Sampai saat ini masih jadi perbincangan yg serius soal knalpot racing..sebuah kontroversi yg ane anggap adalah hal yg ngk ada jalan keluarnya..kenapa??…karena di sisi performa dan tampilan emang mendongkrak..namun disisi lain bakalan jadi sasaran empuk para aparat yg korup itu…pasti pas razia ente bakalan kena…entah karena alasan ini lah..itulah..ngomong aja kalo lagi keabisan duit..andai ane milyuner..udah ane tampar pakai segepok duit tuh..ckckkc
Dilarang ngk sih??
Back to knalpot…dari sisi pandangan masyarakat awam…ada yg pro ada yg kontra…coz knalpot racing/free flow/aftermarket… itu identik dengan ngebut!…yap hal satu ini emang sisi negatifnya knalpot racing…mana tahan deh kalo pakai knalpot racing liat jalan lurus dan sepi ngk ngeber motornya kenceng??…wuhh..di jalan rame aja banyak yg ngebut kok…di sisi lain nih knallpot amat ampuh ndongkrak tenaga..kalo settingan pas dan cocok..ngk hanya tenaga yg ok..tapi konsumsi BBM juga bisa irit…selain itu penggunaan knalpot racing juga berguna saat riding bareng kendaraan2 roda 4…ato roda 2 sekalipun..coz para pengguna jalan bisa tau keberadaan kita…karena suara berisiknya itu…
Secara performa dan estetika mendongkrak loo
Namun motor 4 stroke kurang beruntung dibandingkan dengan 2 stroke…selama naik 2 stroke..mo pakai knalpot racing pun ngk masalah…trus klakson aja jarang dipakai…sekali mbleyer(ngegas2 ) udah pada minggir..apalagi di era 4 stroke ini..kalo ente pengguna 2 stroke yg melaju dijalur kanan..dipastikan bakal banyak yg minggir..lah dikira ngebut sihh..padahal 2 stroke di gas dikit aja udah kyk ngebut..xixiix…tapi itulah enaknya 2 tak..soal berisik ato ngk ttp ngk masalah..paling2 cuman masyarakat aja yg kadang mengeluh soal suara dari motor 2 stroke…
Menurut ane sih knalpot racing asiknya buat 2 stroke aja
Sedikit saran ane buat motor2 4 stroke yg kubikasinya 150 cc kebawah (Kecuali satria Fu)…kalo mo aplikasi knalpot aftermarket..lebih baik ambil aja silencernya Satria FU..kalo bisa yg keluaran lama..coz efek yg diberikan mirip2 ama knalpot racing…tenaga rada lepas dikit lah…ngk tertahan seperti pakai knalpot bawaan…soal tilang menilang.tuh polkis kalo masih nilang dengan alasan knalpot ngk standart…tempelin aja di jidatnya biar logo SUZUKInya nempel…soal harga kata tmen ane yg udah beli sih 200 rebuan..Ori SUzuki..mbuh bner apa ngk..
Silincer Satria FU lawas lebih OK (gbr.KASKUS)
Ato kalo ngk mau ribet beli aja TVS Tormax…bisa dual sound tuh..anti tilang lagi..xixiixix
Apa milih instantnya aja..beli Tormax??
Jadi back to pertanyaan…kira2 menurut ente Knalpot Racing/free flow/aftermarket itu perlu di gunakan tidak??….monggo di share :
Bonus:
Penunggu gunung ciremai..kaburrrr sek ah
Tidaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkk
jaawabanmu koyo wong ameh diperkosa ae
Tergantung kebutuhan
bisa juga tuhhh
jiahahhaha…. bisa iya bisa tidak…. *ngumpetin knalpot priplo..
wah pelaku utamanya..xixiix
knalpot standar yg dibobok juga bisa jadi knalpot racing 😀
tapi dipasang ke motor lain lo..kalo di motor itu sendiri namanya knalpot bobokan
Nek aku kepekso.
Tuku motor seken wis knalpot racing,akhirnya diakali knalpot vega zr,hasilnya gak lari .tenaga mentok mung 9000rpm.
Akhirnya tak rojok knalpot vegane.
Lumayan,bisa tembus 10rb rpm lari lbh enteng,tp suara msh standar(mirip suara jupiter z burhan)
wihh..jare tumbas CS-1 pak?
