Goodby My Lovely……..

Setelah race di sirkuit Brno..jelas sudah bahwa Rossi dengan ikhlas say good by dengan Yamaha….toh bisa dipastikan sendiri rossi bakal pindah ke Ducati…kalo melihat sepak terjangnya..si maestro kita ini mulai menguasai moto GP disaat bergabung dengan Repsol Honda…..dengan motor yg nomer wahid dan skill yg sipp..maka dominan lah aksi The Doctor di moto GP…toh akhirnya doi milih cabut ke suatu pabrikan kelas tengah yg prestasinya ya ampunn…jeblok dah…banyak yg mengira doi bakalan tamat di pabrikan ini……ck..ck..ck…siapa lag kalo bukan Yamaha….walaupun disana bertengger pembalap2 yg lumayan skilnya..toh ttp aja dengan pengembangan motor yg amburadul..maka dapat dipastikan KO melawan skuad Honda dan Ducati.. :mrgreen:

Kenangan paling indah bersama M1 nya

Saat itu doi hanya menargetkan beberapa poidum aja dah….toh si Burgess malah mematok jadi Juara Dunia..weww….sebuah suntikan penyemangat…toh beberapa perubahan banyak terjadi di M1….dan akhirnya pembuktian dimulai…di sirkuit Wellcome AfSel…untuk pertama kalinya Yamaha YZR-M1 Podium!!….ditangan sang Maestro..motor yg ngk bakalan menang bisa jadi juara sejati..dan ditahun itu juga dnegan penuh perjuangan…Rossi menjadi Juara Dunia..fantastis!!…toh juara dengan Yamaha semakin sempurna diraih di 2005..namun gagal di 2006 dan 2007 karena ada beberapa faktor..toh akhirnya 2008 doi juara dunia lagi dan mempersembahkan kemenangan sebagai tahunnya Yamaha di 2009..sebuah kenangan manis bersama M1…dirasakan..bagaikan pacaran dengan seorang gadis..rossi mampu melewati tahun demi tahun bersama M1…kekasihnya yg setia…berikut ada sebuah surat cinta dari Rossi…nih ane ambil dari blognya Bro Adicuzzy..cekidot:

“Sangat sulit untuk menjelaskan hanya dalam beberapa kata bagaimana hubungan saya dengan Yamaha dalam tujuh tahun terakhir.

“Banyak hal yang telah berubah sejak saat itu jauh di tahun 2004, tetapi yang paling spesial adalah si “dia”, M1 saya,yang telah berubah. Pada waktu itu ia hanyalah motor lemah penghuni posisi grid tengah MotoGP, dicemooh oleh sebagian besar pembalap dan pekerja MotoGP. Sekarang, setelah membantunya untuk tumbuh dan berkembang, Anda dapat melihat senyumnya di garasi, dirayu dan dikagumi, diperlakukan sebagai ‘kelas atas’.

“Daftar orang-orang yang membuat perubahan ini mungkin sangat panjang, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Masao Furusawa, Masahiko Nakajima dan Hiroya Atsumi-”ku”, sebagai wakil dari semua insinyur yang telah bekerja keras untuk mengubah wajah M1 kita. Lalu Jeremy Burgess dan semua orang saya di garasi, yang merawat “dia” dengan penuh cinta di semua seri balapan dan juga semua pria dan wanita yang telah bekerja di tim Yamaha selama bertahun-tahun..

“Sekarang telah tiba saat untuk mencari tantangan baru; pekerjaan saya di sini, di Yamaha, sudah selesai. Sayangnya semua kisah-kisah cinta yang terindah itu berakhir, Tetapi mereka semua meninggalkan banyak kenangan indah, seperti ketika M1-saya dan saya menciumnya untuk pertama kalinya di rerumputan (pinggir trek) Sirkuit Welkom (setelah memenangkan balapan untuk pertama kali dengan M1), kemudian saat ia menatap lurus mataku dan berkata “Aku cinta padamu!”

