Antara Honda NSR, Yamaha TZM, Suzuki RGR, dan Kawasaki Ninja RR..milih mana??

Bicara soal motor sport yg bener2 sport sejati di Indonesia….ane rasa sampai saat ini masih dipegang ama motor sport 2 stroke…coz selain tampangnya yg balap banget…mesinnya juga oke…jadi ngk tampang balap mesin lemot..di Indonesia dulu ada 4 pabrikan yg mempunyai 4 motor balap legenda…..dan mesinnya hingga sampai saat ini masih ditakuti…coz gahar bner..yuk dikupas satu2..motor apa itu yak??

1. Yamaha TZM


Motor sport paling kencang dijajaran motor2 buatan YMKI ini dimasukkan YMKI dengan cara CBU di akhir tahun 90an…motor ini memiliki gen balap dari Yamaha TZR yg berjaya di moto GP 250…denger2 di Indonesia ini motor tanpa tanding..bahkan honda NSR, Kawasaki ninja, dan Suzuki RGR…ngk mampu ngimbangi ini motor…motor ini dibekali karbu 30 mm, rangka yang udah deltabox dan senjata pamungkasnya YPVS…dan teknologi itu hanya bisa disaingi oleh Honda NSR dengan RC Valvenya..di luar Indonesia…ada satu motor yg bisa menandingi keperkasaan si TZM…yaitu Honda NSR SP…yg bner2 lebih eksotis dari nih motor..sayangnya AHM ngk masukin nih motor..dan peredarannya di Indonesia hanya lewat IU di tahun 2000 an.

Oh ya rem nya si TZM udah full floating lo…dan pada jaman itu merupakan Teknologi yg maju di Indonesia..ck…ck..ck….soal powernya..mesin TZM mampu memuntahkan power sebesar 39 DK..woww…namun sayangnya jagoan dari YMKI ini kudu mati muda ditahun 1999 . oh ya..kalo sampeyan mo beli nih motor…yg paling utama di cek adalah YPVSnya..suka udah ngk berfungsi..trus kalo CDInya..suka di ganti ama Yamaha RX-king…ini motor mngkin rada langka..namun harga dipasaran kira2 sekitar 17-20 an Juta…

2. Honda NSR


Ini adalah motor yg diproduksi AHM pada tahun (kalo ngk salah) 90 an….tampangnya sih yg produk pertama asli mirip ama Suzuki RGR…namun specnya lebih OK dari RGR…berikut specnya:

Tipe Mesin: 2 tak berpendingin air dan teknologi RC valve
Volume Mesin: 149cc
Ratio Kompresi: 6.8 : 1
Tenaga: 39.5 ps/10,500 rpm
Torsi: 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Pengapian: System CDI
Busi: Plug B9 ECS (NGK)
Transmisi: 6 percepatan, tipe basah
Dimensi: 685 x 1,970 x 1,060mm
Sumbu roda: 1,335mm
Ban: 90/80/17 — 120/80/17
Suspensi Belakang: Monoshock
Rem: Cakram piston ganda depan belakang
Bobot Bersih (kg): 122.4 Kg

Namun spec trsebut belum bisa mengalahkan Yamaha TZM…yg merupakan motor kenceng di Indonesia…namun pada tahun 2000 an…IU mengimpor Honda NSR SP yg specnya lebih OK dari NSR lokal…dan mampu mengimbangi kedigdayaan Yamaha TZM..berkut specnya si SP:

Model : NSR 150 SP
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Horsepower : 39.5 ps at 10,500 rpm
Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width : 685 mm
Height : 1,060 mm
Wheelbase : 1,355 mm
Weight : 122.4 kg
Tire size : (F) 90/80-17, (R) 120/80-17 or 130/80-17

3. Suzuki RGR


Di awal kemunculannya jadi idola para remaja muda….toh dominasinya lambat laun kalah oleh Kawasaki Ninja, Honda nSR dan Yamaha TZM….yg jelas2 lebih keren bentuknya dan dari segi power lebih bertenaga..namun bagi Suzuki lover di Indonesia…motor ini lah motor paling keren dan bertenaga yg pernah diproduksi oleh Suzuki (di Indonesia tentunya)..berikut specnya:

DIMENSIONS AND DRY MASS

Overall length: 1,996mm
Overall width: 664mm
Overall height: 1,148mm
Seat height: 780mm
Wheel base: 1,333mm
Ground clearance: 133mm
Dry mass: 128 kg

ENGINE

Type: 2-Stroke liquid cooled
Intake system: Crankcase needlevalve
Intake control system: SIPC (Suzuki Intake Pulse Control)
Number of cylinders: 1
Bore: 61.00 mm
Stroke: 50.60 mm
Piston displacement: 148 cc
Corrected compression ratio: .6.8: 1
Carburettor: Mikuni tm 28 ss, slingshot type
Air cleaner: Wet sump
Starter system: Primary kick
Lubrication system: Liquid cooled

