Setelah di launchingnya Next P200NS di India..bnayak penggila otomotif yg mensearch tentang teknologi New Pulsar 200 NS ini..mulai dari body, mesin hingga kaki2…semua dikulik2 infonya…
Nah pas pertamaliat framenya yg aplikasi Twinspar macam Yamaha Vixion yg lebih dahulu mengaspal di Indonesia..ada satu pertanyaan yg mengganjal..yaitu apakah New Pulsar 200 NS akan mengalami sebuah penyakit yg menjadi momok bagi para penuggang Vixion..yaitu Komstir Oblak..??
HOROR 😆
Lah kok bisa??..yap..pasalnya frame si P200NS ini mirip ama Vixion..yaitu aplikasi Twin Spar..padahal menurut beberapa orang..dikatakan bahwa frame model twin spar itu kurang ampuh buat menghadapi medan jalan Indonesia yg babak belur, hancur lebur…yah efeknya langsungmenyerang komstir…
Kontruksi frame Pulsar 200 NS
Kontruksi frame Vixion..woahh..kok miyip??
Mungkin selain Yamaha Vixion kita bisa menilik Honda yg menghadirkan New CBR 150 yg ambil basic frame deltabok..yah beda nama konstruksi mirip lah…..tapi entah sampai saat ini lom ada keluhan komstir CBR 150 oblak?…apa karena material nya yg lebihOK ??…selain Honda..Minerva juga setia aplikasi frame deltabox..entah kekuatan komstirnya gimana..
Lom ada kabar tentang komstir CBR 150..apa karena misih baru?
Yah tanpa mengurangi antusiasme terhadap Euforianya Pulsar 200NS…semoga aja BAI mempersenjatai frame P200 Ns lebih kuat..terutama material komstirnya.. yah kalo bisa samakan aja dengan kualitas material Bajaj pulsar yg beredar di Indonesia sekarang ini…apa gak ngeri kalo suatu saat komstir tiba2 oblak…terus spare partnya susah dicari?…Yamaha sih cincai..KW nya aja ada…lah Pulsar??..inden dah 😆
Mungkin problem komstir oblak ini juga yg mendasari Honda buat membuat Vixion killer menjadi berbasic tubular frame..karena tubular lebih fleksibel dalam menyerap getaran jalan jelek Indonesia…sehingga bisa jadi nilai plus mungkin..ah kok malah ngomongin Tubullar Honda 😆
Celah buat Honda teralis?
kl piksen udh gak oblak..tp koplak om 😀
😆
fxr, cbr150 yg lama juga ga ada kabar oblak khan? jadi tenang aja klo belom ada bukti otentiknya
Itu vixion yg kelauran awal2 bro, yg 2010 kesini keluhan komstir oblak sudah tidak di temukan lagi..alias aman2 saja,karena yamaha sudah melakukan perbaikan, cuma mungkin segelintir orang yg iri saja yg masih ngomong komstir vixion oblak.
walah bro…punya teman ane tahun segitu dr 3 vixion koplak semua.. 🙂
vixion ane juga oblak bro..keluaran 2010 juga..
nah lo..pengakuan dari pemilik vixi tuh 😆
2010nya pas udah ganti batok lampu depan ape belum,,perasaan punya ane di rumah beli 2010 pas dia ganti baju, aman2 saja sampe sekarang, padahal udah di bawa kemana-mana bahkan pernah di bawa ke gungung yg jalanannya terjal.
yap udah ganti batok lampu bro..vixion lampu-lift..xixixi..
Pulsar sendiri juga punya penyakit “Komstir Oblag” kok kang..
jadi kalo pun iya, bukan karna “Ketularan” Vixion, tapi emang “Keturunan” genetis…
woahh…ternyataa emang udah tradisi? 😆
ho’oh, jadi kadang suka kendor sendiri, tapi kayaknya gak mayor sih, tapi mayan banyak yang mengalami..
piksen ane jg oblak lagi nih…. 😦
Trelis pagar rumah tidak oblak,tapi las lasanya lepas
bhuahahhaha 😆
makanya pake bebek aja terus biar ga ketularan oblak
Hmmmm…… ora ono bonuse… ra marem 😛
ntar diiklan…Say No To Komstir Oblak…………wakakaakak………..
kalo bahan material gag dikorupsi. Gak bakalan oblag. Wkwk
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/18/new-jupiter-mx-modif/
keknya komstir oblag bs terjadi di motor apapun.. klo makenya g bener y lama2 oblak jg..
minerva cbr ga ada yg oblak juga….xixixixi
komstir @.@
mo oblak gmn kang…?? kan pake stang jepit kang…??
90% pemakai bajaj ganti setangnya om 😆
KLW YIMM NGGAK MALAS, BRO KEMUNGKINAN BESAR VIXION BISA DIUPGRADE MENJADI DOHC NIH BUKTINYA
http://husqvarna-motor-indonesia.com/motorcycles/enduro/te-125/
headnya bisa ngambil punyanya motor enduro husqvarna … 😈
bajaj besinya tebel biasanya.
yang suka 2-tak masuukk…
wah-wah serem iki…
CBR150 ga pernah denger Oblak karena emang penggunanya masih dikit, dan rata 2x pengguna CBR150 tuh priyayi..jadi jarang di pake di medan berat karena mereka sayang banget tunggananya yang mahal ntu rusak. beda dengan Vixion yang dah jadi motor sejuta umat.. dipelosok desa pun ada… jadi habit pengguna vixion dan CBR150 tuh beda.kerena populasi Vixion banyak maka suara komstir oblak juga lebih Vokal dari CBR150
gambar d atas cbr150 terburuk yg pernah gw liat
semua pasti bisa oblak
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/20/honda-tralis-nongol-siapa-yang-akan-di-suntik-mati/
desain frame cbr150 meski twin spark ada semacam pipa di depan engine dr atas ke bwh kyk frame nmp bagian yg kecoak itu .. 😀 mungkin jd lbh kuat ga gmpg oblak ngkali….klo vixion n p200ns murni engine di gantung …
😆
Nitip blog gan,..
apakah penampilan motor sport teralis terbaru honda bakal kaya gini yak,.??
http://randhygraphic.blogspot.com/2012/03/honda-cb150s-helm-in-pgm-fi.html
Bukanx di India Medanx banyak juga yg lebih parah dari indonesia…??? Pasti Rangkax dibikin lebih tahan, Apalagi konsumen di india sana lebih rewel dr indonesia