Keuntungan Milih 2Stroke..Apa Aja Sih??

Motor 2 stroke bisa dibilang pertumbuhannya cuman tinggal dikit aja…semakin tmbah jaman..semakin tergerus…digantikan oleh motor 2 stroke…….kebanyakan konsumen lebih sreg dengan motor 4 stroke..selain karena hrga BBM tak seperti era 80 an hrganya….balapan motorpun condongnya ke 4 stroke…..bisa diliat di area motoGP..tahun ini adalah tahun terakhir ente bisa mendengar raungan renyahnya motor GP125 cc…yg taun depan bakalan digantikan moto1..4 stroke 250 cc…apa bisa ngalahin GP125??..ah mbuh lah..

Sebenarnya memakai motor 2 stroke ada banyak juga untungnya..apa aja itu??..yuk diabsen yuk… :mrgreen:

Keuntungan pakai 2 Stroke :

1. Dengan suara brisik para pengguna jalan tau keberadaan ente…jadi fungsi klakson ngk terlalu penting…dan ngk bakalan ditilang soal knalpot

2. Biaya modif dipastikan irit…dengan hanya masang knalpot racing+setting spuyer..udah joss..bandingkan dengan 4 stroke yg ribet dan mahal

3. Power jelas sangat2 bertenaga..beda dengan 4 stroke yg kadang tenaganya ngk sesuai dengan brosurnya..di 2 stroke ngk berlaku itu

4. perawatan gampang…ngk usah beli klep dan tetek bengek lainnya..toh bersihin karbu,reed valve, dan mesin dari kerak2 udah sehat tuh mesin…

5. Buat 2 stroke yg aplikasi Catalytic converter…jelas ngk bakalan terkendala catalyticnya kesumbat oli disaat pelumasan..asal oli samping yg dipakai itu top quality..macam MOTUL..beda dengan 4 stroke yg aplikasi catalytic converter..kalo mo ngasih oli ke knalpotnya ngk bisa..coz lubang sarang tawonnya lebih kecil dari milik 2 stroke..kao dipaksa yah bakalan rusak πŸ˜› :mrgreen:

Ninja 150 series…salah satu motor yg aplikasi catalytic converter :mrgreen:

6. Disukai oleh bekicot..contohya Megan Fox aja mau kok naik motor 2 stroke.. si Aprillia RS125…andai doi mau naik gledekan ane..ahh..cuman mimpi..xixiix :mrgreen:

Oh Megan Fox…andai doi mau nangkring diatas gledekan ane :mrgreen:

Kekurangan 2 stroke :

1. Boross…tapi ngk boros2 amat tuh..bandingkan bebek 2 stroke itu konsumsi BBMnya sama dengan skubek 4 stroke masa kini…malah denger2 RX-King konsumsi BBMnya sama dengan Honda Beat..jadi boros itu tergantung dari sudut pandang mana dlu :mrgreen:

Boros BBM??..relatif ahh :mrgreen:

2. Beli oli kudu 2..yah satu buat oli samping..dan satu lagi buat oli mesin..namun enaknya oli meisn jarang di ganti ngk masalah..coz 2 stroke tergantung ama oli sampingnya

3. Ngk bisa sembarangan pakai carb cleaner…kalo sembarangan bisa2 reed valvenya kena..dan harga reed valve tuh muahall

4. Perlu pengendalian diri saat membawa 2 stroke..kalo sembarangan ngebut tanggung ndiri akibatnya..tenaga setan lebih baik dipakai di jalan yg sepi..

5. Ungkapan Tanjakan Musuh Utama dan Jalan Lurus adalah Sohib Sejati emang bner..di tanjakan 2 stroke kadang ngk oke…namun di varian RX-King oke lo :mrgreen:

Mungkin itu aja dlu..yg bisa ane jabarin kalo ada kurang monggo ditambahin..kalo ada lebih jgn dikurangin..xixiix.. :mrgreen:

WE LOVE 2 STROKE!! :mrgreen:

47 thoughts on “Keuntungan Milih 2Stroke..Apa Aja Sih??

  1. 2 stroke tetep menggiurkan..he…nomer 4 itu bisa jadi kekurangan juga…yaitu harus rajin bersihin ruang bakar dari kerak..kalo gak…dijamin motor ente kayak tukang pengasapan nyamuk DB xixixixixi…

    “mas..mas…itu naik motor apa bakar2 sampah???”

