Kopdar With PRIDES: Jajal New CBR 250+P220 Sekaligus!!

Menyambung artikel yg tadi..ane mo bahas soal JJL ke Salatiga..kota yg ngk jauh2 amat lah dari Ungaran..disana kami akan ketemu dengan beberapa anggota PRIDES…oke ane ganti sepatu dlu dan bebeerapa persiapan dan akhirnya berangkat bersama dengan para monster2 itu…sempet terlintas wah bakalan ketetran ngk yah Gledekan ane??..coz motor yg lain cc nya diatas 200 semua..sedangkan ane cuma bawa bebek 120 cc…udah usia 11 taun lagi..jelas ngk ABG..xixiix :mrgreen:

Siang itu emang jalan macet..yah namanya juga hari kecepit nasional..ada yg liburan dan ada yg masuk kerja ama sekolah..campur jadi atu di jalan..jiah..kayak cendol aja…riding dimulai setelah ane ngisi full tank si gledekan..urutan riding dimulai dari Om Black Max yg bawa CBR 250..Bang Rial yg bawa P220 ane sendiri dengan gledekan tersayang ada di tempat ke tiga..dan Om Dono yg riding santai ada di posisi ke 4…dan mulailah JJL di kecepatan diatas 100 km/jam dimulai….

Mulai dari Ungaran sampai ke ambarawa gledekan masih bisa nempel 2 motor di depan…dan jujur aja ane geber full throtle dan mainin gigi5 dan 6 aja…asli Om Dono yg pakai Scorpionya full box ngk keliatan dah…tuh CBR dan P220 saling tempel…sungguh2 motor bertenaga monster..

Lepas daerah tuntang menuju Salatiga..ane kehilangan jejak..gledekan udah ngk kuat ngejar dua mosnter itu…ok akhirnya ane riding sendirian…sambil menunggu om Dono..wah kok lama??..lanjut geber aja…posisi titik bertemu sih di Lapangan Pancasila..kalo ngk salah itu namanya..dan sialnya ane tersesat..xixiix..maklum ke Salatiga terakhir 2009…itu aja ke Kopeng.. :mrgreen:

Dengan bermodalkan GPC (Global Position Cangkem)..akhirnya ane tiba di lapangan pancasila..sialnya lagi rombongan malah kumpul di Ramayana…lah piye iki??..akhirnya ane dijemput…dan kita kopdar di warungΒ  kelapa muda dket ama lapangan Pancasila…disitu hadir 2 personil PRIDES dari Salatiga…namanya Om Kris dan Om bacox..(sori kalo salah sebut)…

Akhirnya kita ngbrol ngalor-ngidul tentang ini dan itu…psstt..ada sedikit bocoran soal Otoblogger yg mau menjadi lebih profesional..yah semoga dah :mrgreen:

Test CBR 250

Setelah puas melepas lelah dan dahaga..akhirnya kita pada nyobain nih CBR 250…motor baru dari AHM ini emang joss tampilannya..sepanjang perjalanan Ung-Salatiga…banyak yg memandang nih motor..soal tampilan lebih sip dari N250..penasaran nih ane ama nih motor..langsung dah naikin aja..soal bobot jelas berat…motor 250 cc gituuu..tapi CBR ngk seberat n 250…itu kesan ane lo…start engine..wihh…asli alusss…ok masukan gigi atu..oh iya..jeleknya nih motor kalo mo masukin gigi atu kudu majuin dikit nih motor..alias didorong dikit ke depan..cklek…khas persnelingnya Honda yg rada keras…gas dipelintir pelan2…wih ane kaget..ternyata powernya jinak..ngk segahar N250…pas buat pemula…

Pada penasaran tuh :mrgreen:

Soal riding emang kalo pelan serasa naik New MegaPro…coba di buat muter lapangan Pancasila beberapa putaran…asli kalo dibuat kenceng ngk kyk NMP..enteng bner dah..makanya tadi ane ngk bisa ngejar walopun pakai gledekan…hedeuh..keren nih motor..

Jajal ke lapangan Pancasila :mrgreen:

Soal riding position CBR hampir sama ama Pulsar…tapi CBR rada nunduk dikit…walopun nunduk namun nih motor enak bener buat jarak jauh…N 250 ama Satria Fu lebih racy riding positionnya..malah bikn pegel kalo jalan jauh…

Test Bajaj Pulsar 220

Oh iya..Rexona nya dijual terpisah lo ya :mrgreen:

Last setelah markirin CBR..ane langsung aja jajal si P220..soal bobot ngk terlalu berat..lebih enteng dari CBR (ya iya lah)…riding position hmm…kyk Pulsar yg terdahulu aja…nah kali ini P220 dijajal juga di lapangan pancasila..kali ini ngk usah pakai pemanasan..coz lebih enak nih motor buat pecicilan di dalam kota..asli responsif….buat rebah juga asik..rem Bybrenya juga pakem…soal tampang hmm..dari depan sih pada penasaran…motor apa ini??..tapi kalo yg udah liat buntutnya..pasti tau ini Pulsar series..saran ane buat Bajaj..di buat perbedaan dong dibentuknya…pasti mantep…

Yg punya N250 aja sampai ngelirik lo :mrgreen:

Oke setelah jajal ke dua motor tersebut ane rasa puas banget dah nih motor..cocok dengan rupiah yg dikeluarkan untuk membelinya…ngk kemahalan kayak motor sebelah yg ngakunya kenceng di moto GP…tapi jujurpower ngk seberapa tuh..upss..

