Mas…Lampunya Hiduppp

Aturan lampu On 24 jam emang udah lumayan lama berlaku..namun kemaren pas ane riding…tiba2 aja ada yg bilang…”mas..Lampunya Hidup”….wohh…trnyata tuh orang lom tau juga to ama peraturan yg udah masuk Undang-Undang itu.. :mrgreen:

Hal itu masih maklum terjadi coz trayek ane kemaren di daerah pedalaman yg kebanyakan ngk tau apa itu aturan lampu On24 jam..dan emang ngk butuh tuh aturan diberlakukan disana..lah jalannya aja sepi jee..namun gledekan ane emang ngk pernah dimatiin lampunya..selalu on..

Padahal motor2 jaman sekarang udah banyak yg aplikasi fitur AHO lah..ato SOLO..ato mbuh apa itu..namun konsumen mungkin berfikiran lampu kalo idup terus bakalan boros beli bolham..yah maklum lahh..

Harusnya ngk cuman pakai gambar aja Sosialisasinya (gbr> TMC)

Sebenarnya orang2 itu ngk salah juga kok sepenuhnya….namun yg salah adalah penyuluhannya….yah sekedar flashback aja..kalo misal ente pernah hidup dijaman 90an..dulu kalo kita riding dan lampu on disiang hari malah ditilang ama pak Polkis…itu jauhhh sbelum aturan lampu On24 jam diberlakukan..bayangkan aja..udah dari tahun jebot sampai awal 2000an aja masih berlaku kalo siang hari lampu kudu Off…udah terlalu mendarah daging om..diturunkan dari ayah,keanak dan generasi berikutnya :mrgreen:

Yang harus di lakukan oleh pemerintah adalah memberikan penyuluhan (Sosialisasi) soal aturan ini..namun bukan di kota besar…coba dah diadakan Sosialisasi di desa2 dan daerah2 pedalaman..justru mereka yg tinggal disana yg butuh sosialisasi kyk gitu…

Harusnya ngk hanya dikota besar aja yg ada sosialisasinya (gbr. Vivanews)

Jujur ane mersa kasihan kalo pas ada razia banyak orang yg dari daerah pedalaman Ungaran (Ungaran bagian timur masih banyak desa terisolasi lo..perjalanan dari kota sendiri sekitar 2-4 jam) ketangkep cuman gara2 mereka ngk tau soal aturan lampu 24 jam On…harap dimaklumi..disana sinyal TV, radio, HP ,koneksi Internet pun juga lemah…coz masih adanya gunung dan hutan2 karet jelas menghalangi sinyal2 tersebut…Kalo media tulis gimana??..macam koran gitu??…wohh..kudu jauh2 ke kota buat beli..jauh oi perjalanannya..

Saran ane sih lakukan aja penyuluhan (sosialisasi)..macam Penyuluhan KB dan pertanian gitu..namun pembahasannya yah soal safety riding juga..gitu2 mereka juga rakyat yg taat soal membayar pajak lo..kalo kemajuan cuman berppusat di kota besar aja..gimana Indonesia mau maju??

37 thoughts on “Mas…Lampunya Hiduppp

  1. lha kemarin pas ke jogja ada razia kelengkapan, salah satu polkis bilang ke saya, ‘mas lampunya’, lahh padahal lampu motorku sudah nyala? apa disuruh dimatikan ato gimana ya?

  2. wkwkwkwk.. Ungaran jik ono pedalamane tho..?? Ketoe wis kawasan industri kabeh tho Mas..

    *Phodo,Saya juga sering di lok ne lampune sipaIJO Mblolok i jarene..

  3. ya itu lah Indonesia tercinta om.. soal sosialisasi polisinya juga perlu ditraining juga kali tuh..
    biasanya aye pake dekker itu dibalik celana ato jaket, untuk menghindari kata2 dari tetangga “Mas.. mau kerja apa mau balapan??” :mrgreen:
    krn tempo hari agak kesiangan, jadi makenya ngga di balik celana/jaket.. keliatan gitu deh dekkernya.. pas kebetulan kena razia, lalu apa kata polkis setelah memeriksa kelengkapan??? “Pak, mau touring keluar kota yach??”
    asli mo ngakak guling2an waktu itu.. 😀 😆 :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s