TRANSMISSION

Clutch: Wet multi plate type
Transmission: 4-speed
Gearshift pattern: 1 down, 5 up
Primary reduction: 3.350 (67/20)
Final reduction: 2.937 (48/16)
Gear ratios
Low: 2.636 (29/11)
2nd: 1.857 (26/11)
3rd: 1.333 (20/15)
4th: 1.095 (23/21)
5th: 0.916 (22/24)
6th: 0.833 (20/24)
Drive chain: DID: 428 Vca Or takasago: RJ 428ho

CHASSIS

Frame: S.R.F.B SUZUKI racing Frame BOX
Front suspension: Telescopic shock
Rear suspension: Single shock, new link
Steering angle: 35 deg (left & right)
Caster: 25 deg
Trail: 94mm
Turning radius: 2,600mm
Front brake: disc 290mm dia
Rear brake: disc 210mm dia
Front tyre size: 90/90-17 49S 4pr
Rear tyre size: 110/90-17 60S 4pr

ELECTRICAL SYSTEM

Ignition system: SUZUKI CDI
Ignition timing: 14 deg T.P.D.C at 6000 rpm
Spark plug: NGK: B8ES ND: W24 ESU
Battery: 12V 10.8 kc (3Ah) 10 HR
Generator: MAGNETO
Fuse: 15A
Headlight: 12V 30/30 x 2W
Tail/Brake light: 5/18 x 2W
Turn signal light: 10W
Speedometer light: 1.7W
Neutral indicator light: 1.7W
Turn signal indicator light: 3W
2T oil indicator light: 3W
Oil level indicator light: 3W

CAPACITIES

Fuel tank including reserve: 14 liter
Engine oil tank: 1.2 liter
Transmission oil: 1050 ml (change)
Front fork oil: 302 ml In solution: 1050 ml

4. Kawasaki Ninja


Inilah satu2nya legenda yg masih bertahan hingga saat ini..dengan kemampuannya yg Up To date…Ninja bukanlah samurai yg kalah dan melakukan harakiri..namun Ninja menghargai hidup dan terus berlatih….dan hasilnya hingga saat ini menjadi motor idaman dan sekaligus menjadi motor premium…selain karena bodynya yg keren..powernya juga bertenaga…tak bisa disaingi oleh motor2 lokal jaman sekarang…berikut specnya yg terbaru:

Type : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4mm
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 148cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem Starter : Kick
Jumlah Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Tipe system reduksi primer : Gear
Rasio reduksi : 3,272 ( 72/22 )
Kopling : Wet, multi disc
Tipe Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Rasio Gigi : Ke-1    2.700 ( 27/10 )
Ke-2    1.706 ( 29/17 )
Ke-3    1.300 ( 26/20 )
Ke-4    1.090 ( 24/22 )
Ke-5    0.952 ( 20/21 )
Ke-6    0.863 ( 19/22 )
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.479 @ top gear
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Oli Transmisi/Mesin : 0,87 liter
Knalpot / Muffler : Catalic Converter
Kapasitas Coolant : 1,3 liter
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Ban Depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban Belakang : 110/80-17 57S Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1975mm x 719mm x 1090mm
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

Well..setelah melihat2…spec motor2 diatas..udah jelas siapa yg paling kenceng??…ato ada yg mo nambahin??…monggo dishare…

ane berikan bonus buat agan2 yg mau share:

220 gagasan untuk “Antara Honda NSR, Yamaha TZM, Suzuki RGR, dan Kawasaki Ninja RR..milih mana??

  1. Pernah ngecek Spedo ninjamu gak masbro? n dbandingngkan dgn motor lain aplg NSR?
    Sy prnah ngecek sndiri sm KRR merah ’11 milik ane sndiri sama mega pro kakak sy.
    Pada 80 km/h KRR sejajar persis sama dgn megapro.
    kmudian megapro kakak d gaspol mentok 120an km/h
    tau gak brapa d spedo KRR ku sejajar dengannya? ampir 140 km/h bang..! (test di jembatan Suramadu – Paterongan JATIM)
    Kakak ane jg gak percaya akhirnya pnjam NSR SP temen pulisinya. kami tes lg dgn menyamakan spedo d 140 km/h.hasilnya NSR SP vs KRR mengejutkan..!
    NSR menjauh jarak hmpir 30-50 m di depan hampir tak terlihat lampu blakangnya ( malam jam 2 nyobanya bro).
    wah gak kira2 ninja nyuri top speednya. sbelum nyoba sendiri jgn ngeflame. OK Buktikan.
    Cz sy tnya sendiri k mekanik2 ninja d srbya ud ngakuin smua. d atas 100km/h ninja bandul topspeednya jd ringan sktar 20an km/h.

