Iseng2 Jajal New Satria Fu 150 2010

Ini selebarannya bro :mrgreen:

Waktu ada acara keluarga pada hari minggu kemaren….ada brother ane yg namanya bro Adi….dateng pakai New Satria Fu 150 cc 2010….nah ane penasaran juga nih sama motor yg katanya ada beberapa perubahan dari yg versi awal…(Tentunya bukan ditambahin elektrik stater doang dong?? :mrgreen:) Nah perubahan2 itu meliputi knalpot yg desainnya sporty, trus striping tribal yg menurut ane not bad lah…trus desain headlampnya yg meruncing…kesannya sangar bro….trus spidonya yg mbikin ane tertarik…coz keren…ada lampu indikator warna putih yg akan menyala jika rpm sudah tinggi dan saatnya ganti gigi (ini berlaku untuk mode Econo lo)…nah di sebelah kanan…deket stang ada tombol hitam ajaib..wah apaan tuh ya??…apa itu tombol NOS yg gunanya untuk mengovertake Satria RU 120 yah??..xixixiixi :mrgreen:

Mufflernya keren juga bro

Headlampnya berubah dari versi pertama :mrgreen:

Ada lampu indikator dan tombol pengatur mode

Nah ternyata tombol itu adalah tombol mode…jadi mo pilih berkendara yg gimana??…ada 3 mode klo ngk salah…mode Econo yg mengedepankan konsumsi bensin dan keawetan mesin, mode Power yg mengedepankan performa motor, dan mode berkendara biasa…nah dicoba yuk performa nih motor…putar kontak nih motor…trus coba elektrik staternya…ehh..lo kok ngk bisa??….teryata eh ternyata….handle kopling kudu di tekan dahulu…wahh..kok jadi mirip matic??…yg bedanya handle rem yg ditekan bukan kopling??….wah satria kok jadi rada ngk macho gini yah?..but ada bagusnya juga…jadi safety nih….

Begitu mesin hidup…suara mesin DOHC four stroke pun nyaring terdengar…suara muffler pun terdengar lebih renyah…mirip2 moge..tp ini replikanya…yuk dugeber….tarikan aal rada kagok juga…biasanya tuas kopling si “gledekan” disetel agar bisa sekali sentuh udah bisa berakselerasi..tp ini rada dalem tuasnya..yah namanya juga motor baru :mrgreen:…….begitu di coba mesin DOHC nya lumayan lah…tp tarikan rada berat deh…(kebiasaan naik 2 stroke gini nih)…tapi persneling empuk tenan…koyo pupu perewan…xixiixixi :mrgreen:.

Soal keiritan nih motor cuma beda tifis sama “gledekan” ane…kalo tunggangan ane diisi 5000 rupiah buat jalan sekaran-ungaran PP habis dah….kalo ini masih ada sisa dikit…hmm..ngk beda ma kakaknya (borosnya looo) kalo tenaga jangan tanya deh..ane masih milih si “Gledekan”….

Kegagahan bodynya membuat ane terpana dan melupakan gledekan..xixiix :mrgreen:

Soal tampang ane bener2 jatuh cinta sesaat…tp masih untung ingat si “gledekan” yg diparkir sebelahan…ah seandainya aja Suzuki memproduksi Satria Ru 120 cc tapi pakai bodi satria FU 150 cc…pasti deh ane beli…xixixiix :mrgreen:

Tapi masih keren gledekanq deh…secara udah ada sticker ini nih…cekidot :mrgreen::

Mimpi punya Desmosedici tp ngk keturutan gini nih…xixiixix :mrgreen:

61 thoughts on “Iseng2 Jajal New Satria Fu 150 2010

  1. sip… langsung ke dealer ganti Satria 120R dengan Satria FU 150, sudah saatnya sang kakak menyerahkan tanggungjawab kepada adiknya :wink:
    *kompor.com

  2. Ping-balik: Kopdar Kecil Chapter Semarang « Learning To Life

  3. Kl satria FU gw thn 2009 akhir…bs lari 135 km/j…tp jarak 1,5 km…msh standar full cm udh wa gnti PJ nya ke ukrn 15 + ganti busi denso iridium…hehehe…kl satria RU 120 jrak 1,5km bs lari brp om?…cz pnsrn wa blm prnh naekin satria RU 120…

  4. Ping-balik: Kopdar Kecil Blogger Indomotoblog-KoBOI Chapter Semarang « indomotoblog

  5. ah aku ndak terimo ki, moso motor apek ngono kalah karo king, sampean wae wedi nggowone….ya too…….lha wong motor vixie whae keo’ …..opo maneh mega or laine….kik..kikik..kikik…..