Oh iya..buat om Dono..sory ane ngk test Scorpio ente..coz full box gitu..berat oi..badan ane kan kecil :mrgreen:

Akhir kata kami akhirnya berpisah..ane pulang ke Ungaran karena ada keperluan lagi…dan Om Dono beserta rombongan meneruskan perjalanan hingga ke Solo…well…ati2 om..ane mengucapkan banyak2 terimakasih kepada :

Om Dono Andomo

Om BlackMax

Bang Rial Hamzah

Om Kris

Om Bacox

PRIDES

Dan segenap pihak yg telah membuat acara ini menjadi Sukses…thnks sebesar2nya..kalo ngk ada acara kyk gini kapan lagi ane yg sebagai blogger daerah bisa merasakan CBR 250 dan Bajaj P220..kalo andelin ATPM bakalan cuma mimpi dah..

Oh iya..ane pulang ke Ungaran lewat jalan baru Salatiga..asli muyuuusss dan masih sepii bner dah..serasa jalan tol..tapi emang dibolehin buat motor :mrgreen:

90 thoughts on “Kopdar With PRIDES: Jajal New CBR 250+P220 Sekaligus!!

    • haibattt….
      indah sekali perkoncoan mbratherhuud kata orang bule πŸ™„
      sekalian testride nah tuh kan, gak perlu minta undangan testride pabrikan ❓

      emang ki asmorontoko pelopor, testride menggunakan power of nyilih saluuutt ❗ ❗
      Teruskan perjuanganmu kisanak … *halagh

  1. xixixix….masih saja….

    “ngk kemahalan kayak motor sebelah yg ngakunya kenceng di moto GP…tapi jujurpower ngk seberapa tuh..upss..”

    nanti banyak yang marah lho xixixixixix

  2. mas bro, numpang tanya perbandingan akselerasi (torsi) saat kopling dilepas tarikannya entengan mana? selisihnya banyak gak sebanyak selisih harganya? juga minta perbandingan getaran mesin ke footstep dan jok minim mana? maturnuwun (tadi salah artikel komennya)

    • jujur sih gak selisih banyak kok..

      diatas kertas emang torsi dan power cbr lebih gedean dikit..

      tapi di lapangan skill dan keberanian riderna juga menentukan, bro rial manztab, klo doi serius gw mah dikentutin molo ama pzzo.. xixixi..

      nyoba testdrive di bypass saltig juga gak beda2 jauh kok speedna, misih salip2an, pzzo manztab deh..:thumbup:

      best value = pzzo = dengan harga gak ada separona cbr = ehhmmmm hampir gak masuk diakal bisa daped motor dengan performa kek gituh..:D

      (kompor gas mode on)

  3. “Soal riding emang kalo pelan serasa naik New MegaPro…”

    buntutna juga hampir sama kek NMP dan tigi kok.. wkwkwk..:mrgreen:

    btw, bro lingga merendah deh..

    separo jalan selalu bisa ngikutin cbr ama pzzo kejar2an di kemacetan kok..

    trus palingan gasna geledek dikendorin nungguin om dono ya yg peralatan lenongna e36 kejebak macet.. xixixi..

  4. oya sorry dumori masalah ketemuan di ramayana..

    soalna kris datengna telad, doi planning mo njemput di sebelum masuk sala3, eh cuman daped om dono yaaa..

    yg 3 lagih dah kebablasen, ente mungkin kris blon tau/kenal, rial dan gw dah sampe ramayana trus binun mo kemana, jadina nunggu disitu.. xixixi.. πŸ˜€

    • salam juga bro..

      cbr gw kadang2 klo masuk gigi2 rada sulit..

      dan 2-3 misih kasar bunyina..

      misih reyen kali ya 200km an waktu di saltig, dan olina misih standar AHM, spx 10-30w..

      ntar mo gw komplen waktu servis pertamax.. πŸ˜€

  5. Ping-balik: Jalan-2, sempetin ketemu blogger Lingga Asmarantaka di Ungaran « Live from 2 wheels

  6. Bypass salatiga dari salatiga masuknya daerah mana mas? terus di semarang tembusnya kemana? saya dah 1 tahun ga pulang salatiga. πŸ˜€

  7. mangstab..

    buat ku P220 adalah best bike, bukan karna aku punya P200 ya..

    aku pernah coba Scorpio juga, maaf nyebut merk. dan aku ngerasa pio tenaganya terlalu ngagetin. kalo P220, dia smoot, ibarat garis nanjak, ya nanjak terus. kalo pio, nanjak trus lurus dikit baru nanjak lagi..

    tapi jangan jadi kontroversi karna ini cuma pendapat dari orang yang gak terpercaya buat ngasih referensi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s