Race Shield…Teknologi NASA untuk Motor…

Pasti pada heran soal race shield….kira2 barang apa itu??…kok baru denger?….yah sederhaanya dulu deh…pas ente liat balapan moto GP…ato balapan WSBK…biasanya para racer kalo pas balapan sering buang plastik di kaca helmnya kan??…nah itu yg dinamakan Race Shield….itu contoh sederhananya di helm…

Ngk hanya di helm branded aja…perangkat ini ternyata ada di motor bala juga…fungsinya biar ngk baret kala kena krikil ato jatuh ringan….nih perangkat menurut sumbernya berasal dari teknologi NASA…you know dong..NASA itu adalah lembaga luar angkasa milik amerika yg udah pasti perangkatnya super cuanggih..

Nah si Race Shield ini asal mulanya dikembangkan untuk melindungi bodi pesawat ulang-alik NASA dari gesekan..termasuk gesekan atmosfer…kebayang dong nih bahan kudu tahan panas…


Sekarang ngk hanya pesawat NASA aja yg pakai…tapi motor harian juga bisa pakai..di luar negeri nih perangkat udah kerap nempel di moge2 yg hrganya tentu aja muahal….nih bahan sangat simple pemasangannya..dan motor tetap keliatan catnya..coz nih bahan kan transparan…


Di Indonesia sendiri ada sih yg jual..cuman itu.hrganya muahal..menurut tabloid yg ane baca…hrganya sekitar 3,5 jt…kyknya sama ongkos pasangnya de…tapi kebanyakan untuk Moge…kalo untuk ninja 250 lom hadir nih..nunggu importirnya dlu..apa mo psen ndiri di SINI

27 thoughts on “Race Shield…Teknologi NASA untuk Motor…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s