Munculnya Aprilia RS4 125 : Berakhirnya Era Sport 2 Stroke….Dibenua Biru??

Akhirnya diluncurkan juga motor terbaru dari Aprillia…generasi mesin terbaru dari Aprilia RS series..yaitu apalagi kalo bukan Aprilia RS4 125….

Dari namanya udah kliatan kalo mesinnya udah berubah..yaitu pakai embel2 angka 4….apalagi kalo bukan mesin 4 stroke??…dan dari design juga plek mengacu ama Aprilia RSV4 yg menjadi juara dunia WSBK 2010 lalu dengan Max Biaggi sebagai pembalapnya…

bisa disebut baby RSV4 :mrgreen:

Dikatakan bahwa mesin 4 stroke 125 cc ini bner2 baru dan sangat bertenaga…apalagi diberi teknologi Aprilia Quick Shift…sama seperti RSV4 tahun ini..yaitu teknologi yg memungkinkan rider pindah gigi persneling dengan cepat dan tanpa selip…wih…koyo kampezz ae anti selip..wkwkkwkw :mrgreen: …..nih specnya :

specification :

Engine type: Four stroke liquid cooled single cylinder with electronic injection and 4 valves. Euro 3 homologated
Bore and stroke: 58 X 47 mm
Engine capacity: 124.8 cc
Timing system: Double overhead camshaft – DOHC
Compression ratio: 12.5 ± 0.5:1
ECU: Magneti Marelli MIU G3 32 MM DIAM.
Ignition: Electronic with CDI capacity discharge
Starting: Electric
Alternator: 13V – 235W
Lubrication: Wet sump

Gearbox: 6 speed.
1st 11/33 (0.33) 2nd 15/30 (0.50) 3rd 18/27 (0.67) 4th 20/24 (0.83) 5th 25/27 (0.92) 6th 23/22 (1.05)
Primary drive Gears: 73/24 (3.04)
Final drive Chain: 49/14 (3.50)
Clutch: Multiple discs, in oil bath

Frame: Aluminum perimeter frame
Front suspension: 41 mm upside down fork, wheel excursion 110 mm
Rear suspension: Asymmetric swingarm with monoshock, wheel travel 130 mm
Brakes: Front: 300 mm stainless steel disc with radial 4 piston caliper; Rear: 218 mm stainless steel disc and caliper with single 25 mm piston
Wheel rims: light alloy with 6 split spokes, with sealing profile for tubeless tyres; Front: 2.75 x 17?; Rear: 3.50 x 17?
Tyres: Front: 110/80 – 17?, rear: 130/70 – 17?

Max. Length: 1953 mm
Max width: 740 mm
Max height at top fairing: 1,138 mm
Saddle height: 820 mm
Wheelbase: 1,350 mm

Walopun di anggap sebagai tiitisannya RSV4…anehnya nih motor knalpotnya kok dikolong??..wah kalo lewat banjir bisa2 mati tuh mesin karena kelelep :mrgreen:

Kabarnya nih motor masuk Indonesia pada akhir 2011 ini…ato mungkin bisa lebih cpet juga..wah tuh yg pengen RSV4 tapi lom ada dana coz muahall..ada paket hematnya tuh…tapi jujur ane lebih cintrong ama RS125…sejak pandangan pertama dulu (waktu bodi membulat khas GP 90an)…sampai udah ganti baju yg serba meruncing…

Love Rs125…2 stroke…and Megan Fox :mrgreen:

Apalagi sensasi suaranya itu lo…lebih gahar 2 stroke…sayang Aprilia malah mematikan varian khasnya ini…sehingga dengn matinya RS 125 ini..adlah berakhirnya era sport 2 stroke di benua biru..aKa Eropa…

Dengan aplikasi mesin 125 cc 4 stroke..jelas lawan2 si RS4 ini tmbahh berat aja..siapa aja itu??….tercatat mulai dari Honda New CBR125, Yamaha YZF-R 125, RiejuRS3 125, Hingga Sodara dekatnya.si Derbi 125…

Honda New CBR125

Yamaha YZf-R 125

Derbi GPR125

Rieju RS3 125 cc :mrgreen:

yah kita liat siaapa yg menang dahhh…. :mrgreen:

34 gagasan untuk “Munculnya Aprilia RS4 125 : Berakhirnya Era Sport 2 Stroke….Dibenua Biru??

  1. Buat YMKI yemehek-mehek ga usah bacot aja lo semua keluarin tuh motor new yf r15, kita liat siapa yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Gw yakin cbr 150 r yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Harganya harus 22-24 juta paling mahal harus 25 juta, kalo ga gitu sama aja pembodohan otomotif

  2. Mas Luthfi Aziz,

    Tulisannya bagus dan informatis, dikemas dalam bahasa sehari-hari.

    Kalau mas mau, silahkan daftar nge-blog di http://blog.sportku.com – dimana sportku banyak sekali penggemar otomotif indonesia, sehingga kemungkinan tulisan mas dibaca oleh penggemar otomotif akan lebih banyak lagi.

    Gratis juga koq, malah nanti kita akan bikin halaman utama, sehingga tulisan terakhir para blogger akan terbaca blogger lainnya.

    Salam…

  3. RS125 masih diproduksi kok bro..masih ada line-upnya sampe 2012 lagi, mesin 2 tak tetep masih diproduksi di eropa, komitmen KTM juga gak akan menyetop supply engine 2 tak-nya ke line up motornya..jadi masih exist untuk 2tak.
    http://www.niwira.com

      • gak cuman di SE-nya kok bro, yang trail standarnya juga masih ada yg 2tak dijual, ane pernah baca di site luar, lupa apa namanya, petinggi KTM bilang tetep akan fokus untuk pengembangan mesin 2tak yang ramah lingkungan, jd y menurut ane masihlah bertahan motor 2 tak di eropah, lagian ada malaguti MR250, derbi GPR juga tu 2tak loh bro..masih survive laaah 2 tak..menurut ane,gak tau ntar ya,hehe piss ah!!
        http://www.niwira.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s