Pelat Merah Kok Di Cat Hitam??

Dulu sewaktu masih berseragam putih abu2…ada tmen yg ngecat plat nomor Yamaha RX kingnya pakai pylok merah dan tulisannya di beri warna putih…katanya biar diliat dari jauh ama polkis dikira motor dinas…jaman dlu setau ane sih polkis ngk ngurusin motor plat merah…jaman dlu lo…

Cerita diatas cuma sekelumit aja kenangan masa lalu..yg ane mo bahas adalah soal kelakuan anehnya para pejabat DPR yg ane baca di sebuah tebloid otomotif…kok mereka mengecat mobil dinasnya yg jelas2 ber plat merah dan tentunya milik negara..menjadi berwarna hitam layaknya mobil pribadi…apakah akan dijadikan mobil pribadi mereka??..apa takut ke gap kalo pas maen ke lokalisasi??…yah bisa jadi…


Hal ini ditemui pas wartawan tabloid tersebut bertandang ke DPR…nih ane potret fotonya pakai HP jadul ane dari tabloid tersebut…di cek ama tuh wartawan emang masih ada keliatan bekas catnya yg wrna merah sedikit..padahal kalo menurut undang2 terbaru sih kudunya modif plat nomer ngk dibolehkan dan bakalan di tilang…lah ini??…malah didiamkan??…polkisnya taku apa gimana??…berikut kutipan UUD soal plat nomer :

Dalam pasal 68 UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan disebutkan, kendaraan bermotor wajib memakai tanda nomor kendaraan bermotor yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna dan cara pemasangan. Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 280 UU yang sama, yakni denda paling banyak Rp 500.000 atau kurungan 2 bulan.

Contoh plat yg dimodif (pict from KASKUS)

Yah kalo gini mah ujung2nya tuh mobil bakal jadi milik pribadinya orang2 DPR…padahal mobilnya hrganya Milyaran lo…duit segitu kalo di buat mensejahterakan rakyat dan keperluan negara bisa kok…eh malah di tilep sendiri..piye iki jal??…

18 thoughts on “Pelat Merah Kok Di Cat Hitam??

  1. setahu saya Plat Merah bisa dihitamin namun huruf dibelakangnya harus SR (sipil Rahasia)… kalo itu resmi yang ngeluarkan kepolisian….. tapi kalo dirubah sendiri yo namanya melanggar aturan…. TINDAK TEGAS!!!!!!!

  2. ya jelas aja berani nilp la wong hukumannya cuma 2 bulan penjara sma denda 500 rebu… coba aja buat anggota dewan hukumannya jadi seumur hidup…

  3. Yah…inilah kelakuan hewan perwakilan rakyat. Mulai dr tidur pas sidang, nonton pelem porno, korupsi, doyan plesir, maen perempuan ( selingkuh), mark up dsb, apa hal ini mo dibiarin terus? NO WAY, 2014 ayo…kita ga usah milih hewan2 bejat kayak ni lagi… Sudah trlalu lama & lelah kita dikadalin mereka terus menerus.

  4. Anggotanya ada yg ber mental tempe, tdk profesional dlm pekerjaanya als tdk ngurusi rakyatnya malah ngejor-joran hawa nafsunya. Bener kata org Belanda dulu bnyk para bejabat kta yg ber mental tempe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s