    • maaf masbro anda ambil bera motor tuk sample..? bisa aja motor yg anda tes emang tidak normal… kesimpulan anda baru bisa dipertanggungjawabkan kalau anda ambil sampale masing2 merk paling tidak 5 unit. ak g belain yg mana2 kalau NSR emang ak belum pernah pakai namun tuk Ninja dan CBR 150 dua2nya udah pakai. anda bisa menilai sendiri dengan jujur CBR 150 keluaran terbaru yg katanya torsi 17 nm dan daya 18 PS yang saya rasakan janggal ak dah pernah nyoba CBR 150 dari 3 motor. bahkan tuk lari mpe 130 kpj lama ngga seperti Ninja padahal ada kabar bahwa CBR 150 pernah ngasepi Nnja 150 RR jika keduannya sam2 standar ko ga mungkin.

  2. so pasti bro.. NSR R 150 gw ajah lawan ninja waduh…. jauh beda banget. klo ada yg mau nge test ama NSR R gw bisa jga. apa lagi di sewain ama motor laen gw berani

  3. ckckck, welah dalah mas bro.jgn samakan ninja 150rr sama NSR SP. Speknya buat ngejar irit tuh ! Samain sama KRR 150 SP, powernya 40 dk/11000 rpm. Cuman sayangnya orang indo taunya y cuma NSR SP.

  4. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi ;) soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over….

  5. suzuki rgr , lah.. coz ane pernah lawan ninja rr 150 kalah jauh tuh ninja.. padahal ane standaran ama ninja nya..

    • Kamu jg lucu bang, kalo 2 tak tenaganya ngisi di putaran atas apa yg terjadi dengan RX KING, kok sering menang drag race liar y?

  6. Kalo untuk Stop and Go gak ada yang ngalahin King Cobra . Kalo trek panjang gak ada yg galahin TZM. Dari jaman dulu juga YAMAHA is the BEST .

  7. jauh vote NSR SP kemana2, NSR ama TZM yang belom pernah punya… RGR jaman kuliah jambakan setan, kerja pakai RR jambakan nya kurang…. sayang NSR udah ngak ada baru nya …..

  8. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of your site is
    magnificent, let alone the content!

  9. Mana ada dr semua produk, yg berani pasang turilan racing di carteernya………kecuali NSR…..!!!!, saya pernah memiliki RGR, NINJA n NSR……………tak bs disangkal NSR memang motol legenda tercepat dlm sejarah………..mc doohan.

    • namanya motor kan buat kepuasan dan kenyamanan tho mas..(sesama speed freak) lha klo masi berjibaku motor legenda tapi puyeng nyari spare part..? brarti milih motor mriang tapi sing penting motor legenda yang spek reyen-nya joooossh….., ckckckckckc pantesan indonesia gak maju2 wong rakyatnya kayak kalian smua…..

  10. Klo ane jelas NSR varian apa lagi SP yah…Alhamdullilah dah rasain n pny mpe skg NSR R 96 n SP2001 dari baru,, NSR SP direk achawong se asia mana ada lawan yah NSR SP yah..urutan yah NSR,TZM,RGR,Rk king,NINJA paling belakang cos Mark up Speedo payah…dah, yg bilang KRR 150SP kenceng bener tapi ngk bs lawan kejayaan NSR SP ma TZM broww,, Pokoke 2 tak mantapp

  11. tzm>>tarikan atas joss>>>ninja RR>>enak tarikan awal,buat pergi stop n go(kota rame) enak RR..kebetulan saya punya TZM n kakak saya pny RR.:))

  12. Ane pake TZM dah belasan taon yg lalu, capek klo untuk dalam kota apalagi jkt.
    tapi mantab banget unt keluar kota, ane pernah sendirian (Jkt-Smg) speed 180, gas blum abis tapi nyali ane keburu abis. unt speed TZM kayaknya yg bisangimbangi sih NSR SP.
    Ane juga pernah pake King & RXZ, unt standat masih bisa lari 150.
    dari ketiganya unt trafic dalam kota ane pilih RX King, kagak capek dinaikinya.

  13. 1. ane pernah pake NSR R super standart ga pernah diutak-atik sikitpun. top speed 150km/jam.
    2. sekarang ane pake RGR, os.100, tau ga top speednya brp???? 170km/jam.

    kalau ninja saya ga naksir sama sekali, soalnya dijalan dah ada ribuan yg pake… motor pasaran…. piss….!!!

    semoga besok bisa beli NSR SP…. amien……

  14. y jelas YAMAHA TZM lah menang di antara smua motor 2 tak !!
    nih TZM ana blum ada yg ngalahain di trak 201 m !!
    NOVA DASH,NINJA,RX KING,NSR,apa lg NINJA ????
    pd di kasi asap smua !!
    mw bukti ?
    tlfn ane k no 081907070228 .
    kita buktiin TZM ane !!
    tp MAHAR nya jngan di bwah 10 jt y ?