Nah surat yg mengharukan ini adalah tumpahan hati rossi disaat doi bersama Yamaha dan menunggangi M1…dari si M1 itu ngk bisa apa2..sampai menjadi motor jawara…toh petaka datang dengan adanya Lorenzo…siapa dia??…doi adalah juara dunia di 250 cc…well dari pertama lihat doi..ane rada kurang sreg aja…di saat Dani Pedrosa masih main di GP 250 cc..doi lom setenar ini..hanya seorang penggembira aja..dan kerap bermain kotor..toh setelah GP 250 cc ditinggal hijrah para kampiun2nya..maka otomatis tinggal doi doang yg dominan dan jadi juara…

Dan Yamaha yg udah masuk ke team papan atas merekrut doi…pada awal doi main di GP emang sih ngk konsisten..tp udha menebar ancaman pada Rossi..dan Burgess pun sempat berujar bahwa si Lorenzo cuma tukang tiru…dia hanya meniru set-up motor rossi..ck…ck..ck…parahh…

Dan ditahun 2009 jelas Lorenzo ingin menggeser Rossi dari Yamaha…toh syngnya lom tercapai..dan puncaknya di 2010 ini…Yamaha udah jelas2 besar kepala..dengan memotong gaji Rossi dan gajinya itu untuk menambah gaji Lorenzo…yg jelas sebagai manusia normal pastinya sakit..ane aja juga prnah kok begitu…

Dan ditahun 2010 ini selain karena faktor doi cidera parah..toh Lorenzo nampak mendominasi..dan doi jelas2 makai motor yg sejak tahun 2004 dikembangkan oleh rossi…well…Rossi udah berujar kok kalau tahun ini Lorenzo telah mengambil kekasihnya…dengan menjadi Juara dengan motor yg dikembangkannya sejak 2004 lalu…sungguh tragis..si Lorenzo kyk ngerebut kekasih orang aja…

Toh tahun 2012 tinggal pembuktiannya..jika Lorenzo itu bisa ngk menjadi rider yg cerdas??….yaitu yg bisa meng set-up dan mengembangkan motornya sendiri..seperti yg dilakukan Rossi??..di Moto GP..hanya ada 3 orang yg tersissa yg bisa men set-up motornya..yaitu Rossi, Capirossi dan Colin Edwards…dan tahun depan tinggal 2 aja..coz Edwards hengkang ke Superbike…dengan begitu jelas2 pengembangan M1 dipegang penuh oleh Lorenzo dan dibantu oleh Ben Spies…show..kita liat aja ntar..apakah Lorenzo cerdas ato hanya tukang copy..kyk yg pernah di bilang ama Burgess…ck…ck..ck…time well tell laghh :mrgreen:

36 thoughts on “Goodby My Lovely……..

  1. Lorenzo tukang tiru??bukannya sejak 2009 lalu pit-nya udah dipisah??
    ya, tinggal nunggu pembuktiannya aja deh..apa M1 masih bisa sehebat ini pasca ditinggal Rossi??apa Rossi bisa sukses di Ducati??apa Stoner bisa sukses di Honda??
    time will tell lagh :mrgreen:

  2. Tantangan besar buat J-Lo untuk nyetting new M1…soale bentar lagi motoGP bakalan jadi 1000cc…jadi pengen liat J-Lo dilibas habis di trek lurus oleh VR | 46…hehe

  3. parameter pembalap bisa dikatakan mampu membangun motor itu apaa sih?
    Klao Rossi ngerti deh, tapi kalo capirossi dan edwards dimana pembuktiannya, mkalum baru sekarnag-sekarang ini meratiin moto gp.

    • dari seting suspensi, mesin dan set-up body….itu pembalap juga turut andil..jadi ngk hanya mekanik aja yg nyeting..dan pembalap tinggal naik aja..selain itu kudu bisa memberikan masukan2 gimana kecepatan, kestabilan, power, daya tahan..dll…tunggangan yg dites…banyak deh pokoknya..intinya pembalap tahu mesin dan seting motor..selain itu juga bisa ngajaak komunikasi mekanik…ngk hanya ngomong ini dan anu ke mekanik…tp juga bisa jelasin dimana problemnya

    • Capirossi yang bikin Ducati jadi motor juara brader…di Suzuki sih belom kelihatan hasilnya…
      Edwards yang paling banyak ngebackup Rossi bikin M1, Edwards dari dulu dah jago bikin motor, yang paling jelas sih pas ngebangun VTR-SP…(sotoy.de)
      yup, moment paling emosional bagi Rossi setelah menang di Laguna Seca pas lawan stoner..

  4. selamat pagi

    akankah Ducati menjadi lebih gila bersama Rossi ??
    kita tunggu tanggal mainnya.

    btw, saya berharap tahun2 depan persaingan MotoGP lebih seru.
    balapannya sih selalu seru.
    tapi beberapa tahun terakhir ini kurang kompetitif dalam perebutan gelar.

    beda dengan F1, balapannya boring, tapi tahun ini persaingannya sengit.
    sekitar 4-6 pembalap masih berpeluang terbuka untuk jadi juara dunia.

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  5. Gmn dengan Jeremy Burgess mas Lingga, beliau ikut rossi ke Ducati, apa tetep stay di Yamaha, atau nyebrang ke Honda ? da info gak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s