Suzuki GW250: Jika Jadi Diproduksi Apakah Perlu Di Pertanyakan Kelayakannya??

Menilik artikel miliknya Pak Irawan..dengan blognya blackcat160….ane melihat bahwa di China sana ternyata Suzuki menjalin kerjasama dengan Hajou…sebuah pabrikan china yg membuat sendiri motornya namun dengan mesin dari Suzuki..yah mesin jepang rasa china lah :mrgreen:

Contoh produknya :mrgreen:

Perang Hajou sebagai partner Suzuki ngk hanya sampai disitu aja..namun kalo beberapa waktu yg lalu sempat geger karena katanya suzuki memamerkan motor 250 cc yg dinamakan Suzuki GW250..itu ternyata adalah hasil dari Hajou sendiri…entah memakai mesin suzuki jenis apa..namun soal desain dan bodi adalah (kemungkinan) 100% buatan hajou…

Yakin 100% mesinnya Suzuki??

Dulu ane pernah baca di sebuah tabloid yg bahas otomotif..bahwa Suzuki Indonesia ngk akan memasukkan GW250 ke Indonesia…dan akan membuat sendiri motor berkapasitas 250…hal itu masuk akal juga..coz ingat..walopun principalnya itu suzuki..namun ane ngk prcaya ama produknya Hajou..secara produk china banyak yg dikurangi part2nya…yg berefek disoal ketahanannya…

Sebagai pusat pengembangan motor di ASEAN wajar Suzuki Indonesia perlu memilih2 produk…kalo ngk wah nama besar bisa hancur..lagipula yg diperlukan adalah sosok motor yg bisa diterima dinegara manapun..macam N250 ato CBR 250..lagipula kalo pabrikan sekelas Suzuki kalo bikin motor 25cc jelas2 namanya ngk jauh2 dari sang legenda..siapa lagi kalo bukan Gixxer…jadi siapa tau GSX250 bakalan jadi nama yg sip untuk motor baru suzuki ini… :mrgreen:

Soal mesin Suzuki punya banyak stok..tinggal poles body macam N250 bisa saukses tuh

Jadi buat yg berharap GW 250 bakalan diproduksi global ane rasa ngk deuhh..soalnya di China aja udah muncul kopian GW250..dari Zongshen kalo ngk salah..jadi masih minat ama GW250??..bisa jadi lo mesinnya kecampur mesin China?? :mrgreen:

Zongshen sekilas mirip GW250 :mrgreen:

14 thoughts on “Suzuki GW250: Jika Jadi Diproduksi Apakah Perlu Di Pertanyakan Kelayakannya??

  1. sebenarnya gak cuma Haojue di China aja bro! dulu Suzuki juga kerjasama dengan Hyosung Korea juga. Contoh peninggalannya mesin Hyosung Enduro RX 125 basisnya 11-12 dengan mesin Thunder125. Cuma upgrade jadi 4 Valve + oil cooler.

  2. kalo bodi niru konsepnya B-king…/ masalah kualitas tetep standarnya suzuki laah…. Seperti KTM dengan bajaj waktu buat duke 125

Tinggalkan Balasan

