during which the power can not be controlled

Sebuah ungkapan yg mungkin tepat dengan keadaan yg ane alami…tepatnya hari kamis tgl 26 Mei 2011 kemaren..jam 8 pagi…ane meluncur untuk melaksaanakan sebuah keperluan..yah sebenarnya hari kamis itu ane udah berencana ngk mo kesana…tapi karena udah tugas yaudah..berangkat…jalan waktu itu sepi….yah orang2 udah masuk kerja tentunya…

Sampai di alun2 ungaran…ada dua buah angkutan umum berjejer rapi…yah itu hal indah yg terakhir ane liat…beberapa detik muncullah sebuah Jupiter Z Burhan warna item yg dinaiki oleh seorang tua dan memboncengkan seorang ibu2 juga..nampaknya sih Ojek..coz seragamnya seperti ojek2 di pasar….saat ane datang doi terkena blindspot…tertutup oleh mobil2 yg bejejer…namun karena doi nekat…doi hawanya mo nyebrang aja…ngk liat ada ane tuh..padahal ya knalpotnya kedengeran..nah begitu sadar ada ane..doi maju mundur..ragu2 mo nyebrang…berhubung mo ngerem udah ngk ada sapce yg memadai..maka gubrak lah ane…hantam jupe jelek itu…

Ane terpental dari gledekan…yah ngk jauh2 amat..tapi lumayan sakit juga terpental dari motor….kepala sempet juga hantam aspal..yah maklum waktu itu speed ane boleh dibilang ngk pelan2  juga..kira2 gigi4…ditolongin dah ane ama orang2 yg lewat..thnks banget…ane liat gledekan cuman hancur mukanya aja…dan oli sampingnya habis ludesss…dan bapak2 yg ane tabrak itu jupenya juga rusak lumayan…

Gledekan ane udah 4 kali operasi plastik di bagian muka..huuhuhuhuuhuh

Dari keterangan saksi emang jelas si bapak yg maju mundur ragu2 buat nyebrang….kalo memang mefet yaudah ngk usah nyebrang..sabar dlu kenapa??…beruntung ane pakai safety gear lengkap..coba kalo ngk..bisa lecet2…dan hingga detik ini ane cuman pegel2 doang karena memar terhempas ke aspal…Soal luka tuh bapak ane ngk uruss…coz bodoh banget tuh orang…udah tau ada motor lewat kok yah masih nekat mo nyebrang??..akselerasi Jupeter tuh berapa detik sih???….kasian ibunya yg mbonceng dan ngk pakai helm itu..untung kagak luka…dan beruntung rider di samping ane kagak kena kegoblokan si bapak…

Ok setelah sembuh..hari senin ane berangkat kerja..situasi jalan macet juga…namun ngk terlalu…lagi menikmati macet…tiba2 ane dikagetkan dengan suara kenceng diikuti oleh sundulan dibelakang motor ane..hmm…pasti nabrak nih orang..emosi kali ini mencuat..ingin ane hajar habis2an itu orang..setelah nengok..ehhh..trnyata seorang bekicot naik mio putih..hedeuh…jujur hati ini ngempet marah..sambil bilang si mbak kok goblog bner??..kalo macet ngk usah ngebut!!…untung gledekan ane ngk apa2..cuman penyok di platnya dan bisa di luruskan lagi..ckckkckc

Jujur selama ane ikut ngeblog dan berteman dengan para penggiat safety riding..ane dapat banyak pelajaran..dan ane udah mengurangi ugal2an di jalan…terasa manfaatnya..namun kok hal ini ngk diikuti oleh orang disekitar kita??..miris rasanya…kalo orang udah mengendarai motor namun tidak bisa mengontrol power dari motor itu sendiri…ckckckkc…

Untung helm ane menyelamatkan kepala ane

Yah mungkin terlepas dari itu ane lagi sial aja…namun ane masih bersyukur dengan menggunakan safety gear yg lengkap..walopun ngk mahal masih bisa melindungi tubuh dari crash…dan satu lagi..buat orang2 goblok yg mencaci ane beli helm kok mahal2…ternyata helm mahal ane bisa tuh menyelamatkan kepala ane….

Change!!..agar nyawa kita dan orang lain lebih berguna!! (gbr. Tafri)

36 thoughts on “during which the power can not be controlled

  1. hhmmm….
    disinyalir bekicot seng numpak mio putih elek, dadi iso ngomong “goblog”

    coba kalo bekicot’e bening, disinyalir lingga bilang
    “tak apa kau menabrak gledekanku, asalkan kau juga mau menabrak hatiku”

    xixixixixixixixix
    mblaayuuuuuuuuuuuuu :mrgreen:

  2. brader, safety riding bukan cuma soal tertib dan mampu mengendalikan diri sendiri. Watch you environment! S.E.E = See Evaluate Execute. Watch your speed, beware of conjunction, maintain your speed and safe distance between you and other vehicle. Watch for pedestrians, cyclist and angkoters. alert yourself on the blindspot, use the headcheck. You can not control the road & traffic, but you can control yourself to prevent accident. Ride safe brada…

  3. setuju ama bung bodats 😀
    ane bahkan jauh sebelom nge-blog, ane udah coba tertib lalu lintas..seperti nyalain sein jauh sebelum tikungan dan aware sama keadaan di jalan..kayak pejalan kaki, pengendara yg lain dll..cuman kalo masalah safety gear masih kurang euy..masih sering riding cuman pake kaos doang 😀

  4. Suwe rak mampir kok malah ana insiden 😦
    Turut berduka Mzbro.. ati-ati ning ndalan soalnya belum tentu orang mengetahui manuver kita, dan begitu juga sebaliknya (ane juga pernah ngalamin 2 hal tersebut, kalo yang ke-2 nggak di sundul sama bekicot :mrgreen: )

  5. ane jg pernah ngalami situasi kayak gt. bedanya wkt itu ane bawa truck box. tp lucu nya mtr yg nylong n ketabrak ama truck ane malah ngibrit waktu ane samperin. takut d pukulin sopir truck mgkn hahaha

  6. waaa, baul Gan.. Inyonge yo tau ngunu kui..
    Btw, urusane piye karo jupeZ nya Mas..
    Semoga damai-damai wae,, intine sing Sabar wae yen muring-muringan malah keno 2 stroke.. Sabar..

    *tarik napas dalam-dalam, tahan, tahan, tahan, tahan, tahan, tahan, tahan…(sik tak pipis dulu)

  7. bo yo’ bahasanya jangan gitu mas…
    bloh ni dibaca jutaan orang….

    klo kata2 umpatannya di sensor aja…

    ga baik…

  8. …dan satu lagi..buat orang2 goblok yg mencaci ane beli helm kok mahal2…ternyata helm mahal ane bisa tuh menyelamatkan kepala ane…

    aye setuju om, mahal mana sama harga kepala kita yang cuma 1 ini DAN NGGA ADA SPAREPARTnya dengan helm yang CUMA 500rb an? 🙂

Tinggalkan Balasan