Kalau mesinya standar mah gak perlu lah, masak suaranya doank yg kenceng malu2in aja..
wkwkkwkwkwkkwkwkwk
knalpot sing monine lirih tapi iso ngebut
yo knalpot FU
Gak begitu perlu sih yg full system ckp standard bobok alus dah ckp gak terlalu bersik,,,,,,yg full ya disirkuit aja cocoknya
buat gaya juga oke lo di jalan..apalagi merknya Akrapovic…wihhh
kal bobokan gimana om
bobokan kalo dimotornya sendiri ngk trlalu ngefek..kalo dipasang di motor dengan cc di bawahnya bisa mendongkrak power
perluuuuu !!!!!! hahahaha kabooor
awas dibalang sarung
sayang duitnya daripada beli knalpot
hahhahaha…
Itu penunggunya serem bgt gan
wkwkwkwk
awas dicokot
tuh kan…ini yang gak disuka ” coz para pengguna jalan bisa tau keberadaan kita…karena suara berisiknya itu…”
egois…kalo jalanya lengang…gak padet silakan…kenyataannya???? seringnya si knalpot itu mblayer2…minta yang lain minggir…mbok biasa saja…pake knalpot “racing(???)” gak usah pethakilan dijalan…nek tibo nabrak paling tak sukurin aja…xixixixi
nah itu kan tinggal orangnya yg pakai om
yah…imagenya kan gak gak bisa ke personal…semua jadi kena 😀
pukul rata…coba aja disurvey atu2 xixixixixi
alternatifnya pake knalpot shogun sp gan,garing . . .
fu kadang kepanjangan
wassem
wkwkkw..jinnya muncul
Perlu buat pajangan di kamar, lohhh…???
cweknya iya
ga perlu ah..
Knalpot racing kan buat balapan, kalo buat harian knalpot free flow itu penting
Drmh ada 4 mtr, yg knalpotnya standar cm skupi
pulsar pake knalpot free flow (bukan racing ) biar kedengeran orang
secara pulsar alus gila gitu..
Ga kedengeran sama sekali.wkwkwk
lgian kl knlpot free flow biasax cpt dingin, drmh bnyk anak kcl brkeliaran, n knalpot bwaan pulsar panas bgt..
Di supra, cm dibobok aja biar lbh plong, cz mesin dah bore up + stroke up, g enak lo knalpot standar
dl pny HSX125R jg pake knalpot free flow
trus vespa jg pake yg agak plong, cz msin jg dah diotak atik dikit
*kabor, takut dtimpuk sendal
balang sarunge bang bons
bagi Saya Perlu,wong suara knalpot standard ninja bindeng dan pakai CC..
Sedangkan di daerah Saya ga ada Pretamax (bakalan cepet sumbat CCnya dunk)
*alasan di buat-buat, Ngeles dot kom
wkwkkwkwkkwkwkkwkwk
perlu….. titik ga ada koma….
wkwkkw..sipp
waduh, yg dilarang tuh kalo yg megangin knalpot di gambar di atas tb2 knalpotnya jatoh, ntar blog situ disangka bisa kena blok :-p
hehehe
yah, mungkin sebenernya lebih baik dibolehkan saja tapi dengan aturan yg jelas berapa batasannya dan disosialisasikan dengan baik. pun juga bikin aturan ya research dulu lah motor apa aja yg ada di indonesia dan research juga part aftermarket legal yg beredar di pasaran.
hahhahaha..kalo itu mah ane langsung kaburr
Pulsar saya juga pake free flow alasannya sama mas kentadis…heheheh…
asik, punya pendukung dengan alasan yang sama
wkwkwkwkwk
aku wis kaet biyen yo, aplikasi silencer FU
halahhhh
Pengen ntak pasangi… tapi plus dB killer ben ra mbrebegi kancane.. wong ndeso je mas…
hmm…kyknya ada tuh yg pakai DB Killer
duh… dah kluar artikelnya… padahal ane baru aja ganti knalpot freeflow yg suaranya hampir mirip dg aslinya… masak masih mau kena tilang… suaranya bener2 ga’ keras… mirip ma aslinya… ane hanya ngejar tampilan doank… kena tilang ga’ ya???
kalo polkisnya ngk ada duit kena itu
ane pake n*b* mas bro… yang dual sound, dengan keadaan seperti ini lebih aman… masih bisa pengen ngacir atau slow 😀
tapi jujur secara tampilan bagus, tetapi tidak terlalu bagus performa knalpotnya!
tapi ane sykuri.. soalnya daerah saya (plat AG) lumayan ketat lo .. 😯
wah Nobi rada keras suaranya
Gw pake R9 new mugello…
bensin masih bisa 1:45 …irit…
suara jelas merdu walo gak semerdu N250..
wkwkw..beda silinder om
nitip lapak
http://jheren.wordpress.com/2011/05/26/apa-yang-harus-ku-lakukan-dengan-uang-sebanyak-itu/
wah bau2nya jadi milyuner nih
yo i om..
230 ribu om knalpot ori fu.
knalpot fu lama klo nggak scorpio z lama wt motor sport.
prestasi dulu baru masalah suara