Terkadang Basah Itu Tak Menyenangkan…….

Masih suka ama yg basah??..mungkin kalimat itu ngk berlaku kala riding naik motor….apalagi dimusim ujan..jelas sangat2 tidak mengenakkan jika kita riding di jalan yg basah di kala hujan..memang sih okenya musim ujan kalo kita liat pas jam pulang sekolah..wihh…keliatan dah dalemannya..xixix..tapi itu salah satu ok nya Basah…

Kalo basah yg ini bikin sehat mata :mrgreen:

Berbeda dengan yg dialami beberapa teman ane yg gubrak karena jalan basah…ada beberapa faktor sih..mulai dari jalan yg licin karena basah terkena air hujn, jalan yg licin karena terkena cairan, ban yg botak, …dll..

Kali ini yg ane bahas yah soal jalan yg basah karena adanya cairan di jalan…..kadang pas ane riding naik motor..lewat disuatu daerah yg saat itu memang jalannya kering dan tidak hujan..tiba2 ada sebuah cairan yg membuat beberapa bagian jalan basah..langsung aja dengan spontan ane hindari tuh cairan..bukan apa2 takut aja itu ceceran oli,solar ato minyak yg membuat ban kita jadi licin dan tentu aja dah kita gubrakkk…….walopun kadang itu cairan cuman air aja..namun buat jaga2 ngk pa2 kan? :mrgreen:

Hati2 melindas jalan yg ada ceceran cairan..apalagi di jalan basah..bisa 2x lipat licinnya

Banyak tmen ane yg gubrak karena beberapa spot jalan yg BASAH karena cairan seperti ceceran oli, Solar ato minyak..dari beberapa kendaraan yg ngawur dan yg punya kadang ngk bertanggung jawab..maka dipastikan yg lewat situ bakalan ada adegan gubrak secara berjamaah..mirip di balapan gitu..xixix :mrgreen:

Ati2 licin :mrgreen:

Hal yg diperlukan untuk menghindari kejadian gubrak karena beberapa spot jalan yg BASAH gara2 cairan2 sial tersebut adalah:

1. Usahakn jangan melindas cairan2 yg tumpah dijalan..walopun mungkin juga itu hanya air yg tumpah..tapi buat jaga2 ngk masalahlah

2. Kalo yakin itu adalah cairan yg licin macal oli ato solar…yah di beri pasir aja..biar terserap dan rider lain waspada..ingat rider malah lebih waspada kalo liat pasir daripada cairan tumpah dijalan…

3. Kaloudah terlanjur kena..cucilah ban motor dengan sabun..karena cairan itu akan meresap ke ban..ato nempel di ban bis lama banget..

Yah semoga aja ngk ada korban lagi dah..coz cairan sial ini bner2 ngk bertanggung jawab…bikin rider jatuh sendiri dan motor rusak..keep safety aja dah :mrgreen:

22 thoughts on “Terkadang Basah Itu Tak Menyenangkan…….

  1. mmmmmm*mikir doang*
    gak tau musti komen apa,tapi klo kering kan nyusahin juga,seret bo
    SALAM KARET BUNDAR™

  2. ane pernah gubrak waktu ngerem di tanda Zona Aman Sekolah (yg aspalnya di cat merah),
    kalau gerimis jadi licin banget tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s