Apakabarnya Honda Tiger??

Ditengah gegap gempitanya peluncuran motor baru Honda yaitu CBR 250 dan peluncuran produk2 dari rivalnya..ane rasa ada sesuatu yg ilang disitu…sebuah produk yg bisa dibilang udah jadi legenda di masyarakat kita..yaitu Honda Siluman Macan Tiger ……yap motor ini seakan2 hilang ditelan animo motor2 semprot baru yg lebih fresshh di mesin dan tampangnyua..

Dulu sewaktu ane pertma ngeliat Tiger..jujur kepincut..apalagi jaman dlu Tiger itu termasuk motor mewah lo..kalo dikelas2in yah sekelas Ninja 250 dan CBR 250 lahh..coz saat itu motor semprot tuh bodinya monoton yah kotak2 gitu..lalu muncullah Tiger yg bodinya ada aksen membulatnya..sungguh menggoda pada saat pandangan pertama..namun seiringnya jaman..si Tigor kudu berganti rupa dan harusnya sih mesin…banyak konsumen yg meminta itu..namun entah mengapa AHM seolah2 ingin membunuh perlahan si Tiger ini…

New CBR 250 semakin menambah lunturnya keperkasaan Tiger

Padahal kalo soal komunitas..klub motor sport 4 stroke cc kecil yg pertama di Indonesia yah klub Honda tiger…dulu sebelum Bajaj pulsar muncul kalo touring pada ngomongnya enakan naik Tiger..yah anggapan itu sih emang bener…Tiger emang enak buat touring..namun seiring berkembangnya jaman tampang,mesin dan teknologi tiger yg masih jadul tergerus oleh kedatangan Bajaj pulsar yg menawarkan mesin yg lebih powerfull..bodi yah yg ane rasa fressh lah…teknologi jelass hi-tech gitu..speedo juga udah digital..beda ama Tiger yg cuman ganti baju dan dengan hrga yg muahal jelas membuat konsumen lari ke lain hati..macam ke bajaj…

Bajaj datang sebagai kompetitor yg kuatttt

Ditahun ini aja Tiger cuman di refesh headlampnya aja..walah padahal konsumen minta perubahan..bukannya cuman ganti striping + headlamp ajaa…

Ubahan di headlamp dan striping aja jelas membuat jengah konsumen loyal

Namun beredar kabar bahwa Tiger akan di refresh di bagian bodi dan mesin..weww…benarkah??..berita ini ane dapat di Dapurpacu…mungkin udah banyak yg membacanya..namun ane kutip sedikit nih :

Dapurpacu.com mendapatkan informasi, AHM sedang serius menyiapkan All-New Tiger. Perubahannya mulai dari desain hingga mesin. “Tampaknya tahun ini siap dirilis,” sebut sumber Dapurpacu.com yang enggan disebut namanya.

“Mesinnya menggunakan basis dari Honda MegaPro, namun memiliki kubikasi yang berbeda. Saat ini sedang finalisasi pilihan kubikasi 200 cc seperti sekarang atau langsung dilawankan dengan kompetitornya Yamaha Scorpio-Z bermesin 225 cc,” tambah sumber tersebut.

Dari berita diatas..bisa jadi New Tiger yg entah munculnya 2012 ato tahun ini itu akan dilawankan langsung dengan New ScorpioZ di soal kubikasi mesinnya…yaitu 225 cc…

Bakalan ditarungkan ama New Scorpiodi soal CC nya??

Yang perlu di benahi untuk bertarung di medan pertempuran yg makin berdarah2 ini adalah yg pertama:

Desain bodi harus bener2 freshh..entah itu naked bike ato fairing..yg penting harus tampak fressh dari lawan2nya..disini ane rasa AHM bisa lebih unggul dari YMKI dengan Scorpio Klingonnya yg mendapat banyak kritik dan Bajaj dengan Pulsar 220 yg desain bodinya monoton…harus bisa diungguli AHM jika New Tiger ingin sukses

