Mengenal Yungas Road…Jalur Mematikan Yg Menantang Adrenalin

Kalo pas melakukan touring ato perjalanan ke daerah dataran tinggi..kadang kita ketemu ama track yg ekstrim..jalan berkelak-kelok dengan kanan ato kirinya jurang…jels membuat kita takut sekaligus menantang adrenalin kiita untuk menjajalnya..apalagi kalo aspalnya muyuss….bisa2 yg doyan cornering bisa mempraktekan keahliannya disana :mrgreen:

Namun berbeda dengan jalur yg atu ini…lebih dikenal orang dengan sebutan Death Road…namun nama aslinya Yungas Road…terletak di Bolivia….apa sih ekstrimnya jalan ini??…padahal orang sana biasa2 aja tuh dengan jalan ini….

Pemandangannya indah ya? :mrgreen:

Jalur ini memang boleh dikatakan mematikan karena kurang lebih 300 orang udah tewas di jalur ini…jalur ini sangatlah sempit (sekitar 3-3,2 meteran aja)…dan digunakan sebagai jalur 2 arah..sedangkan sisi jalur ini adalah tebing dan jurang yg dalamnya sekitar 600 meter…dan sialnya nih jalan masih jalan kerikil berbatu2…bayangin aja kalo kepleset pas naik motor turss jatoh…deuhh…ngiluuu….

Di jalan ini ada satu titik yg sangat mematikan dan rawan kecelakaan..jadi kudu ati lewat di tiitik jalan yg diberi tanda salib ini…oh iya..jalan ini dilewatin Bus dan Truck tronton juga looooo…kebayang kan kalo kita pas naek motor papasan ama tuh kendaraan..

Awas kalo papasan ama truk tronton :mrgreen:

kecelakaan udah jadi hal yg biasa :mrgreen:

titik paling ekstrim nih jalan

Ekstrimnya lagi kalo pas cuaca buruk dan hujan terus..bisa dapet longsoran dari tebing dan jalan tertutup oleh kabut..beuhh..jujur aja kabut adalah musuh utama bikers..coz masih jarang ada motor yg pakai lampu kabut…dengan keadaan yg sangat ekstrim ini..disarankan kalo jalan di jalan ini untuk beriringan..siapa tau ada halangan…oh ya..untuk jaringan komunikasi..didaerah ini mati total..jadi buat yg mau buka Indomotoblog,Bukancelenganbiasa,asmarantaka.wordpress.com….smsan ato tlp2an ama ayangnya..bakalan ngk bisaa…

Cuaca berkabut kyk gini nih yg DANGER bner

Nah kebayangkan ekstrimnya jalan ini??….mau coba? :mrgreen:

30 thoughts on “Mengenal Yungas Road…Jalur Mematikan Yg Menantang Adrenalin

  1. edaaaaaaaannnn….. jalan segitu masih dilewatin dua arah ,,,, truk lagi…… koplaaaakkkkkkkkk

    salam persahabatan selalu dr MENONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s