Honda Spacy..The Mio Killer….???

Well selama ini penjualan Yamaha Mio emang sulit untuk dihambat..walopun pasar matic udah dikuasai oleh honda..namun dengan jurus Milyadernya Yamaha berhasil menjual Mio dengan banyaknyaa…sebagai contoh tmen cwek ane aja baru beberapa bulan ini membeli mio baru berwarna merahh…mungkin doi lebih sreg ama desain Mio yg lebih kalem dibandingkan dengan desain beat ato vario yg mengotak..dan doi ngk suka ama skutik retro..jadi Scopy bukanlah pilihan

Oke back to topic…melihat sulitnya menjatuhkan Yamaha Mio..mungkin Honda berfikir keras…dan akhirnya muncullah jagoan baru yg dilaunching siang ini di JIEXPO Jakarta…jagoan baru yg diberi nama honda Spacy ini mengusung design yg fressh dan bner2 beda…terbukti dengan siluet bodynya yg membulat  ngk mengotak kayak Mio..selain itu diluar kebiasaan AHM nih motor dikasih headlamp di setang…plek ama Mio…sempat ane cari2 ngk taunya nama Spacy itu adalah produk global…sedikit menilik dari nenek moyangnya..trnyata bentuknya beda jauh..spacy yg dulu bentuknya mengkotak dan headlamp ditempatkan di tebengnya..ngk di setang seperti Mio…nampak jelas kalo AHM gemes banget ama pergerakan Mio yg masihhh aja lakuu…

Spacy jadul

Spacy terbaruu

Soal harga nih…motor ini dikabarkan dihargai seharga Rp 11,750 juta untuk tipe SW dan Rp 12,550 juta untuk varian CW….trus hrga segitu dapat apa aja??…nih kutipannya dari Dapurpacu:

Spacy membopong mesin 108 cc, 4-stroke, berpendingin udara, dengan tenaga 8,54 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8 Nm pada 6000 rpm. Tenaga skutik bertransmisi CVT ini lebih besar 0,26 PS lebih besar dari Honda Scoopy meski kapasitas mesinnya sama. Namun torsi Spacy lebih kecil 0,3 Nm.

Astra Honda Motor mengklaim 1 liter bensin yang dikonsumsi Spacy dapat mengantarkannya menjelajah hingga 41 km. Jadi jika Anda mengisi penuh tangki bensin (5 liter) maka Spacy sanggup berlari sejauh 205 km.Bagasi di bawah jok bisa menelan satu helm full-face. Honda mengklaim volume bagasi Spacy (18 liter) terluas di kelasnya.

Pengendara dapat menyalakan Spacy dengan kickstart via sebuah pedal atau secara elektrik dengan menekan sebuah tombol di bagian setang.

Sebagai skutik masa kini, Spacy berfitur lampu depan utama menyala otomatis ketika mesin dinyalakan (AHO = Automatic Headlight On), tuas pengunci rem guna mencegah sepeda motor loncat saat dinyalakan dan mundur di tanjakan, sidestand yang mematikan mesin skutik secara otomatis bila diturunkan.

Satu fitur andalan Spacy adalah kunci kontak dengan pengaman (auto secure key shutter) dan rumah kunci yang menyala di kegelapan (illumination) untuk memudahkan Anda memasukkan anak kunci ke lubangnya.

Wah trnyata lengkap juga yah si Spacy ini…gilanya motor yg mempunyai 5pilihan warna yaitu ; emperor black, royal blue, imperial white, legacy green, majestic green..trnyata irit lo.melihat kutipan diatas trnyata 1 liter bisa 41Km…busett…mendekati bebek deuhh…wah tmen ane yg kemaren mengeluh Mionya boross bakalan nangis bombay nihh..hedeuhhh..

Oh iya Ban depan yang digunakan motor ini berukuran 80/90 – 14 M/C 40P dan belakang 90/90 – 14 M/C 46P….selain itu Honda tawarkan tipe velg berjari-jari dan racing…wah lengkap yah??…show yg pengen matic keren,elegan dan irit Honda Spacy bisa menjadi pilihan..kalo ane sih nungguin Suzuki CAPSLOCK,Kawasaki Enter aja dah…xixixiix..jadi apakah bisa honda Spacy jadi Mio Killer??..will see…..

Sumber : DapurPACU

22 thoughts on “Honda Spacy..The Mio Killer….???

  1. Motor ini dikabarkan dihargai seharga Rp 11,750 juta untuk
    tipe cast wheel dan Rp 12,550 juta untuk varian spoke wheel…

    nga salah tulis tuch gan yang spoke wheel lbh mahal dari cast wheel. mesen satu dech klo gtu, cast wheel aja tapi…. 😛

  2. cmn sayang…dio yg keluar di jepang sana lebih elegan d banding spacy ini…mungkin gara2 penambahan striping & colour yg d kurangi d beberapa bagian…coba deh d bandingkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s