Perubahan mesin New Tiger jika ingin sukses harus bner2 aplikasi yg low friction alias minim gesekan…kalo bisa sih mesin sederhana namun power yg dihasilkan gede..yah mirip P220 lah…disini AHM bakalan berat nih..coz P220 begitu perkasa..selain itu New Scorpio juga ok kok mesinnya…

Soal power..P220 masih megang

Untuk harga..kali ini AHM kudu futar otak kalo ngk mau New Tigernya ngk laku…kalo mau masang hrga 20an jeti lebih…ato sama lah dengan hrga tiger yg sekarang ini..baiknya New Tiger udah masang Monoshock..itu minimal loo…trus kalo bisa ada speedo digitalnya, rem cakram belakang juga jangan lupa..coz disegmen ini hrga sangat ketat..dan P220 unggul disoal ini..speedo digital ada,cakram belakang ada…sayang monoshock ngk ada…sedangkan New Scorpio walopun memilik monoshock namun speedo belum digital dan lom ada cakram…namun menurut kabar si new Scorpio bakalan menghadirkan cakram belakang..weww..ketat nihh..

Yah apapun itu ane rasa New Tiger adalah motor yg bnr2 baru kreasi dari AHM..kalo ada yg mengisukan bahwa New Tiger adalah Honda Vtr250 jelas ngk..disegmen ini udah bercokol CBR 250 yg jelas dari hrga udah aman, fitur juga..kalo VTR dijual mo dihargai berapa coba??…2 silinder loo itu….trus CBR 250 gimana nasibnya??..jelas AHM ngkmau membunuh jagoan baru mereka..

Kayaknya VTR250 ngk deuhh..hrganya bakalan gilaaa

Yah semoga aja New Tiger bakalan mengaum lagi dah..semogaaa…

Semoga sang macan bisa berlari bebas dan mengaum kembali didunia otomotif Indonesia

28 thoughts on “Apakabarnya Honda Tiger??

  1. yub setuju.. harusnya tiger injeksi, monosok, digital, ccnya naik tapi tetep naked bik / touring bike..

    *Karepe togok.!! Karepe mbelung beda lagi..

  2. Ngapain susah2 pake acara riset2-an segala…tinggal copot firing CBR-250…kasih lampu model NMP…kasih nama New Tiger-250…harga 30jt…dijamin lariiiis…

    Ngarep.com ….xixixixi

  3. wadoohh…kok dari megapro basisnya??…
    ngarepnya nyaplok mesin twister xixixixixix
    kan pas tuh 250…udah dohc pula..meskipun masih air+oil cooled
    kalo memang takut nggerus pasar cbr250 bore down aja jadi 225…
    masak masih 200…tanggung amat…cupu…xixixixixixi
    apalagi pake basis megapro…lha kasat mata gak jauh beda
    xixixixixixix

  4. bisa diakali gak ya?,tdi siang liat viar tigaroda 200 cc pake radiator,langsung water cooled deh
    SALAM KARET BUNDAR™

  5. Aduh ..dibahas lagi nih macan ompong ,yg jelas sampai kapanpun si mongtor arogan ini gak berhak sandang predikat “LEGENDA” ,mendingan astrea legenda aja yg jadi legenda (nama dari ahm)
    RX-K murni asli LEGENDA !

  6. Mbok pakai basis mesin & bodi Honda CB300 F yg baru itu lho, mangstabb tenan, mesin dikecilkan lah ke 225-250 cc, biar gak kepentok pajak barang mewah. Klo basisnya ini, sy yakin harga msh bisa masuk akal di bawah 30 jt (26-28 jt) asal down spec dgn komponen lokal sajah.

    Masalah bersaing dgn CBR 250, kayaknya ndaklah kan segmen pasarnya berbeda. Dan kalau mau pakai basis mesin & sasis CBR 250 dibikin naked, mungkin harga sulit ditekan d bawah 30 jt klo AHM msh ingin margin profit yg mangstabb, apalagi basis CBR kan udah bikinan Thailand, AHM cma jadi pedagang doank, klo bikin basis baru, bisa jadi pabrikan krn merakit lokal & ada peluang ekspor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s