami temui ternyata hanya memakai pakaian sederhana khas India dan bersandal. Kami sampai malu sendiri,” kenang Akbar, politikus dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat ini.

Akbar juga mengaku kaget dengan mobil dinas pejabat India, yaitu Tata Ambasador. Mobil dinas yang merupakan produksi nasional India ini bentuknya seperti mobil Fiat produksi Italia tahun 1970-an. Mobil tersebut juga wajib berwarna putih agar dapat meredam cuaca panas di India.

“Jika memakai kurs rupiah, harga mobil Ambasador itu hanya sekitar Rp 100 juta,” kata Akbar. Harga mobil itu tidak ada 10 persen dari harga Toyota Crown Royal Saloon, yang menjadi mobil dinas pimpinan MPR/DPR/DPD dan para menteri, yang harga tiap unitnya lebih dari Rp 1 miliar.

Malik Haramain, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, menambahkan, pejabat di India juga dapat membedakan urusan dinas dan urusan pribadi. “Sebagian pejabat di India juga kaya karena punya usaha lain. Namun, jika melakukan urusan dinas, mereka memakai mobil Ambasador meski di rumah punya mobil yang lebih mewah,” ujarnya.

Namun, sebelum pergi ke India untuk mendapatkan pelajaran sederhana itu, Komisi II DPR tidak memberitahukan terlebih dahulu kepada rakyat. Padahal, telah ada kesepakatan bahwa sebelum melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, semua alat kelengkapan di DPR harus mengumumkan terlebih dahulu acara tersebut.

Pelajaran sederhana dari India tersebut juga diperoleh dengan menghabiskan anggaran negara sekitar Rp 453 juta, atau lebih dari cukup untuk membeli empat mobil Tata Ambasador.

Ngk nyangka di India boil pejabatnya sebegitu klasiknya :mrgreen:

Pastinya tau Tata dong..secara nih boil asli India banget dan soal harga pernah mengguncang dunia dengan boil murah sekelas Tata nano…dengan dukungan dari pemerintah jelas Industri menjadi berkembang..ngk cuman LAMIS DI LAMBE (Manis Di Bibir ) namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari2 dengan menggunakan boil asli dari Hindustan…lah kalo Pejabat Sini??..mbuhhhhhhhhhhhhhhhhh :mrgreen:

Mau contoh yg lebih dekat?..tengok aja negara tetangga kita yg temboknya sebelahan..yaitu Malaysia….toh disana walopun Pejabatnya mampu membeli Ferarri..namun dalam kesehariannya mereka mau menggunakan boil asli produk mereka sendiri..tau dong..yaitu boil Proton….disana ada 2 jenis yg dipakai..yaitu Proton Perdana seharga 360 jutaan dan Proton Chancellor seharga 383 Jutaan…..wohh…hrga emang ngk sebanding ama boil pejabat di negeri kita..tapi mereka bangga memakai boil buatan Indonesia…

Boil pejabat Malaysia :mrgreen:

Back to Indonesia..negara kita punya Banyak kok boil Nasional…tapiii…kenapa pemerintah menyarankan rakyat pakai nih boil namun pejabat2 ngk pada mau??…Jijik ama tampangnya??..sama dongg..ini sama aja nyuruh rakyat makan tai tapi mereka ngk mau mencontohkannya..ckckkc..ngenesss……….gimana Indonesia mau maju?

Jijay dan ngk mau pakai  boil Nasional??..kami pun juga pak… :mrgreen:

Sumber Dari : KasKUS dan BRianBLog

Ato kalo mo lebih merakyat nih pakai ini nih :mrgreen: :

Lebuih merakyat dan hemat BBM :mrgreen:

29 thoughts on “Soal Mobil Pejabat: COntohlah Negara Tetangga Kita……..

  1. Di Indonesia Jabatan Ga diliat sebagai Amanah yng Wajib dijalankan dngn baik, dan lupa kalau nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya diakherat..
    Tapi punya Jabatan diIndonesia buat gengsi, segalanya harus mewah ,tutup mata dengan rakyat miskin yg makin menjerit.

  2. ini pemikiran ane bersama teman-teman…
    1. partai hanya sbg lingkaran setan, dimana untuk menghidupi partai memerlukan dana yg besar…dr sini lah lingkaran setan bermula, ketika seseorang ingin maju masuk ke dalam jajaran pejabat…u know lah harus kampanye sana-sini…ketika tujuan tercapai alias goal, tentu ny udah menghabiskan bgitu banyak dana…dan tentu ny harus BALAS JASA…
    2. masuk jd pejabat pake uang pelicin tentu nya ketika dah jadi pejabat saat ny membuat kebijakan yg menguntungkan sepihak (pejabat itu sndiri)…singkat kata coba yg jadi pejabat INDEPENDENT alias dia usaha sndiri tnpa mbawa nama partai dan memang dia termasuk pengusaha yg sukses, bs diramalkan dia gak akan jadi LINTAH NEGARA…uang dah ada jd pejabat jg krn di pilih, ketika uda jadi pejabat gak ad TEKANAN dr pihak manapun otomatis lebih bijak dalam bersikap…
    *hanya pendapat ane melihat makin bobrok ny negara ini…klo gak ad perubahan yakin lah 5 tahun kedepan kesenjangan sosial makin melebar, yg KAYA makin KAYA yg MISKIN makin SENGSARA…lihat aja kenyataan ny yg jd PEJABAT adakah mereka MEMIKIRKAN RAKYAT…klo pun ada hanya SEGELINTIR PEJABAT dimana GAK BS MERUBAH KEIBIJAKAN DEMI KESEJAHTERAAN RAKYAT…

  3. pemimpinnya bedebah…semua.
    yg ada cuma asal bikin kenyang perut saja.
    samasekali tidak punya niat dan kemauan keras jd bangsa yg mandiri…
    kamprettttttt….
    2014 golput sj dueghhhhhh…

  4. orang indonesia kan terkenal aji mumpungnya…….. Gak peduli itu pejabat, nelayan, petani, PNS…. Gaya no 1 yg lain belakangan…

    semoga kedepannya orang INA bisa berkomitmen terhadap negaranya

  5. @all: intinya kembali ke masing2 diri sendiri lah..kalo pas belum jadi pejabat mungkin kita masih bisa berfikir dengan akal sehat..namun setelah jadi pejabat dan dihadapkan dgn harta, kekuasaan dll…jelas suatu ujian buat kita… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s