  6. bro gini q punya r120 5 speed 97.sech asli orsi dalamannya.masalahnya knapa ya lau masuk gigi satu malah mndur.yah kadang2 sech.kira2 apa masalahnya bro

    • wah mungkin itu ada masalah pada persenelingnya..kalo ngk ada yg kebalik disaat masang kampas koplingnya..mungkin loo..lebih baik di bawa ke bengkel terdekat aja…yg ahli tentunya :mrgreen:

  7. mau nanya ni bro, aku dapet masalah ma satria fu ku.. new satria fu 2010,
    kebiasaan ngurangi kecepatan ditikungan dengan kopling, waktu itu aku bawa fu gak kenceng2 amat, ya 80 kpj, terus didepan ada tikungan tajam, nah karena refleks, aku langsung kurangi gigi, terus aku lepas kopling, tiba2 bunyi gesekan2 disekitaran mesin, trus ku gas lagi, malah los.. aku berenti beberapa detik, terus bisa lagi..
    apakah ini dampak pengurangan kecepatan dengan mengoper gigi turun? tapi kucoba motorku yang lama tidak ada masalah.. bagaimana ini?
    mhon diberi pendapat.. makasih

  8. fu “kurang bagus” putaran atasnya karena memang cdi nya pake limiter, memang semua motor sekarang pake limiter. tenaga puncak tidak ada hubungannya 2 stroke atau 4 stroke mas. tapi perbandingan diameter sama langkah pistonnya. makin pendek langkah piston makin bagus power putaran atasnya. masih ingat fizr? dia 2 stroke tapi putaran atasnya lelet karena mesinnya menganut langkah panjang, beda dengan tornado dengan cc yg sama tapi power atas lbh bagus. kalo 2 stroke akselerasinya lebih spontan, itu memang benar. kalo mas pernah amati road race tahun 98an di jogja, pasti kenal pembalap cewek yang pake kaze, tapi sanggup meladeni fizr, karena kaze mesinnya langkah pendek

  9. buat bro ardi,apa suaranya seperti mendesis keras? coba cek 3 baut gir elektrik starter (di dalam blok kiri, baut kunci L 6), kadang2 kendor karena getaran, pas putaran tinggi jadi bunyi. kalo habis engine brake kan rpmnya jadi tinggi.
    juga, JANGAN PAKE OLI SGO, masa bodo kata orang diler, oli SGO gak cocok buat putran tinggi kayak fu

    • makasih banyak masukannya bro..
      bunyinya kayak kita “menstarter motor tapi gak hidup2″
      ku di jogja bro, belum pernah buka2 motor sama sekali,, maklum pemula.. mungkin ada saran bengkel dijogja untuk fu??
      o iya, oli yang recomended apa bro..
      mohon masukannya..

  10. bro ardi, betul banget suaranya kayak gitu. punyaku juga dulu juga gitu, tanya orang diler jawabnya juga “mungkin cara bawa kamu yg kasar”. gila tuh mekanik, masak beli fu suruh jalan pelan2 doang. tapi skrng dah sembuh. bengkel yg bagus dulu sih medan jaya motor blakang hotel garuda, sekarang gak tau masih apa nggak, sudah 6 taun gak ke jogja sejak lulus kuliah.
    oli disarankan klasifikasinya paling tdak API SJ, kalo SGO kan cuma API SG, (makin kebelakang huruf terahir makin bagus). jangan liat harga dan merek, tapi liat API S…. nya. kalo huruf terahir sama, biarpun harganya mahal kualitasnya ya sama, walopun salesnya bilang lebih bagus

    • sip deh eyang guru.. hehehe
      akan segera dilihat, semoga tu bengkel malah makin gede.. hehe
      olipun akan segera diganti
      terima kasih banget di bro…
      doakan cepet sembuh nih fu, pegel kalo bawa pelan2 mulu.. hehehe

  11. buat yg punya warung, thanks sudah ijinkan warungnya dipake buat arena diskusi tuker pengalaman. tapi jangan marah kalo ada komen2 negatif. saya baru ketemu blog ini semingguan, dan kayaknya asik juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s