Knalpot Racing/free flow…Apakah Perlu Digunakan Buat Harian Ato Tidak??

Sampai saat ini masih jadi perbincangan yg serius soal knalpot racing..sebuah kontroversi yg ane anggap adalah hal yg ngk ada jalan keluarnya..kenapa??…karena di sisi performa dan tampilan emang mendongkrak..namun disisi lain bakalan jadi sasaran empuk para aparat yg korup itu…pasti pas razia ente bakalan kena…entah karena alasan ini lah..itulah..ngomong aja kalo lagi keabisan duit..andai ane milyuner..udah ane tampar pakai segepok duit tuh..ckckkc

Dilarang ngk sih??

Back to knalpot…dari sisi pandangan masyarakat awam…ada yg pro ada yg kontra…coz knalpot racing/free flow/aftermarket… itu identik dengan ngebut!…yap hal satu ini emang sisi negatifnya knalpot racing…mana tahan deh kalo pakai knalpot racing liat jalan lurus dan sepi ngk ngeber motornya kenceng??…wuhh..di jalan rame aja banyak yg ngebut kok…di sisi lain nih knallpot amat ampuh ndongkrak tenaga..kalo settingan pas dan cocok..ngk hanya tenaga yg ok..tapi konsumsi BBM juga bisa irit…selain itu penggunaan knalpot racing juga berguna saat riding bareng kendaraan2 roda 4…ato roda 2 sekalipun..coz para pengguna jalan bisa tau keberadaan kita…karena suara berisiknya itu…

Secara performa dan estetika mendongkrak loo

Namun motor 4 stroke kurang beruntung dibandingkan dengan 2 stroke…selama naik 2 stroke..mo pakai knalpot racing pun ngk masalah…trus klakson aja jarang dipakai…sekali mbleyer(ngegas2 ) udah pada minggir..apalagi di era 4 stroke ini..kalo ente pengguna 2 stroke yg melaju dijalur kanan..dipastikan bakal banyak yg minggir..lah dikira ngebut sihh..padahal 2 stroke di gas dikit aja udah kyk ngebut..xixiix…tapi itulah enaknya 2 tak..soal berisik ato ngk ttp ngk masalah..paling2 cuman masyarakat aja yg kadang mengeluh soal suara dari motor 2 stroke…

Menurut ane sih knalpot racing asiknya buat 2 stroke aja

Sedikit saran ane buat motor2 4 stroke yg kubikasinya 150 cc kebawah (Kecuali satria Fu)…kalo mo aplikasi knalpot aftermarket..lebih baik ambil aja silencernya Satria FU..kalo bisa yg keluaran lama..coz efek yg diberikan mirip2 ama knalpot racing…tenaga rada lepas dikit lah…ngk tertahan seperti pakai knalpot bawaan…soal tilang menilang.tuh polkis kalo masih nilang dengan alasan knalpot ngk standart…tempelin aja di jidatnya biar logo SUZUKInya nempel…soal harga kata tmen ane yg udah beli sih 200 rebuan..Ori SUzuki..mbuh bner apa ngk..

Silincer Satria FU lawas lebih OK (gbr.KASKUS)

Ato kalo ngk mau ribet beli aja TVS Tormax…bisa dual sound tuh..anti tilang lagi..xixiixix

Apa milih instantnya aja..beli Tormax??

Jadi back to pertanyaan…kira2 menurut ente Knalpot Racing/free flow/aftermarket  itu perlu di gunakan tidak??….monggo di share :

Bonus:

Penunggu gunung ciremai..kaburrrr sek ah

56 thoughts on “Knalpot Racing/free flow…Apakah Perlu Digunakan Buat Harian Ato Tidak??

  1. Nek aku kepekso.
    Tuku motor seken wis knalpot racing,akhirnya diakali knalpot vega zr,hasilnya gak lari .tenaga mentok mung 9000rpm.
    Akhirnya tak rojok knalpot vegane.
    Lumayan,bisa tembus 10rb rpm lari lbh enteng,tp suara msh standar(mirip suara jupiter z burhan)

  2. Gak begitu perlu sih yg full system ckp standard bobok alus dah ckp gak terlalu bersik,,,,,,yg full ya disirkuit aja cocoknya

  3. tuh kan…ini yang gak disuka ” coz para pengguna jalan bisa tau keberadaan kita…karena suara berisiknya itu…”
    egois…kalo jalanya lengang…gak padet silakan…kenyataannya???? seringnya si knalpot itu mblayer2…minta yang lain minggir…mbok biasa saja…pake knalpot “racing(???)” gak usah pethakilan dijalan…nek tibo nabrak paling tak sukurin aja…xixixixi

  4. ga perlu ah..
    Knalpot racing kan buat balapan, kalo buat harian knalpot free flow itu penting :mrgreen:
    Drmh ada 4 mtr, yg knalpotnya standar cm skupi
    pulsar pake knalpot free flow (bukan racing :mrgreen: ) biar kedengeran orang
    secara pulsar alus gila gitu..
    Ga kedengeran sama sekali.wkwkwk
    lgian kl knlpot free flow biasax cpt dingin, drmh bnyk anak kcl brkeliaran, n knalpot bwaan pulsar panas bgt..
    Di supra, cm dibobok aja biar lbh plong, cz mesin dah bore up + stroke up, g enak lo knalpot standar
    dl pny HSX125R jg pake knalpot free flow
    trus vespa jg pake yg agak plong, cz msin jg dah diotak atik dikit :mrgreen:
    *kabor, takut dtimpuk sendal :mrgreen:

  5. bagi Saya Perlu,wong suara knalpot standard ninja bindeng dan pakai CC..
    Sedangkan di daerah Saya ga ada Pretamax (bakalan cepet sumbat CCnya dunk)

    *alasan di buat-buat, Ngeles dot kom

  6. waduh, yg dilarang tuh kalo yg megangin knalpot di gambar di atas tb2 knalpotnya jatoh, ntar blog situ disangka bisa kena blok :-p

    hehehe

    yah, mungkin sebenernya lebih baik dibolehkan saja tapi dengan aturan yg jelas berapa batasannya dan disosialisasikan dengan baik. pun juga bikin aturan ya research dulu lah motor apa aja yg ada di indonesia dan research juga part aftermarket legal yg beredar di pasaran.

  7. duh… dah kluar artikelnya… padahal ane baru aja ganti knalpot freeflow yg suaranya hampir mirip dg aslinya… masak masih mau kena tilang… suaranya bener2 ga’ keras… mirip ma aslinya… ane hanya ngejar tampilan doank… kena tilang ga’ ya???

  8. ane pake n*b* mas bro… yang dual sound, dengan keadaan seperti ini lebih aman… masih bisa pengen ngacir atau slow 😀
    tapi jujur secara tampilan bagus, tetapi tidak terlalu bagus performa knalpotnya! :mrgreen:
    tapi ane sykuri.. soalnya daerah saya (plat AG) lumayan ketat lo .. 😯

Tinggalkan Balasan ke j4na Batalkan balasan