  15. Nyatanya ninja dan TZM tetep diasapi NSR SP, jangankan SP………dengan NSR local atau kotak, aja top speednya dilahap habis……….lihat testimoni mc doohan………ttg komentarnya mengenai nsr, saya pertama memiliki RGR – NINJA – TZM dan beralih ke NSR……..ternyata saya menaruh idola pada NSR krn. Top speed ƍäª ada lawannya.

      • jangan brek… bek..bek.. masbro!!! yang betul tu but…but…bet… epet..epet..epet soale aku punya 2tak masih baru STNK keluar Januari 2013 tapi anak saya yg kecil takut karena bunyinya epet.. epet… masalah dengar cerita motor ak sendiri binggung. Belum lama kejadian tanggaku pulang marah-marah gara2 punya motor batangan 150cc 4strok kalah dengan sogun SP padahal yg bawa motor batangan tu jagonya naik motor ak si ga percaya tapai katanya seperti itu ak bilang mungkin yang bawa… malah ak ikut dimarahi dan ditantang balapan ya udah ak diam. Tapi yang saya ketawa tu mosok pulang marah-marah lucu ya..

  16. Udah2 jangan pada berantem mbok yo podo eling sama moyang kamu hai nsr, tzm,ninja , rgr. Masih inget nggak kawasaki binter ar 125 . Ayo semua sungkem ama dia . Dia yang ngasih aroma motor sport di indonesia. Eling yo le……..!!!!!!!

  17. saya pake king dan RG… pernah coba king saya VS ninja … 100 meter pertama ninja duluan…. tp akhinya ninja saya tinggalkan jauh di belakang ….. begitu juga dengan RG saya… 200 meter pertama ninja melesat di depan…. selanjutnya RG saya yang di depan… walau KING 134.7 cc performa jauh diatas 150 cc.. mangkannya di sebut motor jambret… :) king saya bisa di adu dengan sp atau TZM .. soalnnya pernah test juga di jalan layang pasupati… :) RX king is the best.. walau tampang tua tenaga muda

  18. ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda

  19. ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda
    ada saklar AHO-MAHO di honda

  20. saya sih cuma pake RGR dari taun 97 waktu masuk kuliah sampe sekarang masi full fairing, mesin standar, cuma diganti cat, ganti velg+ban, stang jepit, speedometer dan spion fairing aja, ga pernah di adu adu segala.

    ngapain punya motor “keren & langka” kok jalan kenceng kenceng, kalo motor butut ato model pasaran gitu perlu ngebut biar keliatan beda,

    tapi kalo motor keren, asapnya harum, suaranya merdu, warnanya merah metalic kalo kena cahaya jadi orange-orange dikit… jalan pelan pelan aja :P
    apalagi kalo baru dicuci & keluarnya seminggu sekali, peace!

  21. Dari smua teknologi motor yg pasti honda lbih unggul udah pasti mas bro,… Jngn bohongi diri sndiri,..hny krn punya motor kita merknya beda,.. Honda pabrikan asal jepang itu loh,… Klo penasaran mau nanyain jngn nanggung. Tanyain ama orng yg bner2 tau motor spt v.rossi,mc dohan,biaggi,.. Mrk yg uda tau motor. Dan mrk mengakui klo teknologi honda paling di depan diantara yg lainya,..

  22. ane pernah punya TZM tahun 94 ..ane pernah test top speed di tol kuala lumpur johor baru hampir 199km/jam…terasa banget jambakan setang…pokoknya kalo lepas stang bisa ketinggalan motor tuh…tp tau tuh bener ngga spedonya…cuma waktu itu balapan ama proton wira dia ngga bisa kejar….

  23. bro, ane cuma punya honda tiger taon 97, tapi siap di adu ame motor2 di atas. Cuma sekeder info aje, motor ane mesin’y udh di rombak abis, head boring noken as DOHC milik’y FU. Bingung/penasaran? Silahkan hubungi ane kalo ente pengen jajal ni motor.

  24. Lah wong sing komen pada punya motor jg ƍäª , aku yg punya ninja rr ː̗̀S̤̥̈̊ά♏άː̖́ 250 r jg. Komen yg ga2 , menurut saya motor itu tunggangan pribadi dan kepuasan pribadi, diatas jok motor. Kalw mau adu kenceng turun aja di arena balap jgn di jln raya, ntar nubruk n nungging

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s