Suzuki tr50S Street Magic….Bener2 Kecil2 Cabe Rawit…

Indonesia lagi dilanda demam matic..namun belum tentu penunggang matic mengenal ragam matic…yaitu sport matic…bentuknya menyerupai motor sport..tapi tentu saja pengoperasiannya sama dengan motor2 matic pada umumnya…

Nah soal sport matic..ane mo nulis tentang sport matic dari Suzuki yg mengusung mesin 2stroke..soal gaya..boleh diadu ama matic2 jaman sekarang..sekelas PCX ah masih kalah keren ama nih matic..bisa dibilang RGV rasa matic..hehhehe

Suzuki TR50s ini keluar di era 90an…saat itu jelas 2 stroke masih kenceng2nya…dengan hanya berbekal kubikasi 50cc…namun power yg dihasilkannya oke lo..sekitar 2.0 PS…sangat magic buat motor sekecil itu..makanya embel2 street magic ngk bohong…

Technical Specification:

Model TR50S Street Magic
Engine Single cylinder, Air cooled, 2 stroke, 49cc
Power (PS) 2.0 @ 5,800 rpm
Torque (Nm) 2.59 @ 4,000 rpm
Tyres (Front/Rear) 120/70-12 51J, 130/70-12 56J
Weight 75 Kg
Seat Height 705mm
Wheelbase 1080mm
Fuel 6.4 L
Clutch Fully Automatic
Transmission Variable Ratio
Drive System V Belt

Specnya si tr50s

Matic ini beredar di negaara2 Eropa, Amerika dan Jepang tentunya..sayang buat Indonesia nih matic ngk masuk..selain karena bentuknya yg imut…mesinnya juga 50 cc..apa mau konsumen sini naik nih matic??..mungkin begitu pemikirannya…

Beberapa detailnya

Skitar tahun 2000an..muncullah kelanjutannya..yaitu type tr50sd …dengan perbedaan lampu yg bulat…..kalo yg versi pertama lampunya kotak…lalu desain sepatbor depan..yg type SD udah aplikasi sepatbor ala motocross..dan soal powernya menjadi 7.20 HP..weww..power yg ok untuk mesin 50 cc…

Seandainya aja Suzuki mau berinovasi dengan memasang mesin 125cc 4 stroke…ane rasa Strret Magic bisa mengaspal di Indonesia nih..bisa head to head ama Kawasaki KSR nih..berikut specnya yg tr50SD:

General moped information

Model:

Suzuki TR 50 SD

Year:

2002

Category:

Allround

Rating:

73.4 out of 100. Show full rating and compare with other bikes

Engine and transmission

Displacement:

49.00 ccm (2.99 cubic inches)

Engine type:

Single cylinder, two-stroke

Power:

7.20 HP (5.3 kW)) @ 7000 RPM

Torque:

7.60 Nm (0.8 kgf-m or 5.6 ft.lbs) @ 6500 RPM

Chassis, suspension, brakes and wheels

Front tyre dimensions:

120/80-12 54J

Rear tyre dimensions:

120/80-12 54J

Physical measures and capacities

Dry weight:

80.0 kg (176.4 pounds)

Power/weight ratio:

0.0900 HP/kg

Seat height:

735 mm (28.9 inches) If adjustable, lowest setting.

Overall height:

975 mm (38.4 inches)

Overall length:

1,645 mm (64.8 inches)

Overall width:

715 mm (28.1 inches)

Ground clearance:

120 mm (4.7 inches)

Wheelbase:

1,080 mm (42.5 inches)

12 thoughts on “Suzuki tr50S Street Magic….Bener2 Kecil2 Cabe Rawit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s