  2. ane setuju bgt om lingga…pdhl klo YMKI msih produksi kelas Rx-king mungkin ane ngambil ini ketimbang vixion…dan heran ny negara tetangga aja masih kok produksi 2tax…hmmm…yah tpi dah brlalu tinggal satu-satunya yg masih produksi 2tax ya si kawasaki…
    *kawasaki gk ikut-ikutan latah menghapuskan 2tax, seandai ny RX-king masih di produksi yakin dah ane makin moncer lg penjualan YMKI di sektor motor batangan…wong penggemar ny masih banyak kok…

  3. 2-stroke buat koleksi (i.e: satria RU), 4-stroke buat ngirit BBM (i.e: honda bebek) πŸ˜€

    menurut saya..

    kelebihan 2T:
    – proses produksi tenaga lebih singkat/cepat
    – klo knalpotnya pas suaranya adem
    – bisa ada sensasi jenggutan

    kekurangan 2T:
    – sembarangan diutak-atik gampang boros
    – keborosan olsam bikin ngebul, kotor, knalpot mampet.. keiritan olsam rawan ngejim
    – ga cocok buat stop n go

    kelebihan 4T:
    – operasional cuma isi bensin, ga pake isi olsam.. jadi ga takut keabisan olsam
    – ga pake ngebul
    – knalpot std biasanya sama sekali ga berisik
    – identik dg modernitas

    kekurangan 4T:
    – suara knalpot racingnya berasa gerah
    – klo dioprek area headnya, rawan jebol di sektor klep, piston
    – akselerasi cenderung linear

  4. ^edane.. πŸ˜† tapi emank bener siy dulu ane pernah nyoba naek motor temen yamaha force1z gile tarikannya emank lumayan narik 😯 beda ama waktu naekin supra100 kaga ada tarikannya 😳

    temen owe ajh ampe nyungsep gara2 ngebut pake RGR 150 nye.. sejak saat itu dia kapok naek motor lagi n malah naek mboil πŸ˜†

    yg paling serem pas wkt sma, ane diboncengin naek NSR150SP temen narik ampe 100kmh abis lampu merah jarak 100 meteran doank 😯

    sablenk emang motor 2tac πŸ˜†

  5. Suara knalpot 2tak marai kuping keri/geli… apalagi RXking marai samar/kuatir jangan2 dibuntuti rampok… kecuali ninja series yang suaranya paling merdu…

  6. Mantan 2stroker jg tornado gx100 DD (dobel drum)
    pernah hampir ciloko,biasa megang grand pas nanjak turunin gigi enggak ngurangin gas,biar rpm enggak drop.
    Pas make tornado nanjak gas enggak diturunin hasilnya wheelie sejadi2nya ditanjakan,bpk ku yg bonceng langsung lompat,ibu2 dipinggir jalan teriak2.
    Ternyata rpm nya lbh cepet naiknya drpd 4stroke

  7. Anak muda zaman dulu keknya lbh bnyk merasakan brbagai karakter mesin motor, cz zaman dulu motor 2tak & 4tak populasinya sama bnyk, klo skr pabrikan lebih bnyk produksi mesin 4tak dripada 2tak jadinya anak muda zaman skr kurang pengalamanya dibanding anak muda zaman dulu. Klo liat dijalan anak muda yg bawa Supra125 berani adu trek ma Satria 120 tp pada akhirnya nyengir jga, motor yg ccnya 125 dgn mudah diasepin motor yg cc nya 120 pdhl tahunya lebih tua. Gak pernah ngrasain liarnya 2tak sich tu orang keknya.

  8. dulu ane pernah punya Yamaha Alfa 102 cc,dpake jalan2 perkotaan sih konsumsi BBmnya berkisar 40 km/liter,hampir sama dg Jupiter MX tahun 2006 yg sekarang ane pake

    malah Ninja KRR ane kisarannnya 25-26 km/liter pke Premium lhoo bensin miskin.hehehe

  9. ane main nanjak lumpur gunung pake suzi ts 125, tenaga gahar gak ngesod, ngasepin 200 cc 4 tak…..treng teng teng….

  10. aku saja bisa menyamakan kecepatan honda mega pro primus yang lari kencang sekali hanya menggunakan Vespa PX tahun 1982 mungkin karena data tenaga kedua motor itu sama sekitar 13 dk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s