Tentang Motor Listrik: Indonesia Kapan??

Motor Listrik adalah masa depan negara ini…itu sebuah omongan yg ane dapat dari seseorang…yg melihat pesatnya perkembangan roda 2 ditanah air ini….yah besar harapannya ada motor listrik yang mendukung…bukannya motor bensin terus yg kemudian disempurnakan hingga pakai Injeksilah..atau pakai ini itu..ujung2nya yah bahan bakar fosil di Indonesia bakalan habis..

Di industri mobil..udah ada sih mobil berbasis hybrid…trus yg paling baru adalah mobil berbasis bahan bakar listrik…alias zero emision….di kendaraan roda dua gimana??…ada kok..di luar negeri udah berkembang pesat tuh motor2 pemakan listrik…ada yg bentuknya chopper…supersport…skuter..enduro..dari tenaganya yg segede semut..sampai yg mampu melesat mengalahkan motor konvensional yg meminum bahan bakar fosil ada kok :mrgreen:

Contoh kerennya motor listrik di luar negeri :mrgreen:

Namun ngk usah berfikir yg seribet itu dulu…ngk bakal terwujud deh dalam waktu dekat..yg penting sekarang adalah gimana motor listrik bisa mengaspal di Indonesia dnegan konsumennya yg bejibun??…jujur aja selama ini motor listrik yg hadir di Indonesia adalah buatan Cina dan negara2 Asia lainnya..namun semua basicnya cuma dari scooter…trus dimensinya kecil…selain itu tenaganya juga kecil..apalagi di tanjakan juga ngk kuat…lah msok motor cuma buat muter2 komplek doang?? :mrgreen:

Indonesia butuh motor listrik yg bner2 real motor..sama seperti motor konvensional kebanyakan…bisa buat ini itu deh…soal bentuk ngk usah mikir sekeran superbike..bebek dulu juga boleh :mrgreen: …..harapannya sih buatan anak negeri..namun buat produsen lain juga ngk apalah..daripada kantong para bikers lama kelamaan jebol gara2 harga BBM makin tinggggiiiii…..

minimal Honda bikin lah :mrgreen:

Negara kita udah tertinggal jauhhh teknologinya dari negara2 tetangga…paling fresh dengan kemunculannya bebek listrik dari Malaysia…yaitu Modenas C-Tric…udah berbentuk bebek..namun 100% pakai listrik..dan mampu digeber sekencang motor bebek konvensional…mantap ngk tuh :mrgreen: ….selain itu ada juga Thailand yg produksi motor listrik dengan bentuk seperti Honda Zoomer…atau India juga njiplak Honda Zoomer..namun mereka2 itu mau kreatif dan memberikan alternatif lain bagi yg cari kendaraan murah, bebas emisi, ngk bakalan terpengaruh harga BBM, tenaganya yah rata2 motor konvensional…dan minim perawatan..yah jawabannya motor listrik…

Intinya Indonesia udah jauh ketinggalan :mrgreen:

Siemens yg biasa produksi Hape pun udah membuat SPBU khusus kendaran listrik..rencananya mobil2 listrik bakalan bermunculan di Indonesia….yAh semoga aja ada juga motor listrik yg bner2 real motor..bukannya scooter seperti mainannya anak kecil :mrgreen:

BUAT YG NGK DOYAN CELENGAN ATO ADA KELAINAN MONGGO NGK USAH KLIK LINK INI :twisted:

ASIA

BARAT

INDONESIA

dan bakalan terus ane update….sekian dari ane..selaamt menikmati

17 gagasan untuk “Tentang Motor Listrik: Indonesia Kapan??

  1. sangat mengidamkan motor-motor yang ramah lingkungan, secara Jakarta makin panas.. yah kali aja Honda Zoomer mau dipasarin.. tapi gue liat sih Honda untuk lingkungan kayanya udah mulai concern deh dr teknologi2nya.. semoga aja lebih peduli

  2. berarti mesti dikasih speker dong, soalnya gak asik kalo betot gas gak denger suara knalpot, jadi suara knalpotnya dari speker itu. gimana ?
    tapi bikin motor listriknya ntar kalo jepara jadi bikin PLTN, soalnya kalo megandalkan tenaga matahari teknologinya belum mumpuni

  3. itulah bodohnya pemerintah kita, seharusnya pemerintah indonesia menekan produsen motor yang sahamnya mayoritas punya jepang untuk diharuskan produksinya minimal sekian persen memproduksi motor listrik dan kalau perlu dengan subsidi silang, dengan begitu tehnologi motor listrik bisa berkembang di indonesia, hati-hati loh tehnologi motor listrik nanti bisa kecolongan oleh negara china yang memang jadi spesialis negara pembuat motor listrik (mereka tahu untuk motor konvensional tehnologi china susah mengejar jepang kalaupun bisa maka keburu bbm dunia habis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s